News
Batal
KATEGORI
link has been copied
240
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a9e4868cc9558694481dc/kak-seto-dukung-anak-anak-eks-isis-dipulangkan
Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto mendukung penuh langkah pemerintah yang akan memulangkan anak-anak Warga Negara Indonesia (WNI) eks ISIS kembali ke Indonesia.
Lapor Hansip
17-02-2020 21:08

Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan

Past Hot Thread
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan


"Jadi mungkin mereka yang masih dalam usia lentur dan dinamika psikologis masih mudah diarahkan kembali"


Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto mendukung penuh langkah pemerintah yang akan memulangkan anak-anak Warga Negara Indonesia (WNI) eks ISIS kembali ke Indonesia.

"Saya mendukung itu. Artinya usia 10 tahun ke bawah memang sangat sensitif terhadap berbagai pengaruh," kata dia di Jakarta, Senin.

Pengaruh tersebut, ujar dia bisa kepada hal yang positif atau pun sebaliknya. Sehingga anak-anak yang masih di bawah usia 10 tahun memungkinkan mendapatkan pendidikan psikologis.

"Jadi mungkin mereka yang masih dalam usia lentur dan dinamika psikologis masih mudah diarahkan kembali," tambahnya.

Setelah diberikan pendampingan psikologis, anak-anak tersebut akan disadarkan bahwa apa yang diajarkan selama ini merupakan sesuatu yang keliru. Pertimbangan itulah kenapa mereka penting untuk ditarik pulang ke Tanah Air.

Dalam persoalan tersebut, Kak Seto memandang anak-anak eks ISIS hanyalah korban bukan pelaku. Hal itu terjadi karena mereka tidak berdaya saat diajak oleh orang tuanya untuk bergabung dengan organisasi terlarang.

Terkait berapa lama mereka bisa direhabilitasi, pencipta karakter Si Komo tersebut mengatakan hal itu tergantung berbagai aspek kepribadian masing-masing anak.

"Apakah mereka sangat mudah dipengaruhi atau tidak kemudian juga berapa lama mendapat pengaruh negatif dan sejauh mana treatment psikologis dilakukan," ujar dia.

Apabila tahapan pendampingan dilakukan dengan cinta dan kasih sayang maka diyakini anak-anak eks ISIS tersebut akan mudah kembali ke jalan yang benar.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah harus benar-benar mempertimbangkan secara matang sebelum mengambil kebijakan memulangkan anak-anak WNI eks ISIS yang usianya dibawah 10 tahun.

"Mengingatkan pemerintah harus benar-benar mempertimbangkan dan mengkaji secara matang sebelum mengambil keputusan dalam memulangkan anak-anak eks ISIS tersebut," kata Bamsoet.

https://m.antaranews.com/berita/1302...is-dipulangkan

emoticon-Traveller
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 21 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 12
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 21:51
apakah kak seto adalah seekor kadrun?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamentobs dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 21:53
seakan ga peduli ama konsekuensinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 21:56
kak maen tembak2an yukkkemoticon-Bola
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan bayusumardi memberi reputasi
2 0
2
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 21:56
cakep kak seto... paling gak sampe 3 hari udah di gorok lu sm anak² itu...
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan bayusumardi memberi reputasi
1 1
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:01
sebelum dibawa ke indonesia

lu aja dulu dikirim ke daerah isis tempat eks wni berada

cek apa bisa dibenerin apa ga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:04
menggelikan ka seto ini.......teori nya memang benar separo tapi ada beberapa faktor yg beliau luput.

(1) fakta...bhw usia 10 tahunpsikologinya masi lentur.. tapi beliau entah tidak aware atau apa...bahwa setelah pendampingan dengan kasih sayang.....STOP! SIAPA YANG MAU MEMBERIKAN PENDAMPINGAN DAN KASIH DI INDONESIA???????? apakah dia? beberapa orang BERSERTIFIKAT?? watdefak???? suster????GURU????? siapa??? ada kah yg bener2 layak dan mumpuni?? karna kalo CUMA AGENDA DI ATAS KERTAS (spt yg selama ini sudah2...deradikalusasi hanya ajang umbar budget utk seminar wkwkwkw yg aktif di pemerintaan dan jadi kontraktor pasti ngerti lah mentalitas indo).

(2) siapa YANG BERTANGGUNG JAAWAB PENUH atas anak2 tsb???beliau????

(3) apakah ini PRIORITAS??BERAPA ANGGARAN DIHANGUSKAN UTK INI??atau masi banyak projkect2 lain yang lebih PENTING dari sekedar project UTOPIS ini???

(4) katakanlah 1 2 3 berhasil semua dan anak2 ini sudah di didik kasih sayang...kemudian dikembbalikan ke dalam masy utk bersosialisasi. HELLLLOOOOOOOWWWW??? emang kondisi masy INDONESIA SEKARANG INI IDEAL??? PANCASILAIS?? atau sudah penuh TerOrIS wannabe yang tinggal DISULUT AJA????

dari 4 poin di ats....saya sangat sangsi programini bisa berjasil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:07
Gpp dipulangin, asal taruh semua tuh bocah dirumah Kak Seto, kalau mleduk tanggung sendiri. emoticon-Big Grin

Sukur2 mleduk berjamaah. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:07
nah bagus...lu tampung dan lu kasih makan aja dirumah lu, jangan cuma ngebacot doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:22
Quote:Original Posted By uray24
Si Komo emang anak yang sederhana..mentang2 pemerhati anak

Besok2 coba tanya pendapat Papa T. Bob selaku pencipta lagu anak


Auto ngakak. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan bayusumardi memberi reputasi
2 0
2
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:25
anak2 itu copy paste guru/orangtua... lah lu seto, siapanya anak itu... anak itu udah 100% terbrainwash... liat aja bom surabaya...
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:29
GOBLOG emoticon-fuck
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:30
Kalo masih anak2 mah masih bisa dirubah perilakunya kok dan perbanyak faktor pendukung untuk mensukseskan perilakunya tersebut emoticon-Toast
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:31
Kasih kak seto aja yg didik. Yang ada kak seto bisa jadi daging cincang nanti sama tuh anak2 monster...🤣
Diubah oleh dragonguy
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan xksal memberi reputasi
2 0
2
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:33
Yakin bisa dideradikalisasi ?

Kalo yakin coba dong dibuat, setelah selesai dideradikalisasi, sebelum keluar disuruh tembakin kepalanya si Seto ini.
Kalo dia gak nembak berarti programnya sukses, dia bisa keluar, kak Seto juga tetap hidup.
Kalo ditembak, berarti programnya gagal, lgsg eksekusi anaknya.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan xksal memberi reputasi
2 0
2
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:36
Quote:Original Posted By uray24
Si Komo emang anak yang sederhana..mentang2 pemerhati anak

Besok2 coba tanya pendapat Papa T. Bob selaku pencipta lagu anak


Ini bre? emoticon-Bingung
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
profile-picture
profile-picture
mamentobs dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:41
ini bukan anak2 biasa lagi
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:45
Emangnya siapa yg mw pulang ????

Sok peduli nih si Komo

Tuh macet gara gara si Komo lewat emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:50
boleh saja.. tapi wajib diadopsi dan diurus oleh tapir ya emoticon-Embarrassment
kalau diadopsi keluarga 4L sama aja boong emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
ghie27 dan MUF0REVER memberi reputasi
1 1
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
17-02-2020 22:51
bang sat juga ini seto kon tol emoticon-Najis emoticon-DP
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia