Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e269d4e9a972e1cc059df9c/5-motor-honda-yang-disuntik-mati-sejak-2018
Salah satu produsen yang udah menyuntik mati beberapa produknya adalah Honda. Ada lima daftar motor yang udah di stop produksinya oleh Honda atau AHM dalam waktu 2 tahun belakangan
Lapor Hansip
21-01-2020 13:42

5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Sekitar satu atau dua tahun belakangan, Ane ngeliat kalau orang lebih suka untuk mengendarai motor – motor dengan bodi yang cukup besar. Selain karena spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kebanyakan dari mereka memilih motor jenis ini karena kenyamanan dan kesan elegan dari motor tersebut.

Tapi ya begitulah selera konsumen GanSis, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, selera mereka terhadap suatu barang juga akan berubah. Perubahan ini tentunya akan berdampak ke produsen. Produsen dalam hal ini pabrikan motor akan mengatur ulang strategi mereka dalam menelurkan produk terbaru mereka.

Perubahan ini tentunya juga akan berdampak pada motor – motor yang telah lebih dulu ada. Beberapa diantaranya harus disuntik mati alias stop produksi. Salah satu produsen yang udah menyuntik mati beberapa produknya adalah Honda. Ada lima daftar motor yang udah di stop produksinya oleh Honda atau AHM dalam waktu 2 tahun belakangan:

Honda Blade

5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018

Honda Blade berhenti produksi terhitung sejak Februari tahun 2019. Pada tahun 2018, motor ini cuma bisa terdistribusi sebanyak seribuan unit. Wajar mungkin angka penjualan Blade turun ampe segitu, karena memang minat orang terhadap motor manual udah mulai berkurang, apalagi motor manual bebek. Paling kalaupun orang tertarik dengan motor manual, mereka lebih memilih untuk membeli motor sport.

Supra X Helm – in

5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018

Dari awal kemunculanya, motor ini memang kurang peminat GanSis. Banyak yang bilang kalau desainnya kurang menarik dan mesinnya gak setangguh Supra 125 pas pertama kali muncul (pendapat Ane sih...hehe). Orang – orang lebih memilih Supra 125 ketimbang motor ini GanSis. Jadi jangan heran kalau Agan dan Sista jarang ngeliat motor ini berseliweran di jalanan.

Megapro

5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018

Gak hanya Blade, pada Februari 2019, Honda juga memberhentikan produksi Supra X Helm – in dan Megapro. AHM menyebutkan kalau Megapro hanya terjual 200 unit tiap bulannya pada tahun 2018. Selain karena pergeseran minat konsumen ke matik bongsor, menurut Ane Megapro juga kalah saing ama motor sport Honda lainnya. Tapi, walaupun udah berhenti produksi, motor ini sekarang menjadi incaran banyak orang untuk dimodifikasi.

Spacy

5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018

Dibanding tiga motor sebelumnya, Spacy lebih dulu disuntik mati oleh Honda. Motor ini berhenti produksi mulai dari Januari 2018, dan berhenti dijual pada April 2018. Menurut Ane motor ini wajar disuntik mati, karena kalah bersaing dengan motor matik lain miliknya Honda, seperti Beat dan Vario 110. Dari sisi ketangguhan mesin dan konsumsi BBM, orang bakalan memilih Beat ketimbang motor ini.

Vario 110

5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018

Ini yang baru aja beberapa waktu lalu diumumin disuntik mati GanSis. AHM resmi menghentikan produksi Vario 110 karena ingin lebih fokus memasarkan Vario 125 dan 150. Selain itu juga karena minat konsumen lebih condong ke motor matik bongsor, seperti Nmax dan PCX.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
IndraDadoen dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
22-01-2020 09:51
widih padahal mau beli vario 110 ane
profile-picture
arisahardja memberi reputasi
1 0
1
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
22-01-2020 10:42
motor Ane disebut pertama ... emoticon-Leh Uga
profile-picture
tighanadrummer memberi reputasi
1 0
1
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
22-01-2020 10:55
Ini Loh yang Bisa Bantu Wujudkan Wishlistmu di 2020! https://kask.us/iEzjz

*jangan lupa komen ya emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
22-01-2020 11:14
ane dulu punya motor Honda yang disuntik mati juga, namanya CS One emoticon-Turut Berduka
profile-picture
agusn6778 memberi reputasi
1 0
1
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
22-01-2020 14:50
Quote:Original Posted By sedotninja
ane dulu punya motor Honda yang disuntik mati juga, namanya CS One emoticon-Turut Berduka


Domba garut
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
22-01-2020 16:48
ah su kur deh beat masih wkwkwk
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
22-01-2020 17:58
honda mulai melakukan perampingan nihh.. fokus ama motor² yg laku keras di pasaran..
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
22-01-2020 17:59
padahal bagusan vario 110 daripada yamasu namex hando picex motor glokob asdasdafasga yg bentuknya aja bikin gw emosi. selera orang sekarang emang ga bisa gw ngerti emoticon-Wakaka
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
22-01-2020 19:07
whoah baru tau aneee kalo blade sudah gx diproduksi laagiii... padahal lumayan banyaakk temen temen ane pengguna blade gan..... kalo ane sendiri siichh pengguna beat hehehehe
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
23-01-2020 06:53
vario 110 bukanya ada lagi ya gan?? emoticon-Bingung

Kangen motor jaman sma spacy merah ane jadinya emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
23-01-2020 10:14
Honda beat merajai segalanya emoticon-Ngacir2
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
24-01-2020 10:25
padahal vario 110 enak banget bawanya
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
24-01-2020 11:32
vario 110 juga termasuk
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
24-01-2020 12:31
NIce thread, sekarang ane jadi tahu
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
24-01-2020 13:56
duh ada motor ane euy, numbe 1 lg emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
27-01-2020 13:31
Motor impian sejak kecil, Supra x
0 0
0
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
27-01-2020 13:31
Quote:Original Posted By tighanadrummer
duh ada motor ane euy, numbe 1 lg emoticon-Ngakak


Honda blade, keren karena bodynya warna orange wkwk
profile-picture
tighanadrummer memberi reputasi
1 0
1
5 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2018
27-01-2020 13:32
Quote:Original Posted By agusn6778
Honda beat merajai segalanya emoticon-Ngacir2


Motor terjangkau bagi semua kalangan gan hehe
profile-picture
agusn6778 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia