others
Batal
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
112
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e48d3660577a949931aac53/coc-regional--tempat-wisata-wisata-hutan-pinus-kebanggaan-kabupaten-madiun
Kebetulan momentnya pas banget nih dengan event yang diadain oleh Kaskus. Event apakah itu? Yups.. betul "COC Regional Serentak Kaskus 2020". Namanya juga COC udah pasti ada badgenya donk dan yang paling bikin semangat itu jelas hadiahnya.
Lapor Hansip
16-02-2020 12:30

[COC Regional : Lokasi Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun

Past Hot Thread
icon-verified-thread
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun

Hallo gan sist dimanapun kalian berada emoticon-Hai. Ketemu lagi nih ma aku, ada yang kangen gak ya emoticon-Malu (S). Udah lama banget soalnya gak ngethread.

Kebetulan momentnya pas banget nih dengan event yang diadain oleh Kaskus. Event apakah itu? Yups.. betul "COC Regional Serentak Kaskus 2020". Namanya juga COC udah pasti ada badgenya donk dan yang paling bikin semangat itu jelas hadiahnya.

Thread kali ini aku bakal bahas satu tempat wisata yang ada di Madiun. Tempatnya asri, sejuk, dingin dengan pemandangan yang bikin betah buat berlama-lama di sana. Tempat apa sih, penasaran gak? Langsung cek tkp ya gan sist.

Quote:
Hutan Pinus Nongko Ijo

Kabupaten Madiun letaknya memang strategis. Gan sist tau gk kenapa? Nih aku jelasin ya.. Dari angkutan umum sampai pribadi yang mau ke Yogya dari Surabaya atau sebaliknya udah pasti melewati wilayah kabupaten Madiun. Bayangin donk gimana ramainya arus lalu lintas di sini. Gak heran kalo sering banget terjadi kecelakaan. Parahnya lagi nih objeknya ya itu-itu doank. Ish..serem tau emoticon-Takutyang biasanya cuma lihat di DP ini real di depan mata. Daripada agan sista mbayangin yang enggak-enggak mending bahas yg lain aja. Ngomongin soal tempat wisata, Madiun gak kalah lho dari daerah lain terutama wisata alam. Bukannya sombong tapi faktanya adanya 2 gunung yaitu Gunung Wilis di sebelah selatan dan Gunung Pandan di timur laut yang bikin Madiun punya potensi lebih. Salah satunya Hutan Pinus Nongko Ijo yang menjadi kebanggaan warga kabupaten Madiun.


Sebelum dibuka pada pertengahan 2016, aku dan kebanyakan warga Madiun harus datang ke Magetan kalo pengen lihat yang namanya hutan pinus. Tapi sekarang karena udah ada Nongko Ijo yang berada di lereng gunung Wilis tak perlu keluar kota hanya untuk menikmati kesejukan di tengah hutan pinus. Kalo ada yang tanya seneng gak? Jelas seneng banget lah gan sist, ada rasa bangga juga emoticon-Cool. Kalo agan sista punya niatan maen ke hutan pinus nongko ijo di dusun Mbonromo desa Kare kecamatan Kare kabupaten Madiun ada beberapa jalur yang bisa dilalui tergantung dari titik awal perjalanan. Kalo dari kota Madiun gan sist hanya perlu melewati jalur Madiun-Kare melewati pasar Dungus. Sedangkan dari arah Caruban justru lebih cepat soalnya ada jalur alternatif penghubung Caruban-Kare. Tenang jalannya mulus kq tapi ya gitu sempit meliuk-liuk mirip ular emoticon-Big Grinkarena berada di kawasan hutan Madiun. Makanya mesti hati-hati kalo mau selamat sampai tujuan.

jalur Caruban-Kare

Sejak diresmikan oleh Bapak Bupati waktu itu, Nongko Ijo semakin terkenal karena banyaknya foto-foto yang viral di sosmed. Aku juga gak mau donk ketinggalan, lagian penasaran banget. Rasanya gak puas kalo gak lihat dan ngerasain sendiri hawa sejuk di sana. Mungkin agan sista bertanya-tanya apa sih yang bikin hutan pinus ini "wah". Seperti kebanyakan tempat wisata hutan pinus lainnya, di nongko ijo juga dilengkapi ayunan, gazebo, spot untuk berfoto juga beberapa bangku kayu untuk sekedar bercengkrama. Makanya wajar kalo tempat ini selalu ramai pengunjung terutama pas weekend dan liburan sekolah. Puas mengelilingi barisan pohon pinus yang cukup luas udah pasti perut bakalan lapar. Tenang gan sist, ada banyak warung-warung penjual yang menyajikan beragam makanan dan minuman ringan serta makanan lain seperti soto ayam, bakso, mie ayam. Dijamin puas, kenyang dan ramah di kantong emoticon-Ngakak (S). Fasilitas kamar kecil juga ada di lokasi jadi jangan buang air kecil sembarangan ya.

Kesejukan hutan pinus dipastikan bikin gan sist betah berlama-lama untuk sekedar melepas penat. Kalo gan sist kuat mendaki aku saranin turun melewati tangga menuju sungai Catur yang ada di bawah hutan pinus. Dijamin gk bakal nyesel meski butuh perjuangan. Kalo pas turun sih ok lah tapi waktu mo balik nah baru kerasa berat di kaki ditambah nafas yang...gan sist pasti taulah emoticon-Frown. Tapi beneran bagus viewnya apalagi airnya jernih bikin pengen berendam. Sungai Catur juga dimanfaatkan sebagai sumber irigasi terbukti dengan adanya bendungan/dam untuk mengatur arus sungai yg cukup deras
tangga menuju sungai

sunga catur

Aku salah satu orang yang gk bosen dolan ke Hutan Pinus Nongko Ijo. Selain deket ya karena suasana di sana bikin adem. Kalo gk salah inget waktu itu awal 2019, pas nyampe lokasi hutan pinus aku kecewa pake banget. Para pedagang yang biasanya berjualan di warung-warung yang disediakan dalam area hutan gak ada sama sekali. Trus banyak ayunan yang rusak dan tak layak pakai. Pokoknya bener-bener sepi gan sist, itu tragis menurutku emoticon-Frown

penataan ulang

penghuni baru

Bulan lalu kebetulan sodaraku ngajakin ke Nongko Ijo, awalnya aku pengen nolak. Secara aku udah dikecewain loh tapi karena gak enak juga akhirnya kami berangkat. Selama perjalanan aku berdoa semoga ada perubahan dan perbaikan di sana. Syukurnya harapanku terjadi gan sist, Hutan Pinus terlihat lebih tertata dengan rumput hijau dan bunga-bunga. Usut punya usut tenyata pengelola yang lama tidak amanah dalam menjalankan tugas. Dan saat ini pengelolasn Nongko Ijo telah berpindah tangan. Bahkan penghuni baru khusus didatangkan yaitu monyet, landak, burung jalak, dan luwak yang memang tinggal di kawasan hutan Wilis. Semoga kedepannya hutan pinus Nongko Ijo ini semakin berkembang dan menjadi tempat wisata yang bisa dibanggakan oleh warga Kabupaten Madiun.


Demikian cerita tentang wisata alam Hutan Pinus Nongko Ijo yang ada di Madiun. Thread ini sengaja dibuat agar agan sista dari seluruh regional mengetahui jika ada hutan pinus di kawasan Madiun. Jika gan sist kebetulan berada di Madiun silahkan singgah ya. Terima kasihemoticon-terimakasih




Gambar : foto pribadi
Sumber : pemikiran pribadi
Diubah oleh dmega
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
16-02-2020 12:30
yuk dolan Madiun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
16-02-2020 17:08
tar lebaran mampir ah emoticon-Traveller

semoga mamase kagak ngetol biar bisa mampir2 deh emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan phntm.7 memberi reputasi
2 0
2
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
16-02-2020 17:36
ws sui gak rono kiemoticon-Big Grin
maleh apik ya saiki, opo maneh ng warung e mbak e seng ng pojok kaeemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
risky.jahat memberi reputasi
1 0
1
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
16-02-2020 19:52
udah pernah kesini...

gak tau kalo ada sungainya, hmmm
bagus banget... tapi emang kurang spot2 foto dulu..
profile-picture
phntm.7 memberi reputasi
1 0
1
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
16-02-2020 23:01
Quote:Original Posted By kenditz
tar lebaran mampir ah emoticon-Traveller

semoga mamase kagak ngetol biar bisa mampir2 deh emoticon-Nyepi

Mampir rumahku donk mbak emoticon-Frown dari dulu pengen bgt aku tuh mitup

Quote:Original Posted By phntm.7
ws sui gak rono kiemoticon-Big Grin
maleh apik ya saiki, opo maneh ng warung e mbak e seng ng pojok kaeemoticon-Ngakak (S)

Ndang rono neh..terah tambah apik.
Aku pngen renang neng kali ngisor, koyok e asyik emoticon-Big Grin
Warung pojok yg mana? Banyak warung soale emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By risky.jahat
udah pernah kesini...

gak tau kalo ada sungainya, hmmm
bagus banget... tapi emang kurang spot2 foto dulu..


Loh..ciusan kg gk ngajak aku to emoticon-Belo
Kapan kamu ke madiun lagi ntr mitup kita sekalian ajakin @phntm.7
profile-picture
phntm.7 memberi reputasi
1 0
1
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
16-02-2020 23:05
Quote:Original Posted By dmega
Mampir rumahku donk mbak emoticon-Frown dari dulu pengen bgt aku tuh mitup


Ndang rono neh..terah tambah apik.
Aku pngen renang neng kali ngisor, koyok e asyik emoticon-Big Grin
Warung pojok yg mana? Banyak warung soale emoticon-Bingung



Loh..ciusan kg gk ngajak aku to emoticon-Belo
Kapan kamu ke madiun lagi ntr mitup kita sekalian ajakin @phntm.7


Ikut ikut ikut
Tapi pasti al sm kei ngintil emoticon-Ngakak


Ho'oh kpn ya? emoticon-Bingung
Soalny bawa keluarga besar sih kalo ke ngawi mo mampir sungkan emoticon-Malu
profile-picture
phntm.7 memberi reputasi
1 0
1
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
16-02-2020 23:09
Quote:Original Posted By kenditz
Ikut ikut ikut
Tapi pasti al sm kei ngintil emoticon-Ngakak


Ho'oh kpn ya? emoticon-Bingung
Soalny bawa keluarga besar sih kalo ke ngawi mo mampir sungkan emoticon-Malu


Gpp justru biar makin rame donk mbak.
Problemnya itu sih ya, kn rombongan keluarga gk mungkin bisa mampir sesuka hati. Lagian pasti ngetol mbak
profile-picture
phntm.7 memberi reputasi
1 0
1
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
16-02-2020 23:15
Quote:Original Posted By dmega
Gpp justru biar makin rame donk mbak.
Problemnya itu sih ya, kn rombongan keluarga gk mungkin bisa mampir sesuka hati. Lagian pasti ngetol mbak


Lah itu ank2 mah seneng traveling asalkan gak macet makanya mamase mesti ngetol emoticon-Turut Berduka
profile-picture
phntm.7 memberi reputasi
1 0
1
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
16-02-2020 23:53
Seger banget euy dimataemoticon-Matabelo
profile-picture
phntm.7 memberi reputasi
1 0
1
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 00:50
Quote:Original Posted By risky.jahat
udah pernah kesini...

gak tau kalo ada sungainya, hmmm
bagus banget... tapi emang kurang spot2 foto dulu..


Quote:Original Posted By dmega
Ndang rono neh..terah tambah apik.
Aku pngen renang neng kali ngisor, koyok e asyik emoticon-Big Grin
Warung pojok yg mana? Banyak warung soale emoticon-Bingung



Loh..ciusan kg gk ngajak aku to emoticon-Belo
Kapan kamu ke madiun lagi ntr mitup kita sekalian ajakin @phntm.7


Warung e lurusan dalan medun.
kapan² meetupemoticon-Metal
Diubah oleh phntm.7
0 0
0
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 12:22
semoga kaga ada oknum yg mau nebang pohonnya

dan semoga aja ga ada yg sembarangan buang puntung rokok di hutannya yaemoticon-Blue Guy Bata (L)
pengen tak buntungin titidnya kalo buang puntung rokok di sanaemoticon-Hammer2
0 0
0
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 12:23
lagi ngerti lek mediun enek alase pinus..
0 0
0
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 12:24
Yg gw inget dari kota madiun itu brem yg sering dijadiin oleh2.
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 12:24
akeh demit iku emoticon-DP
0 0
0
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 12:25
pengin buat tpi wisatanya banyak banget di banyumas
0 0
0
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 12:42
Semoga selalu yerjga kelestarin hutan pinusnya

Ntar kalo main ke madiun mampir emoticon-Traveller
0 0
0
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 12:50
joss tenan madiun emoticon-2 Jempol

Kapan2 mampir emoticon-Traveller
0 0
0
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 13:00
Keren juga tuh gan gak kalah sama hutan pinus di kota kota lain ya gan wkek
0 0
0
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 13:02
nongko ijo itu deket rumah nenek ane, pernah iseng jalan kebawah sampe ke kali, pas naiknya setengah mati jir wkwk
0 0
0
[COC Regional : Tempat Wisata] Wisata Hutan Pinus Kebanggaan Kabupaten Madiun
17-02-2020 13:09
Baru tahu madiun punya ginian 😄
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia