Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
232
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e28bdf4d6952ad3315c72/virus-corona-melanda-china-bangun-rumah-sakit-khusus-dalam-6-hari
Wabah merebak Virus Corona di Wuhan China, tak membuat negeri tirai bambu itu, putus asa. Kendati ada sekitar 11 juta jiwa yang terancam kehidupannya, pada wilayah tersebut, tak membuat upaya cari solusi negeri tersebut kendur.
Lapor Hansip
27-01-2020 07:03

Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Wuhan Bangun Rumah Sakit Corona Dalam 6 Hari


Quote:
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
Sumber gambar ccapture video youtube CGTN



Wabah merebak Virus Corona di Wuhan China, tak membuat negeri tirai bambu itu, putus asa. Kendati ada sekitar 11 juta jiwa yang terancam kehidupannya, pada wilayah tersebut, tak membuat upaya cari solusi negeri tersebut kendur.

Sebuah video yang memuat cuplikan kegiatan pembangunan sebuah rumah sakit yang ditargetkan dalam waktu 6 hari, terdapat pada Chanel akun YouTube CGTN. Berikut ini videonya


Pembangunan Rumah Sakit di Cina tersebut, di tempat kan pada wilayah yang diberitakan pertama kali munculnya gejala virus coronavirus. Pembangunan Wuhan Huoshenshan ( Rumah Sakit Khusus Penanganan Pasien Virus Corona Di Wuhan ) telah memasuki hari ketiga. Video tersebut di posting pada tanggal 26 Januari 2020. Jadi, start awal pembangunannya adalah tanggal 23 Januari 2020.

Rumah sakit tersebut didirikan pada lahan  seluas 25.000 meter persegi. Nampak dari awal , pada cuplikan video tersebut tahapan pembuatan rumah sakit khusus penanganan pasien terjangkit corona. Dari tanah yang mulai diratakan, pembangunan pondasi, penyusunan Batang dan pipa baja, hingga persiapan untuk paving bebatuan terlihat. Wara Wiri alat berat dan perlengkapan pendukungnya terlihat ramai dalam video tersebut.

Rumah sakit Wuhan ini, ditargetkan akan memiliki kapasitas 1000 ranjang perawatan khusus dan akan mengalahkan rekor sebelumnya. Rekor cina dalam membangun rumah sakit tercepat sebelumnya terjadi pada tahun 2003. Tahun 2003 di Beijing dibangun rumah sakit serupa hanya dalam waktu 7 hari. Pembangunan ekstra cepat tersebut dilakukan pemerintah China dalam mengatasi wabah SAR yang waktu itu melanda.

Desain Rumah Sakit Wuhan rencananya akan mengikuti model Rumah Sakit Xiaotangshan di Beijing selama perang melawan SARS pada tahun 2003 lalu. Rumah Sakit Huoshenshan, yang dibangun di Wuhan tersebut diperuntukan khusus merawat pasien pneumonia yang terinfeksi oleh coronavirus jenis baru yang lagi heboh saat ini.

Jika tanggal 23 Januari dihitung sebagai hari pertama, maka tanggal 28 February 2020 merupakan hari ke 6. Negeri tirai bambu itu, memang sudah mendunia tentang kemampuan nya dalam menyelesaikan masalah besar dengan cepat. Termasuk soal kontruksi. Tembok besar China, adalah salah satu bukti kemampuan bangsa cina dalam bidang konstruksi.

Pemerintah China memiliki kemampuan dan kemauan untuk menggerakkan segala Sumber daya yang ada. Termasuk para ahli tata kota, insinyur, teknokrat tata kelola dan mungkin sampai ahli penata kata juga ada, mereka kerahkan. Proses pembangunan ini, tentu akan membuat banyak dunia terkagum, terlepas dari kengerian penyebaran virus Corona yang menakutkan saat ini. Apalagi target mereka hanya dalam waktu 6 hari.

Terlepas dari target untuk memecahkan rekor sebelumnya ( Rumah Sakit SAR di Beijing ). Rumah sakit Wuhan di targetkan selesai selambatnya tanggal 1 Februari dengan target mulai beroperasi pada 3 Februari tahun 2020 ini.

Ditengah kepanikan berbagai masyarakat dunia, termasuk negeri kita Indonesia, tentang wabah virus Corona ini, negeri tirai bambu terus berupaya mengatasi persoalan yang menimpa mereka. Dari mulai isolasi kota Wuhan, hingga pembangunan fasilitas seperti rumah sakit khusus tersebut terus diupayakan.

Sementara itu, berita dunia yang bertebaran saat ini, terus tersebar berbagai informasi spekulasi seputar awal mula bagaimana wabah coronavirus jenis baru ini bermula. Pemerintah Cina seakan tak mau hanya terpaku pada isu ada apa dan mengapa sebabnya. Pemerintah Cina terus mengupayakan cara mengatasi akibatnya dan penanggulangan dampak kejadian luar biasa kali ini.

Ini yang sebetulnya mesti kita ambil hikmahnya. Disaat kita hanya sibuk membahas isu tentang mereka. Dari mulai isu senjata biologis yang dicuri lalu bocor, hingga isu pro kontra turis warga negara cina yang harus ditolak, pemerintah China tetap nampak tegar mengerahkan segala daya upaya yang ada.


Badai pastinya akan berlalu, semoga yang diberikan cobaan kuat dalam menghadapi itu. Gong Xi Fa cai bagi yang merayakan nya. Sampai jumpa di thread2 lainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
no.expectation dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 9
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
29-01-2020 18:04
pemerintah Cina cepat tanggap dalam menghadapi wabah virus ini ya gan
moga aja cepet ditemuin obatnya
profile-picture
arbib memberi reputasi
1 0
1
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
30-01-2020 10:16
kalau di indon bisa 6 taun tuh. belom kurupsinya hadeh
profile-picture
arbib memberi reputasi
1 0
1
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
31-01-2020 00:50
Quote:Original Posted By diamondchest


Mau nya yang gede gedean yang mati berape gan?

Emang ente ngarepin data macam apa? Coba kasih contoh, nanti ane coba cari

Ya ya ya Cina mungkin pinter nipu tapi yg paling suka nipu ya kadrun samfek tiap hari bikin berita hoak nifu sesama kadrun, walaupun ngk masuk akal difercaya juga sama kadrun IQ jongkok


aneh tiap ngomong soal cina mendebat mengcounter cina kenapa ujung-ujungnya lari ke kadrun segala?? kadrun kidrun kedron ente waras kagak sih? emangnya kadrun itu sebuah negara ya? heran gue ama pemikiran orang-orang kaskus macam ente..yang bodoh tuh siapa sih sebenarnya disini emangnya pas gitu ngebandingin cina ama kadrun?? cina vs kadrunemoticon-Big Grin..ente itu bodohnya kebangetan ngebandingin sesuatu koq nggak apple to apple, lagi ngebahas cina suatu negara tiba-tiba ngebandinginnya ke kadrun, ada apakah dengan otak ente??emoticon-Big Grin
..oke gue bahas soal ente ngebandingin wabah di cina dengan difteri di Indonesia, menurut ente ngebandingin kayak gitu sebanding nggak? apple to apple nggak ? kalo kagak ya jangan dipaksain, malah ntar keliat o'ot nya
yang nanya mati gede-gedean berapa nya itu siapa?? ente sendiri yang interpretasinya begitu..di cina ada difteri nggak?
data korban difteri yang gue maksud itu gue kira ente bakal nyajiin data resmi dari departemen kesehatan Indonesia atau dari world health organisation yang bisa gue verifikasi kebenarannya, ternyata ente cuma nyomot datanya dari mass media
Diubah oleh barulangit
profile-picture
dapetcewek memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
31-01-2020 08:36
Quote:Original Posted By arbib
Jadi Ingat Akhir Tahun Kemarin Heboh Ular Kobra




Update plus
Hoax Soal Bawang Putih Dan Konspirasi Kebocoran Senjata Biologis
Profesor Zaki di sebuah rumah sakit di Arab Saudi. Ia mengumumkan penemuan coronavirus baru dan mematikan The Guardian Mar 2013


Kalau untuk mengurangi populasi itu dulu bre, dulu emang ada peraturan 1 anak tapi realita nya jomplang anak mudanya dikit orang tua jadi banyak. Maka karna itu skrng dibikin 2 anak.
Kalau agan bilang ambil keuntungan dr vaksin bingung juga gan, karna mereka rugi besar besaran karna berminggu minggu ekonomi berhenti saham turun currency pun turun jadi dimana untungnya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
arbib memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
03-02-2020 17:25


Quote:Original Posted By fuzxxx
iya sempet liat ane videonyaemoticon-Frown
bener2 butuh bantuan tenaga medis itu mereka

Iya gan emoticon-Frown barusan juga ga ane liat foto foto tenaga medisnya bener bener istirahat seadanya dan sebisanya keliatan capek banget
profile-picture
arbib memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
03-02-2020 17:28


Quote:Original Posted By longneversee
Masih ad rekor tercepat bray. Perusahaan China juga bangun gedung 15 lantai -6 hari, cek aja youtube.
emoticon-Jempol

Ooo kayanya ane tau deh ini...
Iya gan makanya kalo china mau bikin RS dengan waktu 7 hari juga ga diragukan lagi
0 0
0
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
03-02-2020 19:19


Quote:Original Posted By seperduaratus
Iya gan emoticon-Frown barusan juga ga ane liat foto foto tenaga medisnya bener bener istirahat seadanya dan sebisanya keliatan capek banget

iya gan mereka udh kecapekan banget butuh tim pelapis itu yg ada mereka malah sakit bukannya merawat yg sakitemoticon-Frown

profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1 0
1
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
03-02-2020 19:55

Rumah sakit sudah selesai dalam 9 hari
0 0
0
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
07-02-2020 09:16


Quote:Original Posted By fuzxxx
iya gan mereka udh kecapekan banget butuh tim pelapis itu yg ada mereka malah sakit bukannya merawat yg sakitemoticon-Frown

Iya iya bener banget...
Tapi ya gimana SDM juga ada batasnya gan, kalo ga salah awal awal kemarin banyak tim medis yang ikut krna gara gara merawat ga sih?
0 0
0
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
07-02-2020 09:26


Quote:Original Posted By seperduaratus
Iya iya bener banget...
Tapi ya gimana SDM juga ada batasnya gan, kalo ga salah awal awal kemarin banyak tim medis yang ikut krna gara gara merawat ga sih?

iya tp keknya untuk daerah wuhan sendiri masih kekurangan gan soalnya makin hari terus bertambah itu jumlah pasiennya
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1 0
1
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
07-02-2020 09:32


Quote:Original Posted By arbib
Duh , kasihan sekali memang lihat kondisi pekerja medis. Padahal kondisi kelelahan ini kondisi yang berbahaya

Iya tuh bener banget..
Jangan sampe yang awalnya membantu orang sakit malah mereka sendiri yang terkena penyakitnya, makanya harud tetep pake pakaian full tertutup ya gan
0 0
0
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
12-02-2020 09:02


Quote:Original Posted By fuzxxx
iya tp keknya untuk daerah wuhan sendiri masih kekurangan gan soalnya makin hari terus bertambah itu jumlah pasiennya

Iya sih psti...
Iya kayanya makin nambah ga sih...
Dengan adanya RS khusus penyakit corona yang udah jadi semoga bisa makin teratasi lah
0 0
0
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
14-02-2020 08:46


Quote:Original Posted By seperduaratus
Iya sih psti...
Iya kayanya makin nambah ga sih...
Dengan adanya RS khusus penyakit corona yang udah jadi semoga bisa makin teratasi lah

amin gan aminemoticon-Angel

0 0
0
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
20-02-2020 10:31
Dicari 50 orang untuk survey konsumen pada tanggal 27 Februari 2020 jam 17:30. Setiap peserta akan mendapatkan dinner dan voucher belanja MAP senilai 500.000. Silahkan mengisi link pendaftaran berikut: http://bit.ly/surveykonsumen2020
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia