Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
238
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2b95f7a727684d5d7287a6/kengerian-zombie-appocalypse-karena-virus-corona
Sudah dengar tentang virus Corona? Virus ini bisa menyebabkan penyakit Pneumonia. Pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Virus Corona ini biasanya ditemukan pada hewan seperti unta dan kelelawar.
Lapor Hansip
25-01-2020 08:12

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Virus Mematikan
Corona Virus

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona

Sudah dengar tentang virus Corona? Virus ini bisa menyebabkan penyakit Pneumonia. Pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Virus Corona ini biasanya ditemukan pada hewan seperti unta dan kelelawar. Melalui info yang beredar di sosial media, orang-orang Wuhan gemar makan sup dari kelelawar. Itulah yang menjadi dugaan penyebab outbreak virus corona berasal dari sana.

Virus corona yang menginfeksi hewan ternyata berevolusi, sehingga bisa menyebar ke manusia.

Gejalanya mirip flu biasa, tapi ia bisa menjadi lebih parah seperti SARS dan MERS.

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona

Kalau lihat film-film bertema zombie, pada waktu wabah virus terjadi, pemerintah memerintahkan karantina (ingat film I'm Legend yang dibintangi aktor Will Smith?) Di Wuhan juga dilakukan karantina. Transportasi dari dan keluar Wuhan di-stop.

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona

Di tiap terminal atau bandara selalu ada petugas medis yang memeriksa suhu tubuh para pengunjung. (Kalau di film I'm Legend berupa scanner mata)

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona

Video yang beredar di sosial media memperlihatkan beberapa korban berjatuhan di jalan dan tempat umum.

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona


Jalanan jadi sepi, bahan makanan pun menipis, karena orang-orang mulai menumpuk untuk persediaan di rumah mereka.

Jangan sampai virus ini tersebar ke Indonesia, yaa Gaes. Ngeri bangeet 😱😱😱

Beberapa tips ini bisa berguna.

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona

Cara memakai masker yang benar?

Biasanya masker warnanya berbeda di kedua sisinya, putih dan biru. Bagian birunya harusnya di luar. Lalu ada bagian yang keras–seperti dari plat besi tipis–nah itu untuk hidung. Digunakan untuk membentuk tepian masker menurut lekukan hidung kita, supaya efek kebocorannya lebih kecil.

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona


Menurut dr. Amesh Adalja, masker biasa belum bisa melindungi kita dari virus ini. Karena virus masih bisa masuk dari sisi kiri dan kanan masker. Namun, agan dan sista bisa mencoba memakai masker n95 yang biasanya dipakai para dokter. Menurut penelitian sebelumnya, masker jenis ini bisa melindungi dari penyebaran virus influenza sebanyak 80%.

Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona

Akan tetapi, ingat! Masker-masker tersebut hanya untuk sekali pakai.

Sumber media:
Instagram BBCIndonesia
Instagram SuretWBC
Instagram Cheddar
Instagram yilmazmuh
RSPHC Surabaya
Fe Male Radio
Liputan6.com
Diubah oleh WardahRos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 39 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 08:22
Ngeri ya gan, bisi terkapar gitu saat ditempat umum. Lagian kelelawar kok dimakan. Binatang bertaring dilarang dimakan. Sempurnanya ajaran islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 39 lainnya memberi reputasi
27 13
14
Lihat 12 balasan
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 08:27
Quote:Original Posted By NiningMeu
Ngeri ya gan, bisi terkapar gitu saat ditempat umum. Lagian kelelawar kok dimakan. Binatang bertaring dilarang dimakan. Sempurnanya ajaran islam



Iya Sis, jangan sampai deh ini menjangkit ke Indonesia.
Benar, kelelawar haram dan semua hewan bertaring. Terima kasih sudah diingatkan. emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 1 balasan
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 08:47
lagi trend topik ini sih corona ini 🤭 di beberapa kota di Indonesia udah ada sepertinya ya
Diubah oleh fitrijunita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 09:13
Quote:Original Posted By fitrijunita
lagi trend topik ini sih corona ini 🤭 di beberapa kota di Indonesia udah ada sepertinya ya


Aku belum tahu info terakhir. Soalnya yang kubaca kemarin kejadian di BRI tower itu ternyata orangnya sakit radang tenggorokan, bukan karena virus Corona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 09:34
Ga boleh keluar kota
Luar ga boleh masuk kota
Bahan makanan nipis

Apakah ini satu kota akan dibiarkan mati perlahan2 ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
Lapor Hansip
25-01-2020 09:57
Balasan post Pazonda95
Quote:Original Posted By Pazonda95
Ga boleh keluar kota
Luar ga boleh masuk kota
Bahan makanan nipis

Apakah ini satu kota akan dibiarkan mati perlahan2 ???


Mungkin sampai kota dinyatakan aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 10:30
Racoon city di dunia nyata emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 10:47
ane lagi batuk
tapi ga kunjung ke negara2 tersebut

zombie apocalypse itu kiamat zombie, emang mereka jadi zombie dan makanin manusia?
Diubah oleh MrJeffBezos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
Lapor Hansip
25-01-2020 11:01
Balasan post akusukamicin
Nah, aku juga kepikiran Racoon City. Bedanya, yang kena tidak agresif dan gigit2
Tapi tetap seram sih, banyak yang meninggal
Innalilahi 😢
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
Lapor Hansip
25-01-2020 11:08
Balasan post MrJeffBezos
Quote:Original Posted By MrJeffBezos
ane lagi batuk
tapi ga kunjung ke negara2 tersebut

zombie apocalypse itu kiamat zombie, emang mereka jadi zombie dan makanin manusia?


Jelas beda, Gan. Mereka ga sampai gigit2, kan seperti Flu.
Na'udzubillahi min dzalik jangan sampe kaya gitu

Kalau sampai betulan gitu, aku mau nyari martil buat senjata simpanan 😁
Biar kaya Hammer Girl di film The Raid 2
🤭Sorry, halu tingkat akut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 11:14
mulai siapkan shotgun dan parang serta topi koboi emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 11:23
Quote:Original Posted By OetakReptile
mulai siapkan shotgun dan parang serta topi koboi emoticon-Cool


Jadi inget film Walking dead 😌

Ga gitu juga, Gan 🤭
Woles, mereka ga agresif, kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 11:26
Maybe stop eating every living thing over there and they won’t get sick and virus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 11:30
Quote:Original Posted By Mandalorian
Maybe stop eating every living thing over there and they won’t get sick and virus.


Sorry Gan, my English may not very good
For several reason and the time being, it's OK
But this virus spread through the air, not only food
Diubah oleh WardahRos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 11:49
Quote:Original Posted By WardahRos
Jelas beda, Gan. Mereka ga sampai gigit2, kan seperti Flu.
Na'udzubillahi min dzalik jangan sampe kaya gitu

Kalau sampai betulan gitu, aku mau nyari martil buat senjata simpanan 😁
Biar kaya Hammer Girl di film The Raid 2
🤭Sorry, halu tingkat akut.

hammer mah ga kuat
ke toko senjata, ambilin riffle sampe shotgun dan peluru2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 11:51
Diubah oleh segoroagungindo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 11:55
Quote:Original Posted By MrJeffBezos
hammer mah ga kuat
ke toko senjata, ambilin riffle sampe shotgun dan peluru2nya


Ga ada, Gan di sini toko gituan
Adanya toko gerabah dan bangunan emoticon-Blue Guy Peace

Atau ane belok ke toko buku aja. Ambil pena karena ada quote "Pena lebih tajam daripada pedang"


Tssaaaa, halu lagi 🤦🏻‍♀️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 12:04
Quote:Original Posted By segoroagungindo
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona

Tenang mah ada si Aa'


Kagak kenal Gan
Siapa tu?
Apa saudaranya Baseball Bat Man? (The Raid 2 lagi 😁) Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
Lapor Hansip
25-01-2020 12:05
Balasan post WardahRos
Awal mulanya kan dari hewan liar yang di jual di pasar china untuk konsumsi. Di berbagai media di katakan mereka makan ular, entah jenis apa. Virus berkembang dan penyebaran cepat melalui udara. Di tambah yang terpapar berpergian keluar china menggunakan pesawat, tambah meluas penyebarannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kengerian 'Zombie Appocalypse' Karena Virus Corona
25-01-2020 12:12
Quote:Original Posted By NiningMeu
Ngeri ya gan, bisi terkapar gitu saat ditempat umum. Lagian kelelawar kok dimakan. Binatang bertaring dilarang dimakan. Sempurnanya ajaran islam


Nda pa pa toh mkanan bertaring dimakan, asal sehat dan cra msaknya bnar, rtusan tahun orang wuhan mkan kekelawar, bru ini aja kena virus, sapi dan ayam aja bsa kena flu brung pdhal hewan tersebut sesuai ajaran mayarotas sini, nah lhoemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia