Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e27ce9fc820846cb3326c02/mencuci-baju-putih-biar-tetap-cling
Semua orang tentu memiliki salah satu baju dengan warna putih di lemarinya, warnanya yang bersih cocok dipadu-padakan dengan apapun celana atau rok. Tapi, sayangnya seringkali banyak orang yang kurang memerhatikan cara merawat baju berwarna putihnya, akibatnya baju jadi terlihat kusam atau bahkan kekuningan. Lalu, bagaimana tipsnya supaya baju putih selalu cling-cling sih
Lapor Hansip
22-01-2020 11:25

Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling

Past Hot Thread

Semua orang tentu memiliki salah satu baju dengan warna putih di lemarinya, warnanya yang bersih cocok dipadu-padakan dengan apapun celana atau rok. Tapi, sayangnya seringkali banyak orang yang kurang memerhatikan cara merawat baju berwarna putihnya, akibatnya baju jadi terlihat kusam atau bahkan kekuningan. Lalu, bagaimana tipsnya supaya baju putih selalu cling-cling sih


Segeralah dicuci
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling

Baju dengan warna gelap mungkin nggak masalah kalau dicuci satu atau dua hari setelah dipakai, tapi nggak demikian dengan baju putih. Sebaiknya cucilah segera baju putih setelah dipakai, apalagi kalau setelah dipakai seharian, keringat menempel pada baju, kotoran bisa membuat baju menjadi kusam.


Membagi cucian
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling

Demi alasan hemat waktu dan tenaga, banyak orang mencuci langsung sekaligus semua bajunya dalam jumlah yang banyak. Sebenarnya cara ini kurang baik, karena baju-baju akan jadi kusam terutama yang berwarna putih dan mesin akan berkerja kurang maksimal. Sebaiknya bagi menjadi dua kali pencucian supaya hasilnya maksimal dan semua baju jadi bersih maksimal


Merendam baju putih yang terkena noda
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling

Sebab dari warnanya yang cerah, baju putih mudah sekali terlihat kotor apalagi kalau terkena cipratan dari makanan. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya segeralah merendam baju putih dengan deterjen selama 15 menit dan cuci seperti biasa, ini untuk melunakan noda yang menempel di baju, setelah itu kucek bagian yang bernoda dengan lembut

 


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
23-01-2020 15:17
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
23-01-2020 18:51
Wah ini bermanfaat, soalnya baju putih ane selalu menguning kalo kebanyakan dicuci
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
23-01-2020 18:54
simpel yaa.. kirain ada tips² khusus gituu..
Diubah oleh n.h3
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
23-01-2020 19:07
emang ngerawat baju putih lebih ribet ya daripada baju warna lain, sekali kena noda keliatan banget bedanya soalnya. terimakasih tipsnya gan
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
23-01-2020 21:00
nahh bener banget tuhh, tips yang membedakan baju putih dengan lainnya penting bangettt.. ane ngerasain efeknya gan, baju jadi lebih bersih kalo dibedain gitu
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
23-01-2020 21:07
ane tambahin tipsnya gann, bisa juga tuhh dicuci pake sitrun atau pemhtih pakai kayak vanish dll
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
23-01-2020 22:40
nice info gan, terima kasih
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
23-01-2020 23:49
kalau baju putih biasanya ane kucek pake tangan gan, direndem pake deterjen dulu...
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
25-01-2020 10:10
tq gan, klo baju putih yg sudah ke kuning kuningan gmn caranya biar cling lg yaa?
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
25-01-2020 17:35
emang susah-susah gampang ngrawat baju putih, kalau yang telaten pasti awet kinclongnya beda yang enggak telaten baju putih cepet banget nampak kekuning-kuningannya, kalau ane sih dari dulu slalu misahin baju warna putih dengan baju-baju warna lain saat mencuci
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
26-01-2020 21:28
punya baju putih itu emang agak tricky sih, mulai dari pemakain dan nyucinya harus lebih hati hati. tapi kok diliat liat sekarang lemari ane jadi penuh sama warna putih ya wkwk
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
29-01-2020 07:34
ane sih selalu direndem dulu skitar 20menitan baru kucek2 deh dan ilang kotorannya
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
30-01-2020 17:11
keren nih infonya makasih gan cocok buat ane yang sering baju putihnya kotor emoticon-Frown wkwk
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
30-01-2020 17:12
Quote:Original Posted By fuzxxx
ane sih selalu direndem dulu skitar 20menitan baru kucek2 deh dan ilang kotorannya


Kalau ane diajarin ibu ane pake air hangat ngerendemnya
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
30-01-2020 17:12
Quote:Original Posted By pustie
punya baju putih itu emang agak tricky sih, mulai dari pemakain dan nyucinya harus lebih hati hati. tapi kok diliat liat sekarang lemari ane jadi penuh sama warna putih ya wkwk


Ga cuma baju sih apapun yang warna putih pasti tricky dan bikin kita hati hati dalam pemakaian
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
31-01-2020 09:24
Quote:Original Posted By harbingert
Ga cuma baju sih apapun yang warna putih pasti tricky dan bikin kita hati hati dalam pemakaian


Apalagi sepatu putih ya. Itu mah udah harus siap dekil dari pertama kali beli wkwk
0 0
0
Mencuci Baju Putih Biar Tetap Cling
31-01-2020 10:18


Quote:Original Posted By harbingert
Kalau ane diajarin ibu ane pake air hangat ngerendemnya

tergantung pakaiannya juga gan ada beberapa bahan yg kalo kena air hangat malah bikin pakaiannya rusak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia