News
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de4e9874601cf64cd24ea4c/proyek-pelebaran-got-di-dki-merusak-rumah-publik-kecam-anies-baswedan
Suara.com - Publik dibuat meradang dengan proyek pelebaran got yang ada di Cakung, Jakarta Timur. Pasalnya proyek tersebut telah merusak rumah warga dan pihak kontraktor tidak mau bertanggungjawab atas kerusakan tersebut. Salah seorang warganet Twitter @el_kaezzar mengunggah sejumlah foto-foto kerusakan yang diakibatkan oleh proyek pelebaran got tersebut. Ia mengecam Gubernur DKI Jakarta Anies Ras
Lapor Hansip
02-12-2019 17:37

Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan

Quote:Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan

Suara.com - Publik dibuat meradang dengan proyek pelebaran got yang ada di Cakung, Jakarta Timur. Pasalnya proyek tersebut telah merusak rumah warga dan pihak kontraktor tidak mau bertanggungjawab atas kerusakan tersebut.

Salah seorang warganet Twitter @el_kaezzar mengunggah sejumlah foto-foto kerusakan yang diakibatkan oleh proyek pelebaran got tersebut. Ia mengecam Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk bertanggungjawab atas kerusakan yang telah dihasilkan oleh bawahannya.

"Ini gara-gara proyek pelebaran got pasang buis atau ditch. Otomatis semua jembatan got di rumah warga harus dibongkar. Lucunya ini nggak akan dirapihkan lagi, warga yang harus membereskan pakai biaya sendiri #PemprovDKIZolim," cuit akun itu seperti dikutip Suara.com, Senin (2/12/2019).

Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan

Akun itu menjelaskan, sebelum ada proyek pelebaran got tiap rumah warga sudah memiliki jembatan kecil di atas got depan kediaman mereka. Namun, jembatan tersebut dihancurkan oleh kontraktor yang melakukab pelebaran got.

"Bekas galian atau bobok pun nggak langsung diangkut, bisa ditinggal berhari-hari depan rumah. Pastinya ganggu mobilitas," ungkapnya.

Tak hanya membiarkan sisa galian terbengkalai di depan kediaman warga, saluran got yang dipasang banyak menutupi saluran pembuangan air milik warga. Akibatnya, saluran air warga menjadi tersumbat.

Menurut informasi dari RT setempat, sang kontraktor tak mendapatkan anggaran untuk merapihkan kembali bekas galian sehingga dibiarkan begitu saja.

Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan

Tak hanya itu, proyek pelebaran itu juga dilakukan secara serampangan. Tiang listrik, telekomunikasi hingga gardu dibiarkan rusak akibat galian, bahkan beberapa tiang terpaksa berenang di dalam galian got tanpa dirapihkan kembali.

"Ini yang paling parah. Karena got dilebarin otomatis tiang-tiang listrik dan telkom/internet di pinggir got, kini hrs "berenang". Ada puluhan tiang yang terendam setelah proyek ini selesai. @DKIJakarta kerjanya nggak mikir ya desain gini diloloskan," tuturnya.

"@DKIJakarta nggak mikir kalau sampai ada korsleting kah? Apalagi kalau tiang yang terendam keropos dan roboh! Mau nunggu kejadian dulu baru action?" protesnya.

Cuitan tersebut mendadak viral dan memancing amarah warganet. Hingga kini cuitan tersebut telah dicuitkan ulang sebanyak dua ribu kali dan disukai lebih dari 1.700 orang.

https://www.suara.com/news/2019/12/0...anies-baswedan


Astagfirullah kalau punya rumah ya d bersin Sendiri lah.. Jgn apa2 good bener yang harus ngerjain.. Gak tau apa kerjaan goodbener nyiapin kata2 itu bnyak apa..

Sama itu jg tiang telpon kalo lu jatuh tumbang gpp.. Nanti ummat siap menyolaatin dirimu.. emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipi4 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Halaman 1 dari 4
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 17:40
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 17:42
Ini era wan aibon bro
Eranya Boss is always right emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 17:42
wan aibon emang lagaknya udah kayak firaun, bebas menindas rakyat sesuka hatinya. dulu blom jd gabener lagaknya sok mewek2 liat rakyat kecil digusur/menderita, skrg dia sendiri malah bertindak sewenang2 emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 17:42
Quote:Original Posted By 37sanchi
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan


Awas jatoh pak. Sakit tau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 17:45
suka suka abud bangsad
banyak bacot kau rakjat jelata emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 17:47
Diflanet bekasi diferbaiki lagi ya akhi , rumah aye malah jadi rafih ade got baru dan trotoar baru emoticon-Selamat emoticon-Ultah


Masa ibu kota kalah sama kabufaten yaa akhi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh krec
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 17:50
Lebay, rusak dikit aja mewek, lagian itu got belum selesai, belum dititup, ntar juga kalo udah rapi rumahnya ikut rapi

Ah elah, panci cilok!

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukancrotseries dan 19 lainnya memberi reputasi
4 16
-12
Lihat 11 balasan
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 17:55
Widiiiih......
Cuan gede niih
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
Lapor Hansip
02-12-2019 17:57
Balasan post tujuh.tahun
Baca tuh, gak ada anggaran untuk merapikan. Aturan dasarnya proyek begini, masalah merapikan sdh termasuk dlm kontrak kerja. So, klo kontraktor blg tdk termasuk biaya merapikan, berarti ada yg korupsi, biaya merapikan proyek ditilap sama pejabatnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:00
Ngurusin got aja ga becus. Gubernur kelas RT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:05
duitnya belom di ketok sabar dulu napa
pinter nih nilepnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:05
mending mah ditahan ajah yg ngebongkar .... sandera bawa ke balkot emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:06
apa2 kok salah gubernur, camat ama walikota kemana?




sekali2 mo nyoba jadi kadrun.. bosen klo tiap komen ngritik anus,, saking banyaknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:06
Coba di ajak diskusi dulu got nya, ini cuma masalah komunikasi aja. emoticon-Matabelo


Emang cebonk iq sekolam ria rio ingin menjatuhkan pak gubenur dgn segala cara emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:09
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:14
astajim ini yg berani kecam gabener udah siap bangkeknye kagak disholatin ya emoticon-Marah


Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:17


Yg penting seiman emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:18
Gubernur micin rasa Presiden....
Mabok aibon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:18
yah begitulah kalo salah pilih...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Proyek Pelebaran Got di DKI Merusak Rumah, Publik Kecam Anies Baswedan
02-12-2019 18:20
Memang kontraktornya saja yg gk beres, ngasih harga terlalu murah sih.. Macem bapak2 gali got tapi dikasih papan buat orang nyeberang kan tai emoticon-Embarrassment
Diubah oleh aliensia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia