News
Batal
KATEGORI
link has been copied
172
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e301b5c09b5ca2eb95fa353/klaim-sudah-kerjakan-80-persen-kontraktor-revitalisasi-monas-tagih-bayaran
Kontraktor revitalisasi Monas, PT Bahana Prima Nusantara belum mengindahkan permintaan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk menghentikan sementara proyek. Jika itu dilakukan, pihak kontraktor justru meminta bayaran yang belum seluruhnya diberikan.
Lapor Hansip
28-01-2020 18:30

Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran

Past Hot Thread
Quote:Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran

Suara.com - Kontraktor revitalisasi Monas, PT Bahana Prima Nusantara belum mengindahkan permintaan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk menghentikan sementara proyek. Jika itu dilakukan, pihak kontraktor justru meminta bayaran yang belum seluruhnya diberikan.

Kuasa Hukum PT Bahana Prima Nusantara, Abu Bakar, mengatakan jika proyek dihentikan sementara, maka Pemprov DKI harus melunasi pembayaran pelunasan proyek ini. Ia menyebut sampai saat ini dari kesepakatan pengerjaan Rp 64,41 miliar, baru sekitar Rp 50,5 miliar atau 75 persen yang dibayarkan Pemprov DKI.

“Jadi gini, kalaupun dihentikan, Pemprov harus menyelesaikan hak dan kewajibannya," ujar Abu saat dihubungi, Selasa (28/1/2020).

Abu menyebut pihak kontraktor sudah menyelesaikan lebih dari 80 persen pengerjaan proyek. Dengan presentasi itu, menurutnya PT Bahana sudah berhak mendapatkan keseluruhan bayaran karena penghentian bukan usulan kliennya.

“Yang penting apa yang sudah dikerjakan kontraktor dibayarlah. Haknya ya ditunaikanlah, kan kami sudah mengerjakan kewajiban (mengerjakan proyek)," tuturnya.

Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran

Abu menuturkan, pihaknya belum mendapatkan surat resmi untuk menghentikan proyek dari Mensesneg Pratikno, selaku ketua Komisi Pengarah kawasan Medan Merdeka. Ia juga menyebut belum ada arahan dari Pemprov untuk menunda pengerjaannya.

“Saya ikut perintah saja, tapi sampai sekarang belum ada perintah apa-apa. Kami masih disuruh menyelesaikan proyek revitalisasi hingga selesai," pungkasnya.

Untuk diketahui, Revitalisasi Monas memicu kontroversi karena disebut mengorbankan sekitar 190 pohon dan dikerjakan oleh kontraktor bermasalah. Tetapi tudingan itu telah dibantah oleh Pemerintah DKI Jakarta dan kontraktor yang memenangkan tender, PT Bahana Prima Nusantara.

Revitalisasi Monas dianggarkan senilai Rp 71,3 miliar dan dikerjakan oleh PT Bahana Prima Nusantara sebagai pemenang tender dengan penawaran Rp 64,41 miliar.

https://www.suara.com/news/2020/01/2...-tagih-bayaran


Semoga permasalahannya segera terselesaikan. Ya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 18:33
@zukr siap menalangi dulu dgn menggadai hp xiaominya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanqodir dan 28 lainnya memberi reputasi
29 0
29
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 18:41
wow pt virtual office umkm udah dapet bayaran 50 milyar pajak nya gimana tuh ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 18:48
Quote:Original Posted By dwinarian
wow pt virtual office umkm udah dapet bayaran 50 milyar pajak nya gimana tuh ?


Biasanya itu sudah dipotong ppn + pph pembayaran termijn nya..

Cuma masalah 80% nya ini wkwkwkk.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 18:48
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanqodir dan 35 lainnya memberi reputasi
36 0
36
Lihat 2 balasan
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 18:50
ijin belum keluar,dana da pasti gak boleh ngucur....

seandainya proyek kudu dibatalin ditengah jalan,berabe lo nies...dp da keluar bakal jadi uang setan,kontraktor nagih pembayaran siapa yang kudu bayar,kondisi monas juga kudu dibalikin kayak semula...duitnya darimana nies ada sisa gak dikas pemprov...tar pertanggung jawaban ke dprd seru iniemoticon-Leh Uga


bisa kerja gak sih lo yaman sialanemoticon-Traveller
Diubah oleh yusuko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kodok sujud dan 53 lainnya memberi reputasi
54 0
54
Lihat 2 balasan
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 18:52
Apaan sih ga bikin bangunan kok sampe 50 milyar????
Malah nagih 70 milyar????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lucid dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 18:53
Bikin terowongan pintu monas aja ga segitu banyaknya
Ini cuman bikin plaza sama kolamdoang kan????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lucid dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 1 balasan
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 18:55
Ruwet dah....emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
Lapor Hansip
28-01-2020 18:57
Balasan post chenzahendratan
tau sama tau ganemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 18:59
arab goblok hasil jualan mayat dan ayat....
kerja gak becus....muka tebal...gak tau diri dan gak tau malu
emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanqodir dan 32 lainnya memberi reputasi
33 0
33
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 19:07
Semoga Gubernur Indonesia tidak lepas tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sapiberjanggut dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 19:07
Gagal paham, baru tebang pohon n keduk tanah udah 80% pengerjaan katanya. Lah 100%nya kaya apa ? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 3 balasan
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 19:08
Quote:Original Posted By rgenpeninsula
arab goblok hasil jualan mayat dan ayat....
kerja gak becus....muka tebal...gak tau diri dan gak tau malu
emoticon-fuck


masalah nya bukan UAE, qatar, SA sih ya
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 19:15
Ah kontraknya gimane? Maennya 80% aje...
Apa pemberian utpeti ke direksi termasuk prosentase kerja juga?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 19:20
makan tuh hasil jualan mayat ama 51
Diubah oleh jack..ass
profile-picture
profile-picture
profile-picture
memetrivaldo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 19:22
64 miliar ckck

kerjaan cuma segitu 64 miliar ckck

profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 19:22
Quote:Original Posted By u12c
Gagal paham, baru tebang pohon n keduk tanah udah 80% pengerjaan katanya. Lah 100%nya kaya apa ? emoticon-Hammer2


100% nya itu dah jadi.. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
Lapor Hansip
28-01-2020 19:29
Balasan post u12c
prediksi ane sebenernya ni kerjaan masi panjang,tapi karena istana da keburu turun tangan dan kerjaan kudu dihentikan ya mao gak mao penagihan dipercepat...kalo gak gitu tar gak cair semuanya dong...you know lahemoticon-Malu



abud pebisnis tulenemoticon-Imlek
Diubah oleh yusuko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BB.Corner dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 19:34
Pantes hari ini nekat tetap kerja walau sudah disuruh stop Setneg.
Biar capai target 80% nih pasti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sapiberjanggut dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
28-01-2020 19:39
Karya Ahok vs Karya Bang Penis

Klaim Sudah Kerjakan 80 Persen, Kontraktor Revitalisasi Monas Tagih Bayaran
Diubah oleh maniax.muscle
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanqodir dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia