News
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de3933065b24d199a2b220e/permadi-arya-teroris-itu-punya-agama-agamanya-islam
Abu Janda Alias Permadi Arya mengunggah sebuah video yang menyebutkan bahwa teroris itu ada dan agamanya adalah Islam. Kemudian dilaporkan oleh Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata ke Bareskrim Polri. “Dia melakukan penistaan agama, dia mengatakan di akun Instagram nya di video atau vlog yang dia posting di akun Instagram pribadinya, bahwa teroris itu punya agama, dan agamanya adalah Isl
Lapor Hansip
01-12-2019 17:17

Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam

Abu Janda Alias Permadi Arya mengunggah sebuah video yang menyebutkan bahwa teroris itu ada dan agamanya adalah Islam.
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam

Kemudian dilaporkan oleh Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata ke Bareskrim Polri.

“Dia melakukan penistaan agama, dia mengatakan di akun Instagram nya di video atau vlog yang dia posting di akun Instagram pribadinya, bahwa teroris itu punya agama, dan agamanya adalah Islam," kata dia di SPKT Bareskrim, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).

"Dia menyebutkan Permadi Arya atau Abu Janda menyebutkan dengan terang, dengan sengaja di ruang publik, bahwa teroris punya agama dan agamanya Islam. Ini jelas penistaan agama, melanggar undang-undang negara republik Indonesia pasal 156 A KUHP,” papar dia.


Maaher pun meminta Abu Janda belajar bahasa Indonesia lagi. Selain itu, Maaher juga mengajak Abu Janda untuk lebih mendalami hukum Islam.

“Jadi tolonglah terhadap Permadi Arya alias Abu Janda belajarlah bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan baper, jangan cari sensasi, dan belajar agama. Kalau anda agamanya merasa Islam, mari kita belajar hukum hukum Islam ya. Kita mondok pesantren lagi, kita tanya lagi pada ulama, bagaimana pandangan fikih Islam menurut 4 mazhab yang disepakati, tentang hukum bagi penista agama,” tutur dia. 



SUMBER BERITA


SUMBER GAMBAR








profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:19
Bodo amat
Yang jelas mati itu pasti
Gontok gontokan lebih pasti
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:20
Loh, kan benar kenyataannya gitu... itu tiap kali ada ledakan bom, kan ada KTPnya... di kolom agama tertulis ISLAM.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
Lihat 2 balasan
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:21
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
11 2
9
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:22
Fotonya kok kesannya sombing nantangin ya? emoticon-Big Grin

Gw penasaran, orang ini agamanya apa ya? Kalo dy jg Islam, kan manteb tuh. Jangan-jangan dia inilah orangnya yang dicari. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:22
dia menyatakan fakta kok emoticon-EEK!
malah dituding blasphemy emoticon-Cape d...
kadrun oh kadrun emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:22
bener kok yang diomongin nih togog
tinggal mau mengakui apa denial
atau malah mau nyalahin yang lain atas perbuatan biadab teroris emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:27
Ya ampun baperan banget sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:29
Ga mungkin pelaku teroris adalah islam karena islam adalah satu-satunya agama yang mendapat sertifikat dari UNESCO sebagai agama terdamai di dunia.
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:33
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:33
spill the real tea
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
Lapor Hansip
01-12-2019 17:33
Balasan post redp00l
Quote:Original Posted By redp00l
bener kok yang diomongin nih togog
tinggal mau mengakui apa denial
atau malah mau nyalahin yang lain atas perbuatan biadab teroris emoticon-Leh Uga


samalah kayak warga daerah gw

isi kadrun-jelas jelas bigot-diledekin basis kadrun radikal nggak mau, maunya dicap multikultural (itupun baru mulai terbuka setelah kisah china cebong dibully abis abisan-endingnya si cebong berhasil ngebalikin omongan para kadrun dan pada nggak bisa denial, bisanya teriak antisosial, intoleran)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:37
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam

oh ya aja.

emoticon-Ngakak

ga sekalian seluruh pelaku kriminal umum sampai khusus nya agama nya islam...

but wait... kita di negara mayoritas islam.... waw aku terkejut fakta nya.

emoticon-Ngakak

mending lo kritik junjungan lo yang penanganan teroris harus soft dan balikin kombatan isis pakai ham hem hom

emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
threelines.corp dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
Lapor Hansip
01-12-2019 17:38
Balasan post panci72bidadari
Babi jangan lupa yang nembak2 di masjid kmaren di luar sono agamanya apa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
threelines.corp dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:38
Baperan
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:40
Kenyataan memang pahit, terima saja ya akhi emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:42
bodo amat dah ama nih orang
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:43
bencana lil kelaminemoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:44
Quote:Original Posted By KuwuRT
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam

oh ya aja.

emoticon-Ngakak

ga sekalian seluruh pelaku kriminal umum sampai khusus nya agama nya islam...

but wait... kita di negara mayoritas islam.... waw aku terkejut fakta nya.

emoticon-Ngakak

mending lo kritik junjungan lo yang penanganan teroris harus soft dan balikin kombatan isis pakai ham hem hom

emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By sambel.apel
Babi jangan lupa yang nembak2 di masjid kmaren di luar sono agamanya apa emoticon-Big Grin


terguncang emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Menurut dia jenazah terduga teroris Dita Oeprianto, ayah dari keluarga yang melakukan bom bunuh diri di GKI Diponegoro, Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel dan Gereja Pantekosta, tetap dianggap muslim dan boleh dimakamkan dengan cara Islam.

"Sebenarnya tidak perlu (menunggu fatwa MUI) secara hukum Islam seseorang itu ketika dia muslim, apapun dosa yang dilakukannya tetap muslim dia," terang Hasanuddin kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Jumat (18/5).


Dita beserta istri dan keempat anaknya, menurut Hasanuddin, selama ia tidak berpindah agama selain Islam berhak dimakamkan dengan cara islam.

"Selama tidak murtad dia tidak keluar dari agama Islam tetap muslim," kata dia.


Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
Diubah oleh ustad.syam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Permadi Arya: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam
01-12-2019 17:45
Kalau mau lebih jelas
Coba tanya yg pernah klaim teroris mati jenasahnya wangi...
Yg klaim begitu kan pasti taulah agama terorisnya apa, trus dikuburnya pakai cara apa....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia