Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TekTokajaAvatar border
TS
TekTokaja
Menjamurnya Bisnis Coffee Shop di Indonesia

Trend Coffee Shop
saat ini memang sedang menjadi primadona. Banyak sekali orang-orang terutama kalangan anak-anak muda yang didominasi kaum pria, memilih untuk membuka usaha minuman ini. Tidak lain karena minuman tinggi kafein ini seakan sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup yang membudaya di hampir semua kalangan pecinta kopi. Mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas dan mulai dari remaja hingga orang tua. Inilah yang membuat bisnis ini menjadi peluang yang menjanjikan.

Lalu apa saja yang menjadi ciri khas dari bisnis coffee shop ini? Berikut kami rangkum 4 hal utama dari ciri khas tersebut menurut kacamata konsumen.

1.    Pemilihan namanya unik dan kekinian

Pemilihan nama merupakan satu hal awal yang menentukan akan seperti apa brand coffee shop tersebut. Para pengusaha kopi sekarang biasanya memilih brand dengan nama-nama unik. Misalnya, terinspirasi dengan hal yang bertema cinta, perasaan, mantan, masa lalu, masa kini, masa depan,  kebahagian, singkatan-singkatan yang menyasar anak muda, nama-nama yang berdasarkan filosofi atau istilah bahasa, dan lain sebagainya.

2.    Menu dengan packaging yang simple tapi keren

Menu umum yang disediakan pada coffee shop tentunya segala hal yang berbahan dasar kopi, minuman kopi dengan berbagai rasa dan topping juga tambahan menu sederhana atau pelengkap seperti mie, roti, kue, sosis dan sebagainya. Tampilan pengemasan juga suatu yang penting, karena sekarang sedang zamannya social media yang kalau netizen sedang membeli atau mendapat satu minuman atau makanan yang kekinian dan dia suka, jadi auto update status, nge tag, add to story, add to feed, nge-review dan lain-lain. emoticon-Big Grin

3.    Tempat yang nyaman nan instagramable

Rata-rata design coffee shop pasti simple dan nyaman dengan kebanyakan berornamen gelap seperti halnya warna kopi. So instagramable!

Dengan fasilitas utama seperti wi-fi gratis, area khusus merokok dan stop kontak, banyak konsumen yang betah berlama-lama di tempat ini. Inilah yang membuat coffee shop menjadi basement paling cocok untuk mengerjakan tugas, bekerja online, meeting santai, ngobrol-ngobrol, nge-galau, nge-download, atau sekedar melepas kepenatan, kejenuhan, kegabutan dengan cara menikmati kopi dan temannya.

4.    Barista muda yang professional juga ramah

Jika ketiga hal sudah terpenuhi pada suatu coffee shop , maka satu hal terakhir ini pun sangat menentukan, apakah coffee shop tersebut pelayanannya baik atau tidak. Rata-rata pegawai mereka adalah pemuda atau part time anak kuliahan. Tentunya, sikap pegawainya pun juga menambah kesan tersendiri bagi para konsumennya.

Nah, itulah beberapa hal penting mengenai coffee shop berdasarkan pemikiran konsumen. Bagi kamu yang ingin memulai bisnis coffee shop , pikirkanlah berapa modal yang kamu punya, tempat yang strategis dan juga konsep coffee shop yang ingin kamu buat. Bisnis ini memang sangat menarik untuk digeluti. Namun yang harus kamu ingat, bisnis ini juga tidak semudah menuang kopi tubruk.

Tetaplah berinovasi, kreatif, buat yang beda, dan mulai segera!

Okay… Good Luck people!

 

 

 

Diubah oleh TekTokaja 24-12-2019 04:37
0
449
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.