News
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e258e1caf7e9339f111b032/tok-komisi-iii-dpr-sepakat-bentuk-panja-jiwasraya
Komisi III DPR RI sepakat membentuk panitia kerja (panja) terkait kasus dugaan korupsi Jiwasraya. Komisi III juga akan melakukan rapat tertutup dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mendalami kasus korupsi tersebut.
Lapor Hansip
20-01-2020 18:25

Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya

Past Hot Thread
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya

Jakarta - Komisi III DPR RI sepakat membentuk panitia kerja (panja) terkait kasus dugaan korupsi Jiwasraya. Komisi III juga akan melakukan rapat tertutup dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mendalami kasus korupsi tersebut.

"Pertama, DPR RI akan melaksanakan rapat tertutup dengan Jaksa Agung untuk meminta penjelasan lebih mendalam penanganan kasus Jiwasraya dan dilanjutkan dengan membentuk panja pengawasan penegakan hukum Jiwasraya," kata Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa saat membacakan kesimpulan raker bersama Burhanuddin, di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

"Cukup? Setuju ya poin satu," tanya Desmond ke Anggota Komisi III DPR yang disepakati bersama.


Ditemui usai raker, Desmond mengatakan belum menentukan kapan rapat tertutup lanjutan dengan Burhanuddin mengenai kasus korupsi Jiwasraya itu. Komisi III akan rapat internal terlebih dahulu.

"Belum ada rencana. Kita bentuk panja dulu, kita pilah. Kita rapat anggota dulu kemudian menentukan rapat tertutupnya kapan. Yang rapat tertutup akan kita inventarisir dulu apa yang dipertanyakan dalam proses yang hari ini belum tuntas. Harus dijelaskan dalam rapat tertutup," ujar Desmond.

Pembentukan panja ini, menurut Desmond, agar permasalahan Jiwasraya lebih jelas. Agar lebih jelas, lanjut Desmond, lebih baik ada rapat gabungan dengan panja yang dibentuk Komisi VI.

"Dalam konteks ini agar kita, ini kan ada panja, panja agar lebih clear semuanya. Kalau ada permintaan hari ini Komisi VI meminta mengundang PPATK, tadi kita ngobrol sama Ketua Bidang Polhukam Pak Azis Syamsuddin. Lebih baik ada rapat gabungan antara Komisi VI dengan III, karena itu wilayah Komisi III," imbuh Desmond.


Sebelumnya, panja dianggap tak akan berdaya menuntaskan kasus Jiwasraya. Anggapan itu datang dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang kukuh mendorong pembentukan panitia khusus (pansus).

Demokrat menilai pansus lebih menjamin proses penegakan hukum dibandingkan panja. Pansus juga dinilai akan lebih dapat menjangkau orang-orang besar yang diduga terlibat dalam kasus Jiwasraya.

"Pembentukan Pansus DPR menjamin proses penegakan hukum dan politik dapat berjalan baik, transparan, dan akuntabel serta dapat menjangkau orang-orang besar yang tidak tersentuh (untouchable) yang mungkin terlibat dalam kasus ini. Pansus lebih kuat prosesnya ketimbang panja karena dapat melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak yang terkait dan dapat meminta bantuan kepolisian untuk menghadirkan pihak-pihak yang tidak mau bekerja sama," kata Anggota Komisi XI DPR RI dari F-Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu

https://m.detik.com/news/berita/d-48...ja-jiwasraya/2

Fix panja yaaa ....

Demokrat jgn mewek yaaaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazyidea dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 18:33
GIF
JEB AJEB AJEB AJEB AMPUUUN PANJAAA!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 18:34
Quote:Original Posted By daimond25
Contoh nyata adalah yang di lakukan Demokrat ke PSI



Bila kita melihat jelas sebenarnya level PSI yang Dprd tidak mempunyai member di lv DPR RI(/ MPR RI) di senayan tentu nya tidak bisa berkomentar karena level jiwasraya adalah level DPR RI(/ MPR RI), bila PSI yang ada di luar lembaga DPR RI (/MPR RI) berkomentar tentang kasus Jiwasraya malah lucu karena mereka ini belum sampai kesana level nya!

Jadi mestinya kita berbalik bertanya kenapa demokrat mengecat hitam PSI, apakah justru sebalik nya Bahwa Demokrat itu sendiri mempunyai masalah dan kepentingan dalam kasus Jiwasraya!


Wa juga bilang apa justru Demokrat ini yang ada wakil di DPR RI (/MPR RI) Senayan dan pernah memerintah, kenapa sampai mengecat hitam PSI yang level DPRD dan belum mempunyai anggota di DPR RI (/MPR RI) Senayan!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 18:43
Duit uda ilang ditambain ngeluarin duit buat panja yang unfaedah.. Dobel kill emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 18:47
Selamat bekerja buat Panja Jiwasraya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 18:50
Meganyet lagi menggiring opini, seolah olah ini salah SBY. terus joko megak suci gitu emoticon-Big Grin

SBY bukan si wowok atau wan anus yg bisa kalian injak dan bully emoticon-Big Grin

SBY punya massa sama seperti kalian, bagaimanapun SBY adalah mantan presiden, 10 Tahun menjabat..

lalu kalian mau giring opini ini semua salah demokrat dan SBY, lalu pdip kont0l, meganyet dan si joko suci? Oh tidak bisa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 1 balasan
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 18:51
Semoga tidak vuang vuang uang
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 18:54
Quote:Original Posted By jepanghebat
Meganyet lagi menggiring opini, seolah olah ini salah SBY. terus joko megak suci gitu emoticon-Big Grin

SBY bukan si wowok atau wan anus yg bisa kalian injak dan bully emoticon-Big Grin

SBY punya massa sama seperti kalian, bagaimanapun SBY adalah mantan presiden, 10 Tahun menjabat..

lalu kalian mau giring opini ini semua salah demokrat dan SBY, lalu pdip kont0l, meganyet dan si joko suci? Oh tidak bisa emoticon-Big Grin


joko cuma bilang bahwa kasus jiwasraya dimulai saat sby memimpin dan bukti udah ada di kejaksaan agung, dan pak joko g bilang menyalahkan sby
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 18:55
Suka bingung sama pendukung pdip anjing dan joko, kalian mau bully wan setan atau si wowok dongok itu silahkan..

Tapi jangan dong mengusik pak SBY, janganlah..
jangan coba coba main lah emoticon-Big Grin

ingatlah kegoblokan junjungan kalian yang pernah bilang kalau Indonesia diapit oleh dua benua yaitu benua australia dan benua amerika emoticon-Ngakak
kegoblokan 2009 itu tidak kah kalian ingat? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
Lapor Hansip
20-01-2020 18:58
Balasan post boyzok
Oke sip..
tapi temen temenmu dikaskus pada nyalahin SBY, ada yg pake meme SBY gitu, ga menghormati banget..

jangan cari masalah lah..

you mau hina wan taik asu gabener asu, terus si wowo dongok gpp.

Tp janganlah bully pak SBY, salah apa Pak SBY sama kalian.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
Lapor Hansip
20-01-2020 18:59
Balasan post cipokan.yuk
Ga boleh gitu bre, gitu gitu mantan presiden 2 periode..
kalau si joko digituin pasti ngamuk juga kan kau?
ayolah saling menghormati
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 19:07
ane kagak paham bedanya apaan
duit nasabah bisa balik kagak
profile-picture
profile-picture
anus.buswedan dan nomorelies memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
Lapor Hansip
20-01-2020 19:13
Balasan post putrie.tidoer
Yang kubingung kenapa harus SBY yg diserang? emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 19:26
SBY mahh amann....

Tenang ajalah, asal ga keluar statement yg berlebihan...

emoticon-Big Grin

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 19:31
keuangan jiwasraya sudah bobrok dari 2006..terbukti dengan lapkeu hasil rekayasa..dan bom waktunya baru meledak sekarang..jadi ya harus diusut dari 2006 smpe sekarang.
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan rajkapoor memberi reputasi
2 0
2
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 19:33
udh mikir bakal dapat uang rapat dan "uang lain2"
0 0
0
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 20:05
Panja asabri mana nih? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
Lapor Hansip
20-01-2020 20:07
Balasan post jepanghebat
Quote:Original Posted By jepanghebat
Meganyet lagi menggiring opini, seolah olah ini salah SBY. terus joko megak suci gitu emoticon-Big Grin

SBY bukan si wowok atau wan anus yg bisa kalian injak dan bully emoticon-Big Grin

SBY punya massa sama seperti kalian, bagaimanapun SBY adalah mantan presiden, 10 Tahun menjabat..

lalu kalian mau giring opini ini semua salah demokrat dan SBY, lalu pdip kont0l, meganyet dan si joko suci? Oh tidak bisa emoticon-Big Grin


Betul sekali.

Kalau memang zaman sby bermasalah, kenapa jiwasraya malah makin "sakit" dengan beli saham gorengan? kok baru kebongkar sekarang? 5 tahun kemarin berarti sungguh 5 tahun yang sia sia. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Pokoknya jkw tidak pernah salah! jkw selalu benar! emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan uppil176 memberi reputasi
1 1
0
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 20:19
Quote:Original Posted By boyzok
joko cuma bilang bahwa kasus jiwasraya dimulai saat sby memimpin dan bukti udah ada di kejaksaan agung, dan pak joko g bilang menyalahkan sby


Tapi dari yang di ucapkan si joko mengindikasikan si joko tidak tahu menahu, dan mensucikan diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 21:11
Semoga cepet terselesaikan kasusnya. Semoga yang bersalah bisa terbukti dan mempertanggungjawabkan kesalahannya di mata hukum.
0 0
0
Tok! Komisi III DPR Sepakat Bentuk Panja Jiwasraya
20-01-2020 21:16
semoga panja bisa bikin ada sisi terang buar nasabah, biar duit nasabah cepet balik, kasihan hlo...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia