Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
262
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e14b2058d9b175d89335614/makeagoodworld
2020년 시작 🎉
Lapor Hansip
07-01-2020 23:29

좋은세상만들기 (Make a Good World ) 

좋은세상만들기 (Make a Good World ) 

2020년 시작 🎉

profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 14
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:32
도 대체 내가 뭐야?
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:33
semalem aku bermimpi. Ini karena saya tidak baca ayat kursi. Terlebih isi mimpi itu sangat menyebalkan. aku menganggap minpi itu berasal dari setan. Kalau ada yang bilang bahwa mimpi adalah perasaan terdalam yang tidak diutarakan atau malah kesalahan yang kamu sesali. Perbuatan masa lalu yang tidak bisa kamu ingkari.

Ini sangat menyebalkan mengganggu pikiran dn meresahkan jiwa. aku bermimpi bertemu dengan seseorang sebut dia B. Lalu A menghubungi. Iya kamu tahu kan. Siapa yang bisa membuat aku meninggalkan B. Yaitu A. Mimpi ditampilkan oleh dua krang pria yg berbeda. Bukan A dn B. Hanya saja kisah reka mimpi itu sama seperti kisah yang pernah aku alami.


Aku merasa bersalah dn hari itu menampilkan diriku dengan sisi terburuk. Dengan sisi yang sangat tidak berharga. Aku salah. Aku jahat. Aku menyesal. Harusnya tidak seperti itu. Tapi hatiku tahu. Diantara A Dan B. Kapanpun A datang. Ia yg akan aku temui. Walau B sudah Menjemputku. Aku salah. Aku tahu. Rasa sayang membuat aku buta. Mungkin karena kesalahan inilah yang membuat aku berpikir. Hubungan yg kubina tidak pernah lancar. Yah karena aku wanita jahat. Aku menyesali dn membenci setiap mimpi mereka ulang kejadian itu walau dengan org lain sebagai penggantinya. Aku membenci diriku yang selalu menerima A kapanpun dn saat apapun. Aku membenci diriku yang terjebak dalam rasa cinta buta. Kalaupun aku sendiri, aku menyadari apakah aku sudah bisa menjalani hidup dengan baik.

Besok harinya aku bertemu B dn aku secara jujur menjelaskan kepada dia. Kemana aku pergi. Aku terlihat bodoh dn menyesal dn B seperti cuek dn seperti tidak masalah. Lalu ketika aku seakan yakin utk bersama B. B Hanya memperlakukanku seperti seorang yg hanya didatangi saat dia ingin bertemu.

Aku pun berpikir' apa ini semua yg harus aku rasakan atas perbuatanku '

Baik aku menerima. Aku salah. Aku menunjukkan bahwa aku bukan gadis polos. Aku jahat, aku menyesali perbuatanku. Aku salah tapi aku tahu saat hari itu dikembalikan seperti semula.

Aku akan tetap menerima ajakan pergi A dn meninggalkan B. Peristiwa itu masih terasa seperti hari kemarin. Saat aku bersama A. B terus menghubungiku. Aku bilang tidak bisa bertemu dengannya. Walau dia sudah menjemputku. A yang melihat itu. Menjadi penasaran dn bertanya. Lalu mengangkat telpon db berkata. Aku pacarnya. Jangan ganggu dia. Dia sedang pacaran denganku.
Saat itu aku sangat merasa bersalah. Tapi aku tunduk kepada A seseorang yg hanya ingat kepadaku ketika dia ingin. Seseorang yg hanya menemuiku beberapa bulan sekali. Seseorang yg hanya menjadikanku tempat pelampiasan keluh kesalnya dan B orang yg menghiburku saat aku merasa sedih atas perbuatan A. Iya kamu tidak usah mengingatkan aku mengetahuinya. Aku merasa bersalah. Tapi saat itu aku masih muda. Aku masih sangat egois keras kepala. Aku menginginkan A. Aku menyakini aku bahagia bersamanya. Aku sekarang berumur 30 tahun dan belum menikah. Aku tidak menjalani hubungan dri umur 25 atau mungkin 26 tahun. Aku memutuskan segala hal memory kenangan dn kontak dengan A saat umurku 26 tahun. Lalu sekarang diumur 30 tahunku aku masih memikirkannya. Berpikir tentang rasa sakit yg aku terima karena sikapnya. Berpikir mengenai ttg perlakuanku yg jahat terhadap B. Bila menjadi muda tidak emosional bisa menjadi alasan pembenaran aku melakukan hal itu. Apakah hal itu bisa diterima. Aku meminta maaf kepada masa mudaku. Aku dri seorang gadis polos menjadi seorang berhati dingin dn tidak menghargai hubungan. Sikap A yg menduakanku meninggalkan aku. Membuat aku berpikir salah dn membuat aku menempuh jalan yg salah. Aku bermain2 dengan pria yg mendekatiku. Aku bersifat murah. Aku menceritakan kepada A agar dia membenciku tapi aku justru disadarkan. Aku tahu aku tidak ingin dibenci A. Aku hanya kesal dn berusaha membalas perbuatan dia kepada para pria itu. Aku menyesali kebodohan masa mudaku. Aku menjalani ldr dengan seseorang dri bandung. Tpi aku juga mempunyai seorang TTM. Sku juga dekat dengan teman kantorku. Itu kesalahanku. Aku menyadarinya dn umurku yang sudah setua ini. Aku selalu malu mengingat masa laluku. Ingin kubenamkan dalam dalam mukaku dalam kubangan lumpur. See aku menjadi bodoh karena tersakit dn merusak tatanan pola pikiranku. Aku rasa. Rasa sakit karena hubunganku dengan A membuat aku menjadi tidak berpikir dengan logika.
Diumur itu pun insecure melandaku. Aku tidak percaya dengan hubungan pertemanan. Aku skeptis ttg arti teman. Aku banyak terluka kecewa dari segala arah. Aku mengalami luka emosional dn memberontak pada keluarga yg mengabaikanku. Iya aku mengetahui kekuranganku insecureku. Aku benci diabaikan, ditinggalkan. Aku membenci kesendirian tp kini aku berteman baik dengan kesendirian.

Kini apa yang harus aku sampaikan tentang A.
Aku berpikir, dari awal aku bertemu denganmu semua segala sesuatu tentangmu tidak pernah nyata. Aku menyakini diriku sendiri bahwa kamu adalah kebahagiaanku. Itu timbul karena rasa kecewaku pada sikap ibuku. Aku berpikir aku selalu tertawa dn tersenyum tpi itu salah. Aku menangis sangat banyak gelisah dn resah saat sudah selesai bertemu dengan kamu. Pikiran buruk itu menyerang. Apakah kamu akan mengabaikan pesan2ku lagi. Kapan aku bisa bertemu kamu lagi? Kali ini harus berapa bulan lagi aku menunggu?
Jadi teruntuk A segala manipulasi yg kamu yakinkan bahwa kamu menyayangi diriku. Segala kesalahan dn perbuatanmu. Bahkan salah satu percakapan telepon. Disaat aku mengetahui kamu selingkuh dn aku mengkonfirmasi hal tersebut. Kamu malah menjawab. Memang hubungan kita ini apa? Aku terdiam. Aku tidak bisa menangis karena ortuku belum tidur. Aku tidak ingin mereka mengetahuinya. Harusnya saat itu aku sadar dn cepat memutuskan semua hubungan itu. Aku hanyalah tempat yg akan kamu tuju saat kamu membutuhkan seseorang yg selalu menerimamu apa adanya tpi aku bukan tempat kamu selalu bersandar.



Jadi aku berpikir dengan semua hal yg pernah kamu jelaskan ke aku. Kamu menyakitiku karena kamu juga merasakan luka. Luka dihatimu tentang keluarga tentang pasangan. Jadi aku tidak mengharapkan kamu merasakan sakit yg aku rasakan bertahun tahun ini. Bahkan sekarang rasa sakit dn penyesalan itu masih ada. Aku tidak ingin kamu merasakan sakit. Karena aku akan kembali pada diriku yang dahulu sebelum mengenalmu seorang gadis baik yg polos. Yang hanya berharap untuk bahagia. Kamu menyakiti aku karena kamu merasakan sakit juga dalam hatimu. Aku berharap lukamu akan sembuh karena itulah yang kamu butuhkan. Kita menyudahi hubungan kita tanpa ada penyelesaian yg baik. Aku sudah jauh meninggalkanmu mengganti nomor dan password. Mengganti email, membuang foto. Yah foto berdua yg aku dapatkan dengan kamu setelah bertahun2 kita bersama. Aku masih mengingat bagaimana aku merasa sangat bahagia karena akhirnya kita punya foto berdua. Foto itu sangat berharga. Aku berpikir seperti itu dahulu. Aku berjanji pada diriku tidak mencarimu. Tidak menghubungimu dn tidak mengintip instagrammu. setelah bertahun tahun. Aku bisa menepati janji kepada diriku sendiri. Aku melanggarkanya hanya sekali.

Oh ya beberapa bulan yang lalu aku tidak tahu setan apa yg merasuki diriku. Aku sedang memegang handphone teman priaku. Hanya teman kok. Tidak ada perasaan khusus. Kami duduk bertiga di foodcourt senayan city. Aku merasa galau hari itu. Karena aku terus merasa memikirkanmu dn merasa melihat orang sepertimu. Teman temanku makan dn berbelanja tapi aku sungguh ingin menyendiri. Saat selesai makan. Aku mengecek akun instagrammu melalui akun instagram temanku. Dn aku membaca sesuatu dalam hangeul. Yap sekarang aku sudah bisa membaca hangeul dn mengerti.
Artinya adalah keluarga kecil. Aku harap kamu bahagia. Bila ada dimana masa kita akan bertemu. Apa lebih baik kita bisa bertutur sapa dengan baik atau malah bersikap tidak mengenal itu pun akan menjadj lebih baik. Cerita dn ruang kita telah usai. Aku tidak ingin memulai apapun dimasa depan bersamamu. Jadi bila tuhan berkehendak jangan pernah tuhan mempertemukan kita lagi. Lebih baik kita menjalani hidup masing dn belajar dri kesalahan masing2.


Teruntuk B
Rasa bersalahku berkurang sedikit, karena sifat kamu yang tidak baik. Tapi aku tidak memprotes hal itu. Aku menerimanya karena dahulu aku pernah salah. Setelah kita sama2 resign dn tidak memberi kabar. Kamu mengirim pesan lagi ingin bertemu. Aku ragu awalnya. Apakah kita bisa memulai dengan baik? Akhirnya setelah 2x niatmu ingin bertemu aku mengiyakan. Aku kira kamu serius. Baik lagi2 aku tidak akan menyalahkan kamu. Aku dulu pernah salah. Jadi aku menerimanya. Hanya saja aku kira saat kamu mengajak aku utk menikah dn saat aku menjelaskan ttg aku sudah tidak menemui A lagi. Aku kira kita bisa menjalani hubungan serius dn benar benar berkomitmen dalam suatu hubungan. Tapi ternyata kamu masih ingin bermain main. Akhirnya aku menyudahi hal itu. Aku harap kita impas yah? Jadi rasa bersalah jangan menghantui diriku lagi yah.


Teruntuk diriku

Terimakasih sudah bertahan sampai saat ini. Aku tahu kamu kadang hanya bersikap cuek dn kekananakan utk menutupi hal yg lain. Aku harap rasa insecuremu bisa berkurang. Kamu bisa percaya. Bisa menjalani hubungan dengan baik kembali. Kamu sudah memperbaiki dirimu. Jadi percayalah. Maafkan kesalahan dirimu yang dahulh dan tetaplah menjadi perempuan baik. Memakai hijab, melakukan sholat, mengaji dn wakaf. Jadi jangan terus menyalakan diri kamu atas kesalahan dn kebodohan kamu di masa lalu. Kamu harus bisa memaafkan dirimu sendiri. Aku tahu kamu menyayangi A, bahkan rasa itu ada disaat ini. Tapi biarlah itu menjadi perasaan yang ada dalam hati. Kelak bila allah berkehendak akan ada jodoh utk dirimu. Saat itu aku harap kamu dewasa dapat berpikir dengan baik. Menjadi istri dn ibu yg baik.

Jadi kalau ada sedikit aja dalam pikiran dalam benakku bertanya? Apa yang kamu rindukan tapi tidak bisa kamu miliki. Jawablah dn akuilah hati kecilmu. Jangan disangkal Itu Adalah A. Lepaskan semua penyesalanmu. Dn mulai harapan baru. Lepaskan semua rasa sakit hatimu. Terbangkanlah semua memory yg menyakitimu hingga kamu bisa siap dalam menjalani hubungan yg baru. #selfcare

Dear Me

17 Mei 2020


Side note: aku sudah tidak membenci korea lagi. Aku bahkan mempelajari bahasa dn budayanya. Aku bisa membaca hangeul.
Diubah oleh happyloeyday
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:33
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:33
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:34
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:34
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:34
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:35
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:35
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:36
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:36
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:37
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:37
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:38
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:38
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:39
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:39
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:40
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:40
Quote:
내 꿈에서 너를 찾는 이유
Diubah oleh happyloeyday
0 0
0
좋은세상만들기 (Make a Good World ) 
07-01-2020 23:40
도 대체 내가 뭐야?
0 0
0
Halaman 1 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
bab-23--persyaratan
Stories from the Heart
my-sister
Stories from the Heart
i-see-what-you-see
Stories from the Heart
antara-impian-dan-cinta
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia