Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de731bbfacb9545b919bf6d/terlalu-kaya-pinjam-35-juta-dikembalikan-95-milyar
Ada sebuah cerita yang mungkin, bisa menginspirasi sekaligus bisa menjerumuskan juga. Pria ini bertemu dengan seorang turis asal Dubai, Uni Emirat Arab yang yang sedang mengalami nasib sial. Dompet turis tersebut hilang sehingga ia terpaksa mencari pinjaman.
Lapor Hansip
04-12-2019 11:10

Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar



Persoalan pinjam-meminjam uang adalah salah satu hal yang paling bisa harus kita hindari. Terlebih lagi jika ketika kita meminjamkan uang, orang yang ditagih justru lebih galak daripada orang yang menagihnya. Namun, apa jadinya jika ketika kita meminjamkan uang, justru dikembalikan dengan nominal yang berlipat ganda? Wah, itu mungkin salah satu kasus yang langka bukan?

Namun, hal ini benar-benar terjadi loh, Agan dan Sista. Kejadian unik ini terjadi pada seorang pria asal Korea Selatan. Pria yang identitasnya disamarkan ini mengunggah sebuah foto pada laman media sosialnya. Dalam foto itu, ia mengungkapkan bahwa ia mendapat kucuran dana dengan nominal luar biasa.

rekening


sumber foto: Sin Chew
 

Ada sebuah cerita yang mungkin, bisa menginspirasi sekaligus bisa menjerumuskan juga. Pria ini bertemu dengan seorang turis asal Dubai, Uni Emirat Arab yang yang sedang mengalami nasib sial. Dompet turis tersebut hilang sehingga ia terpaksa mencari pinjaman. Maka turis tersebut bertanya pada si pria apakah bersedia meminjamkan uang sebesar 300.000 won atau sekitar 3.5 juta dalam kurs rupiah.

Umumnya orang-orang akan lebih waspada dan menghindari orang-orang seperti ini. Bisa saja turis itu hendak melakukan tindakan penipuan. Namun, pria asal Korea Selatan ini bersedia saja meminjamkan uang sejumlah itu. Pria dan turis tersebut akhirnya bertukar kontak sebelum berpisah.

Seminggu kemudian, pria ini mendapat kabar dari turis yang pernah ditolongnya. Turis itu lantas menanyakan nomor rekening pria Korea ini. Lalu tebak. Hal mencengangkan yang terjadi selanjutnya adalah, uang dalam rekening pria Korea itu bertambah sebanyak 800 juta won atau sekitar 9.5 milyar rupiah. Pengirimnya adalah turis asal Dubai yang sebelumnya dipinjmi uang! Cerita yang diunggah si pria ini viral di media sosial. Banyak yang berharap bisa menjumpai turis asal Dubai yang baik hati seperti pria tersebut.

Oke, Agan dan Sista pasti juga berharap demikian bukan? Namun, bukan berarti Agan dan Sista bisa memberikan uang pada orang dengan mudah. Hikmah dari cerita ini adalah supaya kita tidak ragu-ragu dalam memberikan pertolongan orang lain, akan tetapi jangan sampai kita sendiri yang rugi. Sesuaikan juga pada kemampuan sendiri.

Referensi: [di sini]


Quote:Sempat Dianggap Gila, Inilah Mbah Sadiman Penyelamat Bumi

[SKENARIO FILM PENDEK] Obrolan Dua 'Malaikat'

Susi Pudjiastuti, Wanita Luar Biasa
Diubah oleh rezaagustin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rrraaaa dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 12:30
mantep ya ketemu yang beginian, niat baik bawa rejeki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 12:37
Quote:Original Posted By rezaagustin
Coba nemu juga yang begitu, satu aja


Wah agan pengen pensiun dini ya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 12:38
Quote:Original Posted By sledingtekel
Wah agan pengen pensiun dini ya emoticon-Hammer2


Ketebak, dehemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 17:56
giliran jatuh kere kuatirnya di tagih balik emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rezaagustin memberi reputasi
2 0
2
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 17:58
Quote:Original Posted By ufo60
giliran jatuh kere kuatirnya di tagih balik emoticon-Hammer2


Nah, bahaya tuhemoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
Lapor Hansip
04-12-2019 18:00
Balasan post rezaagustin
Quote:Original Posted By rezaagustin


Nah, bahaya tuhemoticon-Leh Uga


iya soalnya terlalu berlebihan aja, ya meski rejeki kita emang gak bisa nolak sih ya... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rezaagustin memberi reputasi
2 0
2
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 18:10
edaaaaan...real suulthaaaaannn...

profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rezaagustin memberi reputasi
2 0
2
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 18:13
Quote:Original Posted By ufo60
iya soalnya terlalu berlebihan aja, ya meski rejeki kita emang gak bisa nolak sih ya... emoticon-Leh Uga

Namanya juga orang Dubai, duitnya udah kayak tisu itu
Quote:Original Posted By achdiar
edaaaaan...real suulthaaaaannn...

Ampun sultan, itu duit sejuta dua juta jatoh gitu pasti gak kerasa
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
Lapor Hansip
04-12-2019 18:27
Balasan post rezaagustin
Quote:Original Posted By rezaagustin


Ampun sultan, itu duit sejuta dua juta jatoh gitu pasti gak kerasa


emang begitu sih ya royalnya kebangetan...mirip lakinya kakak ipar ane yg cewek punya laki orang pakistan tapi gawe dan menetap di amrik..ya sama walaupun kadang lagi beli sesuatu cari yg murah, kalo buat keluarga mah tinggal gesek..beres perkara...emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rezaagustin memberi reputasi
2 0
2
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 18:28
Quote:Original Posted By achdiar
emang begitu sih ya royalnya kebangetan...mirip lakinya kakak ipar ane yg cewek punya laki orang pakistan tapi gawe dan menetap di amrik..ya sama walaupun kadang lagi beli sesuatu cari yg murah, kalo buat keluarga mah tinggal gesek..beres perkara...emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak


Enaknyaaaaaaa🤤🤤🤤
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 18:42
auto ngider nyari turis dubai kehilangan dompet wakakakak
profile-picture
rezaagustin memberi reputasi
1 0
1
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
04-12-2019 18:47
Quote:Original Posted By atoy.yota
auto ngider nyari turis dubai kehilangan dompet wakakakak


Semoga ketemu, Ganemoticon-Ngakak
0 0
0
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
05-12-2019 11:24
Dipinjemin pake Won, dibalikinnya pak UEA.
gak heran gan, beda kurs jadinya menang banyak ituh orang.
auto Horang Kayah.....


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
05-12-2019 11:26
Quote:Original Posted By Yohbk
Dipinjemin pake Won, dibalikinnya pak UEA.
gak heran gan, beda kurs jadinya menang banyak ituh orang.
auto Horang Kayah.....


emoticon-Cool


Pingin juga, Gan. Jadi OKB dadakan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
11-12-2019 14:09
Pengalaman gue berhubungan dgn org arab untuk kegiatan amal yayasan itu mereka baik2 banget loh.. Sering nitip2in uang buat bangun masjid, bantu fakir miskin, yatim piatu dsb dan ini dari kantong perorangan alias pribadi nominal nya mcm2 tapi gak ada yg dibawah 200jt satu org.. Tapi ini semasa waktu kakak gue yg masih jd pengurus.. Hampir 10 tahun belakangan keadaan berubah drastis, waktu gue coba2 rada2 sulit.. Dan tau kenapa? Mereka bilang susah kasih duit ke org indo skrg, disuruh buat masjid n bantu org malah buat bom.. Alamakk.. Ini nyata loh ya. Jd rada ribet sekarang, mereka mau laporan aktual berupa video, foto dan informasi penerima dll juga di cicil dikit2 ngasih nya..kalau dulu kata kakak minimal dapet 1 tas kayak polo itu dan uang nya memang benar2 disalurkan cuma moment2 buat jumpain mereka2 ini susah juga dr dulu.
Diubah oleh PapinZ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudutdermaga dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
11-12-2019 14:09
yang terpenting harus.ihklas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
11-12-2019 14:11
Ya ampun apa orng timur suka ke indo ngak ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terlalu Kaya, Pinjam 3.5 Juta Dikembalikan 9.5 Milyar
11-12-2019 14:11
Bukan maen, balesannya berkali kali lipat....
profile-picture
profile-picture
rezaagustin dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia