Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e294c08349d0f537558dfc6/tingkah-nakal-pengendara-menghindari-ganjil-genap
Entah apa yang merasuki pengendara mobil di Jakarta ini, hingga mereka sering kali mencari cara buat terlepas dari aturan ganjil genap. Kalau cara yang ditempuh baik, pastinya gak ada masalah, misalnya dengan naik kendaraan umum.
Lapor Hansip
23-01-2020 14:32

Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Pemerintah provinsi DKI Jakarta udah dari lama nerapin sistem ganjil genap. Penerapan ini dilakukan di jalan – jalan protokol di Jakarta. Sistem ini diberlakukan pada jam – jam tertentu, khususnya pada jam sibuk, yakni pagi dan sore. Pemberlakuan sistem ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan di Jakarta. Dan tentunya tujuan ini menjadi harapan semua warga atau orang yang beraktivitas di Ibukota.

Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap

Namun, entah apa yang merasuki pengendara mobil di Jakarta ini, hingga mereka sering kali mencari cara buat terlepas dari aturan ganjil genap. Kalau cara yang ditempuh baik, pastinya gak ada masalah GanSis, misalnya dengan naik kendaraan umum. Tapi ini mereka malah ngelakuin hal – hal yang kurang baik untuk ditiru dan terkesan egois juga kadang – kadang GanSis.

Plat nomor ganda

Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap

Demi selalu bisa berkendara saat pemberlakuan ganjil genap, banyak pengendara mobil yang mengakalinya dengan membuat plat ganda, jadi ada plat genap dan plat ganjil. Tentunya tindakan ini tidak diperbolehkan GanSis. Selain repot harus gonta ganti tiap hari, jika ketahuan ama polisi dan plat nomor gak sesuai dengan yang di STNK, maka harus siap dengan konsekuensi penilangan. Mending cuman ditilang, kalau dikira mobil bodong gimana? 

Ngumpet dibalik mobil yang aman dari ganjil genap

Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap

Nah kalau ini sering Ane liatnya GanSis. Kirain yang kayak gini cuman pengendara motor, ternyata pengendara mobil juga sama. Mereka mencoba untuk menghindari aparat dengan cara menguntit mobil didepannya. Kalau pengendaranya lihai mungkin bisa aman dari pemberhentian polisi, tapi kalau pengendaranya biasa – biasa aja takutnya nanti malah nabrak. Lagian cara kaya gini pastinya udah diketahui ama polisi, dan mungkin polisinya lebih pinter dari pengendara.

Melaju pelan saat jam ganjil genap mau habis

Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap

Nah kalau yang ini rada ngeselin nih GanSis, soalnya mereka muncul disaat waktu ganjil genap mau selesai. Biasanya ini terjadi di tol GanSis. Jadi mereka akan melintas dengan pelan – pelan sampai waktu ganjil genap selesai. Ketika waktunya selesai, barulah mereka melaju kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sekilas mungkin cara kayak sah – sah aja, tapi kalau dilihat lebih jauh lagi, tindakan kayak gini bisa menggangu pengendara lain atau malah mungkin bikin kemacetan. Selain itu, berkendara dengan cara kayak gini di tol akan melanggar aturan batas kecepatan. Otomatis polisi ada alasan untuk melakukan penilangan.

Jangan ditiru yah Agan dan Sista. Ikutin aja aturan yang berlaku, karena aturan itu dibikin pastinya untuk kebaikan kita bersama, khususnya pengendara. Jangan diakali dengan kelakuan yang bisa merugikan orang lain.

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
edv039 dan 17 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
23-01-2020 21:35
orang indo mah terlalu pinter soal saling mengelabui sih wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
23-01-2020 21:48
selama harga DP mobil rendah dan jangka waktu kredit nya lama mah akan selalu macet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mordekay dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
23-01-2020 23:52
waah jangan ditiru deh kek, gitu. mending turutin aturan aja. biar gak terlalu macet. kalo perlu digalakkan naik angkutan umum. sekarang kan ada banyak pilihan, ada transjakarta, ada mrt, dan komuter line...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hanjibim dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
24-01-2020 03:26
hmmmm
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
24-01-2020 10:09
emoticon-Hansip
0 0
0
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
24-01-2020 10:15
peraturan di indonesia fungsinya untuk di cari celahnya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
24-01-2020 12:42
masih ada celah ya, mudah2an meraka tersadar akan kesalahan yang telah diperbuat
profile-picture
profile-picture
gta007 dan b4perman memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
24-01-2020 20:00
Quote:Original Posted By Remanfri
selama harga DP mobil rendah dan jangka waktu kredit nya lama mah akan selalu macet


bener niiicchh gaann.... bingung juga gimana cara ngendaliin (kalo bisa ngurangin) volume kendaraan pribadi tuuuchh..... selama cara mendapatkannya mudah yhaaa tetep akan banyak yang membelinyaa.... selain itu mindset bahwa kesuksesan/keren dinilai dari mobil tuh yaaa akan semakin banyak anak muda yang baru bekerja langsung beli mobiilll
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
25-01-2020 11:17
mo sampe kapan mo sadar emoticon-No Hope
ane aja yang kagak punya mobil sadar emoticon-Hammer2
0 0
0
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
25-01-2020 12:02
batasi saja jam operasional mobil pribadi
0 0
0
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
25-01-2020 12:04
peraturan di bikin untuk di langgaremoticon-Leh Uga
profile-picture
oke.oce memberi reputasi
1 0
1
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
25-01-2020 12:04
Inilah jakarta, dengan segala kreatifitas di tengah keterbatasan emoticon-Coolcd
0 0
0
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
25-01-2020 12:07
andai saja asa aturan punya istri ganjil genap
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
25-01-2020 12:08
Busehh ada yg menjadi pengendara lihai, tapi makin lama knpa ane liatnya bukan banyaknya mobil yg jd masalah, perilaku juga mempengaruhi, perhatiin aja penyebab diujung jalan macet. Misal, ya kalo tempt yg dituju ngg ada lahan parkir, ya jngan maksa berhenti dan parkir.
0 0
0
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
25-01-2020 12:09
Mungkin TS selanjutnya bisa bikin tingkah nakal pengendara bermotor roda 2 untuk menghindari tilang. Pasti lebih banyak lagi tricknya.
0 0
0
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
25-01-2020 12:10
Quote:Original Posted By boncel1998
peraturan di indonesia fungsinya untuk di cari celahnya wkwkwk


Nah ini ane setuju.
emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
Diubah oleh yunda.me
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap
25-01-2020 12:10
wah ane lebih sering pake motor. naik mobil kurang cepet emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
hanjibim dan AnisMo memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia