News
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e13cdf3a727682dc8789c20/benar-benar-natural-pasca-banjir-warga-kemang-panen-lele-di-selokan
JAKARTA, KOMPAS.com - Warga jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan terpantau sedang memancing di kali Mampang dan beberapa selokan permukiman. Mereka memancing ikan yang terbawa arus pasca banjir setinggi dua meter di kawasan tersebut pada Rabu (1/1/2020).  Mereka mengaku banyak mendapat beberapa jenis ikan diantaranya lele, patin dan mujair. Walaupun peralatan yang digunakan cukup sederhana yakin
Lapor Hansip
07-01-2020 07:16

[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan

[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan terpantau sedang memancing di kali Mampang dan beberapa selokan permukiman.

Mereka memancing ikan yang terbawa arus pasca banjir setinggi dua meter di kawasan tersebut pada Rabu (1/1/2020). 

Mereka mengaku banyak mendapat beberapa jenis ikan diantaranya lele, patin dan mujair.

Walaupun peralatan yang digunakan cukup sederhana yakin jaring dan alat pancing berikut kailnya.

"Ikan lele dari tadi banyak sekali mas. Pada naik ke atas (ke selokan pemukiman) saya saja dapat tiga tadi," kata Ahmad saat ditemui di lokasi, Kamis (1/2/2020).

"Ikan yang kecil - kecil paling dipelihara. Kalau lele digoreng saja," tambah dia sambil sedikit tertawa.

Tidak hanya Ahmad, salah seorang warga bernama Rian pun juga melihat beberapa ekor lele keluar dari dalam selokan.

Sejak pagi, Rian bahkan sudah melihat beberapa warga mendapatkan lele dengan ukuran cukup besar. "Tadi pagi besar - besar (lelenya) ada yang segini (menunjukan ukuran lengan).

Lumayan lah pokoknya," kata dia. "Tapi sekarang seperti sudah enggak ada (lele) karena air makin surut, jadi makin kering," tambah dia. Hingga saat ini, situasi tersebut masih berlangsung di kawasan Jalan Kemang Timur V.


[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan

Naturalisasi Sungai Berhasil, Warga Kemang PANEN LELE Pasca Banjir

Dasar ABU NAWAS.

Itulah tujuan daripada NATURALISASI Sungai itu sendiri, yaitu menghidupkan kembali ekosistem hewan seperti Ular, Buaya termasuk lele di sepanjang daerah aliran sungai di Jakarta, sehingga sungai-sungai tersebut menjadi benar benar natural sebagaimana layaknya sungai di jakarta di era majapahit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:19
cebong cebong... lele nya mau banjirnya tidak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whoamix dan 7 lainnya memberi reputasi
3 5
-2
Lihat 2 balasan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:20
kemang gak banjir ya gays... jadi gak ada tuh panen lele.... berita ini saya nyatakan hoax





ttd. ngarab bangsad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
Lapor Hansip
07-01-2020 07:21
Balasan post celepukmerah
Quote:Original Posted By celepukmerah
cebong cebong... lele nya mau banjirnya tidak


turut prihatin atas komeng ini.... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:21
Selain banjir adalah musibah, banjir adalah anugerah karena dapat banyak ikan lele
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:27
Wah, bapak anies harus tau nih berita ini emoticon-Belo

Selain anak-anak senang bisa main di banjir, ternyata emak-emak juga senang bisa dapat ikan gratis emoticon-Belo

Terima kasih bapak anies






























































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:31
Waw keren, semoga next bisa dapet ikkan koi juga pas banjir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:32
Mungkin ini yg dimaksud anies.... Buat hiburan warga Jakarta... Dan arena bermain
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:37
kebanjiran seharian..perabot rusak...dikompensasi 3 ekor lele dah seneng...ya wis besok minta banjir lg aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:53
Semua jenis lele enak ya di makan?
Prh nemenin adik mancing, dia dpt lele rawa yg bau anyir bgt, boro2 pgn di makan
0 0
0
Lihat 1 balasan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:55
alhamdulillah banjir ini memberikan berkah ke tukang pecel lele..

inilah blueprint pembangunan Jakarta dengan keberpihakannya
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan i.am.legend. memberi reputasi
2 0
2
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 07:57
Bahagia warganya njih, hadeh
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan i.am.legend. memberi reputasi
2 0
2
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
Lapor Hansip
07-01-2020 08:01
Balasan post celepukmerah
Kayak gak ada ikan lain aja.

emoticon-Najis
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 08:06
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Kayak gak ada ikan lain aja.

emoticon-Najis


Noh kong ambil hikmahnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 08:07
Kemarau menghirup polusi tertinggi di dunia, hujan mengkonsumsi ikan dari selokan......namun warga tetap bahagia, indahnya berkah pemimpin seimin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapetbasi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 08:14
Meskipun panen lele banyak ...lebih baik kalau nggak banjir meskipun gak dapat lele.....
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
Lapor Hansip
07-01-2020 08:15
Balasan post dewakere
Quote:Original Posted By dewakere


Noh kong ambil hikmahnya


emoticon-Cape d... (S)

Gak sebanding sama kerugian banjirnya.

emoticon-Ngakak
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 08:20
Quote:Original Posted By i.am.legend.
emoticon-Cape d... (S)

Gak sebanding sama kerugian banjirnya.

emoticon-Ngakak


Bodo ...
Ysng penting ada plesnya ...
Mikir dari sisi wan abut napa kok
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
Lapor Hansip
07-01-2020 08:24
Balasan post dewakere
Quote:Original Posted By dewakere


Bodo ...
Ysng penting ada plesnya ...
Mikir dari sisi wan abut napa kok


emoticon-Ngakak

Dia mah bener mulu kalau mikir.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 08:37
Maksute Jekardah mau dibuat ala Kolam SEGARAN ala Ker. Majapahit gituh?! emoticon-thumbsup

[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan

emoticon-Big Grin emoticon-coffee
Diubah oleh scorpiolama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
charlottesmothi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
07-01-2020 08:51
mungkin cara si anies kasih makanan ke warga kena banjir, jadi ga bingung transportasi dan lainnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia