Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e49f7adc342bb6d832a0147/bupati-datangi-korban-banjir-dan-memberi-bantuan-usai-diliput-barang-ditarik-lagi
Assalamualaiku Selamat hari senin, GanSist. Selamat beraktifitas dan meraih masa depan. Ok, jumpa lagi dengan Ara, penulis kece yang siap berbagi berita hangat, dingin, dan sederhana. Hkhk 😅 Nah, kali ini, Ara punya berita yang sedikit hangat, nih, buat, GanSist. Semoga bisa menjadi pelajaran yang bermanfaat. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa, menjelang pemilihan pemimpin daerah, para calon aka
Lapor Hansip
17-02-2020 09:17

Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!

icon-verified-thread
Screnshoitan Instagram



Assalamualaiku


Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!


Selamat hari senin, GanSist. Selamat beraktifitas dan meraih masa depan.

Ok, jumpa lagi dengan Ara, penulis kece yang siap berbagi berita hangat, dingin, dan sederhana. Hkhk 😅

Nah, kali ini, Ara punya berita yang sedikit hangat, nih, buat, GanSist. Semoga bisa menjadi pelajaran yang bermanfaat.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa, menjelang pemilihan pemimpin daerah, para calon akan melakukan hal-hal yang positif di depan publik. Baik pemilihan Capres Cawapres, Cagub Cawagub, Caleg, Wali Kota Wakil Wali Kota, Bupati Wakil Bupati, Kades, Kepala Dusun hingga ketua Rt.

Ya, semuanya akan melakukan sesuatu yang dipandang baik oleh masyarakat. Entah untuk menarik perhatian, mengemis suara, atau karena keikhlasan yang memang tumbuh dari dalam hati mereka. Yang jelas, ada banyak bantuan diberikan ketika terjadi bencana di salah satu lokasi. Dan juga menurunkan sembako dan lain-lain sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat.

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Seorang Bupati Jember mendatangi korban banjir untuk menyerahkan bantuan. Akan tetapi, usai penyerahan tersebut, dan diliput oleh media, barang bantuan yang telah diserahkan ditarik kembali.

Wah! Ini, sih, keterlaluan. Kayak orang narik ulur saja. Bukan lagi kayaknya, ya. Tapi memang narik ulur, deh! Ara pikir hanya hati yang biasa ditarik ulur, ternyata barang bantuan juga. emoticon-Matabelo

Bay the way, Agan-Sista penasaran, nggak, nih, sama berita lengkapnya? Pastinya, ya. Ok, selamatbmenyimak, GanSist. Jangan pada panas hati, ya, bacanya emoticon-Matabelo



Quote:Kejadian unik terjadi di Jember, Jawa Timur. Bantuan yang diserahkan Bupati Jember dr Faida kepada korban banjir ditarik kembali sesaat setelah dia pulang. Namun setelah ramai dibicarakan, bantuan kembali diserahkan kepada warga. .
.
Salah satu titik yang dikunjungi Faida adalah sebuah pesantren bernama Baitul Ilmi, yang diasuh oleh Ustaz Mastur. .
.
"Saat itu juga ada Pak Camat, Lurah, dan RT-RW. Lalu diserahkan bantuan secara simbolis berupa selimut, kasur dan paket sembako," ujar pria yang juga dosen di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (FUAH) IAIN Jember ini. .
.
"Kemudian setelah bubar, ada salah satu petugas yang datang ke saya. Dia bilang, "Mohon maaf, ini sementara saya tarik kembali ya pak," ujar Mastur. .
.
Semua bantuan ditarik kembali, tanpa ada yang tersisa sedikit pun. "Padahal kita sudah terlanjur senang. Sebab saat banjir, salah satu tembok jebol, sehingga air masuk ke pesantren. Imbasnya, anak-anak tidak bisa tidur dengan nyaman," jelas Mastur. .
.
Selang tiga hari setelah kunjungan bupati, salah satu santri ada yang diminta oleh perangkat RW untuk mengambil bantuan. Namun bukan 18 paket seperti kata bupati, melainkan hanya dua paket yang terdiri dari kasur dan selimut. .
.
"Ya mungkin karena pimpinan kan tidak tahu realitas yang di lapangan. Spontan saja kasih bantuan satu persatu. Saya tidak tahu, apa karena pencitraan jelang Pilkada," ujar Mastur. .
.
Dikonfirmasi terpisah, Camat Kaliwates, Asrah Widono langsung tanggap. "Ini sekarang kita lagi di BPBD Jember. Sebentar lagi akan kita berikan lagi bantuan tersebut," ujar Asrah, Jumat (14/2). .
.
Asrah membantah, penarikan karena bantuan itu hanya bersifat simbolis. "Memang di pesantren itu banyak yang KK (Kartu Keluarga) dari luar kelurahan Mangli. Tetapi kan instruksi bupati, suruh memberi, meski bukan warga Jember. Sekarang ini sedang dipenuhi," ujar Asrah.
.
Namun Asrah kembali membantah bahwa penyerahan bantuan yang tertunda beberapa hari itu karena bantuan kurang. "Ini di kantor BPBD banyak sekali kasur dan selimut. Sebenarnya tadi pagi mau kita distribusikan. Cuma saya pas lagi banyak agenda kegiatan, macam-macam," pungkas Asrah. .
.
Sumber: Merdeka



Bagaimana, nih, tanggapan, GanSist? Siapa yang bisa dipercaya?

Jika dengan alasan bantuan sebelumnya belum cukup, haruskah yang sudah diserahkan ditarik kembali? Kenapa tidak dibiarkan saja, lalu memberikan sisanya belakangan? Atau, jika memang belum cukup, kenapa harus diberikan dan diliput media? Untuk apa?

Semua juga pasti bertanya hal yang sama dengan Ara, kan? Pasalnya, setelah diperbincangkan banyak orang, bantuan itu kembali diserahkan lagi. Duh, benar-benar tarik ulur ini mah! Kasian korban banjirnya. Dibuat senang sementara waktu, kemudian dibuat kecewa lagi.

Jika memang tidak niat memberi bantuan, ada baiknya tidak perlu dilakukan. Mempermainkan perasaan manusia itu, sangat tidak baik. Apalagi mereka itu korban bencana.

Dunia politik itu memang gila, ya, GanSist. Hampir tidak ada yang ikhlas dalam menyejahterakan rakyatnya. Kebanyakan hanya menimbulkan beban dan kesulitan saja.

Untuk masalah yang satu ini, menarik kembali barang bantuan, sungguh sikap yang tidak patut ditiru. Apalagi dibudidayakan, ya, Guys! Jangan pernah, deh. Karena, bisa jadi suatu waktu kita-kita akan membutuhkan suara masyarakat.

So, tetaplah berbuat baik. Dibalas atau pun tidak nantinya, janga khawatir, karena Tuhanlah pembalas terbaik untuk setiap usaha dan kemurahan hati kita.

Quote:Jadilah pemimpin yang tidak pandai menarik perhatian. Sebab, satu kesalahan, sudah cukup membuatmu tumbang. Ciptakan saja karakter dan sifat pemurah yang alami. Dengan selalu dekat dan berbaur bersama masyarakat. Dengan begitu, isu apa pun yang hendak menyerang, masyarakat akan pasang badan.


Karena, mereka akan lebih percaya dan yakin dengan apa yang mereka rasa dan lihat, ketimbang yang didengarkan atau dibaca dari berbagai media.

Baiklah, Ara pamit undur diri. Yang baik-baik dalam thread ini boleh diterapkan. Yang buruknya dibuang jauh-jauh. Love you everyone. Semoga bahagia dan memiliki hari yang baik.

See you nex time.


Terima kasih sudah mampir dan membaca



Sumber tulisan: Opini Pribadi
Referensi:di sini


Bima, 17 Februari 2020
profile-picture
localfutures memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 09:17
pejwan
0 0
0
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 09:18
semoga ini hanya salah paham 😅
profile-picture
localfutures memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 09:18
ditarik ulur itu, enggak enak, guys!
0 0
0
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 09:33
jangan mau dibohongi pake cekrek emoticon-Motret
0 0
0
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 09:42
Quote:Original Posted By Vandisk
jangan mau dibohongi pake cekrek emoticon-Motret


Hahah, betul, Om. Pencitraan ya
0 0
0
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 09:48
sumber gak jelas
ente bisa kena UU ITE loh Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi! Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
Diubah oleh ronin1969
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 09:49
Quote:Original Posted By ronin1969
sumber gak jelas
ente bisa kena UU ITE loh Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi! Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!


Ane gk masuk forum BP. Lagian ada ntu sumber nya 😂
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 10:04
wah ane dah baca nih dr merd*ka, lucu sih dah dikasih ditarik lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 10:20
pantang mengambil kembali barang yg sdh diberikan

eh ini mlh diambil lg,
masih nyambung itu urat malunya
atau udh ga punya kemaluan emoticon-Malu
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 10:40
Quote:Original Posted By iyan.raambo123
wah ane dah baca nih dr merd*ka, lucu sih dah dikasih ditarik lagi emoticon-Big Grin

Udah kayak kisah mantan yg sepat viral ditwitter. Usai outus barang yg ia kasih disuruh balikin 🤣
Quote:Original Posted By ronin1969
link merdeka yg komplit donk

Ok gan, lain kali ane cantumkan yg komplit ya. Thank you gan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By arulrasyid
pantang mengambil kembali barang yg sdh diberikan

eh ini mlh diambil lg,
masih nyambung itu urat malunya
atau udh ga punya kemaluan emoticon-Malu

Wkwkwkkw, udah kayak anak kecil jaman djlu ya. Pas berantem. Minta yg pernah dikasi untuk dikembalikan. Pas baikan, ngasi lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 10:45
Wah, tau gitu langsung di makan di tempat bantuannya



emoticon-Leh Uga
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 10:46
Sumurnya gajebo..emoticon-Bingung
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 10:51
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!

hmmm ga yakin sih, tapi ah sudahlah emoticon-Cool
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 11:16
hmm... buat pencitraan doank ya...klo ane jadi korban, ane balikin lagi ga mau terima emoticon-Wakaka
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 11:30
Quote:Original Posted By anakrantau25
Wah, tau gitu langsung di makan di tempat bantuannya



emoticon-Leh Uga

Wkwkwkk, masak makan kasur ples selimut sih gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By srusuut
Sumurnya gajebo..emoticon-Bingung

Wkwkwk, begitulah
Quote:Original Posted By charmelots
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!

hmmm ga yakin sih, tapi ah sudahlah emoticon-Cool

gak hakin apa gan? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Ahong79
hmm... buat pencitraan doank ya...klo ane jadi korban, ane balikin lagi ga mau terima emoticon-Wakaka


Hahahha, iya, berasa dipermainkan. ya gak sih?
0 0
0
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 12:15
paket bantuannya ada tulisan kecil dibawah...
Syarat dan Ketentuan Berlaku...[I][/I emoticon-Hammer2
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 12:34
kemarin ada yg bikin tritnya jugaemoticon-Ngakak

gagal pencitraan itu bupati
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 12:34
Cocok ni masuk sinetron religi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 12:42
sumbernya gak jelas...

maka dr itu ane gak mau komen macem2, krn belum jelas kebenaranya emoticon-Cool
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Datangi Korban Banjir dan Memberi Bantuan! Usai Diliput, Barang Ditarik Lagi!
17-02-2020 14:12
Jangan suudzon dulu gan, siapa tau cuma prank
kita doakan saja semoga yang ngasih bantuan terus ditarik lagi sikutnya borokan
emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia