Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44e0e0f4ae2f2a5c45a652/masak-masakan-korea-itu-ternyata-mudah-lho
Kadang timbul pertanyaan dalam benak kita, bikin menu masakan Korea itu mudah atau sulit? Sederhana pertanyaannya kan? sebab semua dari kita pasti pernah kan ya namanya masak-masak, at least cuma masak air aja atau sekedar masak buat mie instan. Dalam bungkus mie instan itu juga ada tutorial masaknya kok, dikasih tiga langkah mudah memasak mie instan, dan dijamin semua yang bisa baca itu begitu pr
Lapor Hansip
13-02-2020 12:38

Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho

icon-verified-thread
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho


Kadang timbul pertanyaan dalam benak kita, bikin menu masakan Korea itu mudah atau sulit?
Sederhana pertanyaannya kan? sebab semua dari kita pasti pernah kan ya namanya masak-masak, at least cuma masak air aja atau sekedar masak buat mie instan.

Dalam bungkus mie instan itu juga ada tutorial masaknya kok, dikasih tiga langkah mudah memasak mie instan, dan dijamin semua yang bisa baca itu begitu praktek masak akan langsung jadi sempurna masakan mie instant itu dan siap santap, sedaap.

Begitu juga dengan masakan-masakan Korea yang lagi Hits sekarang ini, semua aku rasa bisa praktek masakan Korea di rumah sendiri, asalkan bahan masakan ada dan sarana masak juga ada. Dipermudah lagi sekarang banyak juga tutorial masakan Korea di internet terutama di Youtube bertebaran dan banyak juga yang ngasih resep bahkan cara masaknya sekaligus divideo-in supaya kita yang ingin mencoba masakan Korea itu dapat praktek dengan sempurna hingga masakan itu siap kita santap sendiri maupun bersama orang-orang yang menemani kita.

Nah, bila bicara tentang resep-resep masakan Korea biar kita bisa jago masak masakan Korea sekaligus kita mengenal menu-menu apa saja masakan Korea itu, setidaknya kita bisa kok belajar otodidak.

Maksud aku begini, daripada kita kursus masak masakan Korea kan biayanya tentu gak murah kan? Sedang bila kita praktek sendiri tentu biayanya lebih murah, lagipula banyak banget video dan audio masakan Korea yang bisa kita jadikan panduan.
Contohnya, beberapa youtuber berikut ini pantas buat kita jadikan panduan masak memasak masakan Korea lho, karena sangat lengkap dan juga tentu sangat bisa untuk kita praktekkan sendiri.

Kalau aku sendiri, banyak praktek masak dari melihat video-video masakan Korea dari youtuber yang namanya Maangchi.

Ini youtuber yang banyak banget berbagi resep masakan Korea yang bisa kita praktekkan. Karena memang fokus konten youtube nya adalah berbagi resep masakan Korea, bahkan sudah sejak 2007 lho, wow... sudah lama banget kan?

Yang mengasyikkan juga saat belajar dari resep yang dibagikan Maangchi ini adalah, kebiasaan dia ini dalam berbagi tips dan juga teknik-teknik masak yang simpel, jadi tidak perlu kita harus punya perlengkapan dapur yang lengkap seperti di restoran atau hotel, kita semua bisa langsung praktek masak hanya di rumah kita saja. Mantap!

Di antara video masakan Korea yang bisa kita contoh buat praktek adalah video berikut ini:


Resep dalam video ini bernama Crunchy Korean Fried Chicken, sudah ditonton hampir 6 juta kali


Jadi, bisa kok, kalau mau praktek masakan itu sekarang juga, asal semua bahannya tersedia ya.
Selamat memasak masakan Korea ya, semoga berhasil

Referensi tulisan : youtube.com/user/Maangchi

Diubah oleh muqfa
profile-picture
memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
kekoreaan
Kekoreaan
1K Anggota • 10.6K Threads
Halaman 1 dari 2
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
13-02-2020 12:39
reserved
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
19-02-2020 13:29
mie pedas itu sukanya
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
12-03-2020 12:09
sepinya di sini emoticon-Nohope
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
22-04-2020 06:26
Gak tau namanya
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
26-04-2020 08:47
Enak gak sih?
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
01-05-2020 10:19
Gak suka masak
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
03-05-2020 23:12
Besok coba
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
06-07-2021 08:44
Dakgangjeong nih.. Crunchy mantab
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
01-11-2022 03:35
Kamu suka?
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
02-11-2022 20:05
kurang begitu suka masakan korea
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
03-12-2022 09:07
cara masak masakan korea

1. Rebus kimchi. Rebus kimchi dalam wajan atau panci dengan sedikit air sampai matang.

2. Rebus jamur dan tahu. Rebus jamur dan tahu dalam air panas sampai matang.

3. Rebus daging sapi. Rebus daging sapi dalam wajan atau panci dengan sedikit air sampai matang.

4. Campur semua bahan. Masukkan kimchi, jamur, tahu, dan daging sapi yang sudah direbus ke dalam wajan atau panci.

5. Tambahkan saus. Tambahkan saus kimchi, saus sambal, dan saus teriyaki. Aduk rata.

6. Rebus kembali. Rebus semua bahan hingga matang.

7. Siap dihidangkan. Masakan Korea sudah siap dihidangkan. Selamat menikmati!
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
04-12-2022 16:26
kurang begitu berminat masakan korea
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
05-12-2022 08:07
liatnya aja aneh-aneh masakan korea itu
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
06-12-2022 09:49
masak gak hobi sekedar bisa aja
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
08-12-2022 07:50
tapi aku gak gitu doyan masakan korea
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
08-12-2022 15:06
kalau emang gak suka gimana lagi
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
08-12-2022 22:56
masak pecel aja deh
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
09-12-2022 13:38
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
09-12-2022 21:48
Gak begitu doyan
0 0
0
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho
11-12-2022 05:30
Gak ada bahannya
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia