News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2df66f88b3cb26323edf7c/menguak-asal-usul-iskandar-ulqarnain-pembuat-tembok-yajuj-majuj
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj Di thread ini gw bakal bongkar siapa sosok sebenarnya Iskandar ŻulQarnain. Berdasarkan sumber yang valid, Iskandar Zulqarnain pernah bertemu dengan nabi Ibrahim. Iskandar ŻulQarnain juga adalah sepupu dari nabi Khidir as dan karena pernah bertemu nabi Ibrahim tentu saja hidup pada zaman tidak jauh dari masa nabi Ibrahim.   Silsi
Lapor Hansip
27-01-2020 03:28

Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj

Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj

Quote:Di thread ini gw bakal bongkar siapa sosok sebenarnya Iskandar ŻulQarnain. Berdasarkan sumber yang valid, Iskandar Zulqarnain pernah bertemu dengan nabi Ibrahim. Iskandar ŻulQarnain juga adalah sepupu dari nabi Khidir as dan karena pernah bertemu nabi Ibrahim tentu saja hidup pada zaman tidak jauh dari masa nabi Ibrahim.

 

Silsilah Nabi Khidir dan Iskandar Zulkarnaen

Nama asli nabi Khidir adalah Abul 'Abbas Balyan ibn Malkan. Ayah beliau bernama Malkan, dan ibu beliau bernama Alha bin Farits. Kakek beliau dari ayah bernama Peleg/Falikh , dan nenek beliau dari ayah bernama Lomna.

Iskandar Zulqarnain adalah sepupu nabi Khidir dari ibu beliau. Jadi ibu Iskandar Dzulkarnain adalah saudara perempuan kandung dari Malkan.

FYI..

Peleg adalah Raja Babilonia yang hidup 2144 BC - 1905 BC.
Lomna adalah anak dari Sidon/Shinar bint Canaan bint Ham & Niuwa bint Canaan  bint Ham.
Anak dari Peleg & Lomna adalah :

1. Heraclim of Mesopotamia

2. Reu/Rehu ( King Of Lagash )

3. Malkan

4. Kaber

5. Kesed 

6. Other daughter

Pertemuan Iskandar Zulkarnain dan Nabi Ibrahim

Nabi Ibrahim hidup antara tahun 1872 BC - 1687 BC. Jadi pertemuan antara raja Iskandar Zulkarnain dan nabi Ibrahim terjadi antara tahun ini.

Quote:
In the canonical Bible, Melchizedek appears briefly as a king and priest who meets Abraham, and blesses him with bread and wine (Gen. 14).


Secara harfiah Żulkarnainmemiliki arti "pemilik dua tanduk" atau "ia yang memiliki dua tanduk." Dzu (Arab: ذو, ḏżū) berarti "pemilik."

2 tanduk yang dimaksud adalah karena beliau seorang raja dan pendeta/imam.

Melchizedek  adalah putra dari Heraclim of Mesopotamia. Beliau adalah raja dari kerjaaan Salem/Yerusalem. Itu artinya beliau adalah sepupu dari nabi Khidir.

Dan kemungkinan besar Melchizedek  adalah nama asli dari Iskandar Zulkarnaen.

Quote:
Sumber:

http://www.alhassanain.com/english/articles/articles/history_library/various_articles/zulqarnain/001.htmlhttps://www.patheos.com/blogs/anxiousbench/2013/10/the-green-man/

https://www.patheos.com/blogs/anxiousbench/2013/10/the-green-man/

https://books.google.co.id/books?id=mrW9DwAAQBAJ&pg=PA262&lpg=PA262&dq=Melchizedek+alexander&source=bl&ots=ka0WjwdhaP&sig=ACfU3U1Yj2z3pn-oBNuR6HIbIPuSsINz9Q&hl=en&sa=X&ved=2ahUKEwjkjYGFkKHnAhVM8XMBHf7CCmAQ6AEwG3oECA0QAQ#v=onepage&q=Melchizedek%20alexander&f=false 

https://www.britannica.com/biography/Melchizedek  



Diubah oleh l4d13put
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rioza dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
27-01-2020 03:30
reserved
0 0
0
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
27-01-2020 14:26
bukannya yang sering nyonyir di twitter itu ya zulkarnain?
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
27-01-2020 18:49
Ya ampun nanggung amat.
nabi khidir masih idup yah gan ?
emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
27-01-2020 21:57
Quote:Original Posted By l4d13put


ga tahu kalo itu


owalah bikin trit iskandar zulqarnain kukira sampeyan baca2 juga tentang sepupunya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh cryingbrutal
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
27-01-2020 22:59
Iskandar ZulQarnain itu kalo di dunia barat namanya siapa gan?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
28-01-2020 10:26
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Iskandar itu pelafalan arab dari Alexander.


ZulQarnain nya apa pi?

Quote:Original Posted By l4d13put


melchizedek


yang raja yerusalem gan?
Diubah oleh ssdestroyer
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
28-01-2020 15:48
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Iskandar Zulkarnaen itu adaptasi arab dari Alexander Agung sebagai sosok Zulkarnaen.


tapi kok banyak bedanya,emangnya Alexander Agung pernah membuat tembok pi? emoticon-Amazed
0 0
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
28-01-2020 20:24
kalo da tret isinya condong ke agama tertentu,biasanya gak objektif nihemoticon-Malu
profile-picture
stygiant memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
28-01-2020 23:44
Ya'juj & Ma'juj itu dari bahasa cina Ya zhao & Ma zhao emoticon-Imlek
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
29-01-2020 10:16
maksudnya dua tanduk tuh gambar alexander di kepingan mata uang drachma yg dikeluarkan kekaisarannya.
ampe berabad2 pun drachma masih dipake di jazirah arab, yg disebut dirham tuh ya drachma td.
gambar dua tanduk itu simbol klo alexander adalah demigod, keturuan zeus dan ra.
yah suka2 dia sebagai penguasa bisa ngangkat diri sendiri jd demigod.
trus kisah dzulkarnaen sampe ujung dunia itu jg inspirasinya dr perjalanan alexander sampe dataran india.
di dataran arab alexander ini dah jd semacam legen lah makanya banyak kisah2 ajaib yg muncul setelahnya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
29-01-2020 12:21
Quote:Original Posted By l4d13put


Tapi Iskandar Zulkarnaen tu hidup sejaman dengan nabi Ibrahim

coba deh google gambar koin alexander yg dua tanduk itu pasti nemu.
lebih masuk akal penjelasan arti dua tanduk itu dr gambar koin daripada raja sekaligus imam yg maksa penjelasannya.

lagipula dzulkarnaen kan digambarkan kerajaannya membentang luas ampe ke tempat mata hari terbenam segala.
padahal dalam sejarah ga ada satupun kerajaan besar yg bisa didirikan oleh bangsa bani israel/yahudi.
wilayah yerussalem tuh sejarahnya silih berganti dikuasai ma kerajaan asing mulai dari mesir,persia,yunani(alexander ini), romawi ampe islam.
makanya kan orang yahudi desperate banget bikin negara israel karena yah itu sejarah baru bisa bikin negara sendiri yg merdeka setelah dikuasai bangsa2 lain silih berganti
0 0
0
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
31-01-2020 15:24
dzulqarnain itu "pemilik dua tanduk". pernyataan "dua" (ganda) nya terletak pada ين yang di belakang kata "al-qarnain".
Diubah oleh tyrodinthor
0 0
0
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
31-01-2020 18:17
Quote:Original Posted By tyrodinthor
dzulqarnain itu "pemilik dua tanduk". pernyataan "dua" (ganda) nya terletak pada ين yang di belakang kata "al-qarnain".

jadi secara literal bener2 dianggap punya dua tanduk ya.
itu maksudnya tanduk yg dipake alexander di mata uang drachma kan? sebagai perwujudan keturuan zeus n ammon ra
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
31-01-2020 22:25
asal usulnya dari kisah(cuthean legend of) naram sin,cucu sargon,yg membendung serbuan bangsa asing ke kerajaannya..serbuan bangsa asing tersebut nampak menakutkan dan tidak terbendung hingga akhirnya naram sin berhasil mempertahankan kerajaannya..yg ia klaim atas bantuan dewa,dewa sendiri yg menghukum naram sin dengan mengirim pasukan asing,dewa jg yg menghentikan sendiri serbuan bangsa asing tersebut,seperti konsep gog magog alkitab

https://m.kaskus.co.id/show_post/5aa3986112e257127e8b4569/134/cuthean-legend-of-naram-sin-gt-gog-magogezekiel-38-40


https://en.m.wikipedia.org/wiki/Cuthean_Legend_of_Naram-Sin



profile-picture
tyrodinthor memberi reputasi
1 0
1
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
04-02-2020 05:45
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Lu masih gak ngerti?
Iskandar Zulkarnaen = arabisasi Aleksander Agung sebagai sosok Zulkarnaen.
Padahal Aleksander Agung bukanlah Zulkarnaen atau Zulkifli.

Jadi, pertama, lu tahu beda Iskander Zulkarnaen dengan Zulkarnaen?


Twnya ayah Naen yang jadi ustad
0 0
0
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
04-02-2020 08:47
yahudi mengadopsi dongeng kisah banjir besar dari keyakinan org babylon, arab mengadopsi sosok alexander the great sbg dongeng iskandar zulkarnain itu aj inti ny, sejarawan yg kesimpulanny selain dari fakta itu dan muter2 penjelasanny tidak lain karena takut kepala bakal misah dari badan lol.
0 0
0
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
05-02-2020 17:37
Menurut ane Dzulkarnaen yang dimaksud di Al Quran itu adalah Akhenaten, raja Mesir.
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
05-02-2020 17:52
Quote:Original Posted By Koeching
Menurut ane Dzulkarnaen yang dimaksud di Al Quran itu adalah Akhenaten, raja Mesir.


Kl menurut ane prabu siliwangi
0 0
0
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
07-02-2020 07:54
Abraham and Ancient Egypt: Historical and Biblical Perspectives




The ancient history of Egypt intersects for the first time with the Biblical narrative when Abraham traveled from Canaan to Egypt during the 12th Dynasty, possibly during the reign of Sensusret III. By that time the great pyramids had stood for hundreds of years, and Egyptian civilization had realized some of its most important accomplishments. There are no known Egyptian records attesting to Abraham's visit, as recorded in Genesis 12, but the story, taken a face value, presents a picture compatible with the history of the Land of the Nile, and that perspective forms the assumptions of the presentation here.
Diubah oleh gezer
0 0
0
Menguak Asal-usul Iskandar ŻulQarnain Pembuat Tembok Yajuj-Majuj
07-02-2020 07:59
konteks sejarah di wilayah mesopotamia pada masa abraham

http://sejarahisraelpurba.blogspot.com/2017/04/mengenal-dinasti-ur-iii-neo-sumeria.html?m=1

Secara defacto kota Ur jatuh ketangan bangsa Elam sekitar tahun 2004 SM, dan pada tahun 1996 SM, kota Ur dan bangsa Elam diusir oleh bangsa Amorit. Abraham lahir sekitar tahun 1996 SM. Beberapa tahun kemudian Abraham beserta ayahnya Terah dan anggota keluarganya meninggalkan kota Ur menuju kota Harran, sebuah kota penting yang merupakan jalur perdaganan dari Karkemis ke kota Ashur. Dan kemudian Abraham berpindah lagi ke tanah Kanaan pada tahun 1921 SM, ketika ia berusia 75 tahun.

Di kota Ur ini lah, kisah perselisihan Abraham dan raja Nimrod tertuang dalam kitab-kitab Apokrip. Yang jika dilihat dari konteks sejarah pada masa itu kemungkinan kota Ur sudah memasuki era dinasti Isin - Larsa (sekitar 2004-1830 SM), pada masa ini kota-kota Mesopotamia mulai dipimpin oleh bangsa Amorit.

tambahan tuk riset...

Abraham in Historical Context

Diubah oleh gezer
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia