- Beranda
- Beritagar.id
BPJS Kesehatan janjikan tiga perbaikan
...
TS
MOD
BeritagarID
BPJS Kesehatan janjikan tiga perbaikan
Petugas melayani warga di Kantor Pelayanan BPJS Kesehatan Jakarta Pusat, Matraman, Jakarta, Selasa (3/8/2019)BPJS Kesehatan dan Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi) berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan rumah sakit mitra BPJS seiring kenaikan iuran program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) per 1 Januari 2020 mendatang.
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, mengatakan pada Selasa (19/11/2019), peningkatan kualitas layanan rumah sakit terutama pada tiga hal yaitu sistem antrean, transparansi ketersediaan tempat tidur rawat inap, dan layanan hemodialisa atau cuci darah untuk pasien penyakit ginjal dengan menggunakan sidik jari.
Ketiga hal tersebut merupakan keluhan peserta JKN-KIS yang sering disampaikan melalui layanan Suara Customer (pelanggan). Selain itu, ada juga keluhan mengenai urun biaya, diskriminasi pelayanan, pembatasan kuota dokter, dan dokter yang terlambat.
Ringkasan
- Kenaikan iuran menjadi momentum khusus bagi BPJS Kesehatan bersama seluruh stakeholders-nya untuk mendongkrak mutu pelayanan kesehatan.
- BPJS Kesehatan bersama Persi berkomitmen untuk memperbaiki berbagai layanan yang selama ini dikeluhkan. Tiga hal utama akan diprioritaskan pada 2020.
- Dari sekian banyak keluhan, di antaranya mengenai urun biaya, diskriminasi pelayanan, pembatasan kuota dokter, dan dokter yang terlambat.
- Selain itu, ada keluhan soal sistem antrean, transparansi ketersediaan tempat tidur rawat inap, dan layanan hemodialisa atau cuci darah untuk pasien penyakit ginjal.
- Pasien JKN-KIS nanti dapat mengakses layanan cuci darah tanpa harus mengurus surat rujukan dari FKTP yang harus diperpanjang tiap 3 (tiga) bulan sekali.
- Seluruh rumah sakit anggota PERSI yang melayani BPJS Kesehatan akan memiliki sistem antrian elektronik sehingga tidak terjadi penumpukan pasien JKN-KIS.
- Untuk transparansi ketersediaan tempat rawat inap, akan disediakan informasi display ketersediaan tempat tidur perawatan, baik di ruang perawatan biasa, maupun intensif, yang dapat diakses oleh peserta JKN-KIS.
Jumlah berita per mediaSebaran LinimasaSebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 12:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 5 pemberitaan.
Jumlah berita per jamSebaran FacebookJumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh viva.co.id dengan 85 interaksi, diikuti peringkat kedua beritapedoman.com dengan 25 interaksi. Selanjutnya rmco.id dengan 18 interaksi pada peringkat ketiga.
Jumlah berita media di FacebookSumber
- Diskriminasi pelayanan RS dan dokter telat dikeluhkan banyak pasien BPJS - antaranews.com
- Iuran Naik, BPJS dan Persi Pastikan Mutu Layanan Meningkat - segmennews.com
- Permudah Layanan Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan dan PERSI Sepakati 3 Komitmen - riauantara.co
- Momentum Penyesuaian Iuran, BPJS Kesehatan dan PERSI Komitmen Tingkatkan Pelayanan - apahabar.com - apahabar.com
- BPJS Kesehatan dan PERSI Sepakat Permudah Layanan Peserta JKN-KIS dengan 3 Komitmen Ini - mediamanado.com
- BPJS Kesehatan dan PERSI Sepakati 3 Komitmen - krjogja.com
- BPJS Kesehatan Bersama Persi Sepakati Tiga Komitmen - beritapedoman.com
- Gandeng PERSI Iuran Naik, Bos BPJS Kesehatan Janji Tingkatkan Pelayanan Pasien - rmco.id
- Cukup Pakai Finger Print, Pasien Cuci Darah Gak Perlu Bawa Rujukan - viva.co.id
- BPJS Kesehatan dan Persi Sepakat 3 Komitmen Peningkatan Pelayanan Peserta JKN-KIS - tribunnews.com
Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...tiga-perbaikan
---
Baca juga dari kategori BERITA :
- Kualitas udara terbaik dan terburuk di Indonesia (Rabu, 20/11/2019)
- Jokowi ingin kembali tarik perhatian investor Jepang
- Barisan 'oposisi' menggalang koalisi
anasabila dan tata604 memberi reputasi
2
907
6
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
13.4KThread•733Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru