• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yuk Bicarakan Masa Depan Media Sosial, Brand dan Influencer Marketing di SMW Jakarta!

surayrusAvatar border
TS
surayrus
Yuk Bicarakan Masa Depan Media Sosial, Brand dan Influencer Marketing di SMW Jakarta!
Agan dan Sista pasti pada tau kan kalau ada workshop, konferensi dan community meet-up yang membahas tentang fenomena, ide, inovasi dan wawasan baru tentang media sosial?



SMW Jakarta 2019!

Yap! Benar banget GanSis, nama acaranya adalah Social Media Week (SMW) Jakarta 2019. SMW Jakarta ini sudah resmi dibuka loh. Pada perhelatannya tahun ini, SMW Jakarta mengusung tema “Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility”. Penyelenggaran SMW Jakarta yang ke -4 ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan wawasan baru mengenai perkembangan media sosial dan teknologi untuk para audiens, user, media creator, developer, marketer, influencer maupun brand strategist dari beragam industri kreatif dan teknologi.

Acara pembukaan SMW Jakarta yang diselenggarakan di Senayan City, dihadiri oleh Antonny Liem selaku Chairman Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer PT Merah Cipta Media, Norisa Saifuddin selaku Senior Vice President PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA), Jaclyn Halim selaku GM Marketing & Leasing Senayan City serta dihadiri juga oleh Nadya Hutagalung sebagai UN Environment Ambassador dan pendiri Let Elephants Be Elephants.



Chairman Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer PT Merah Cipta Media, Antonny Liem mengatakan bahwa akan ada banyak topik penting yang akan dibahas pada SMW Jakarta, diantaranya adalah Social Media & Society, The Future of Brands dan Influence Equation. Ketiga topik ini saling berkaitan sama lain mengenai bagaimana hidup di era yang saling terhubung dan terintegarsi, bagaimana memanfaatkan teknologi untuk menjangkau audiens, dan juga sejauh mana kita bisa memberikan pengaruh untuk menghadirkan perubahan.

Antony pun menegaskan bahwa netizen perlu menyadari tentang cara bersikap dan juga beretika di masyarakat ketika sedang menggunakan media sosial, hubungan antara media sosial dan influencer, serta menyadari apakah konten yang dibagikan oleh influencer relevan dan sesuai dengan pengikutnya. Semua topik-topik yang berkaitan dengan sosial media dan pengaruh digital itu pun akan dibahas pada SMW Jakarta.



Norisa Saifuddin sebagai Senior Vice President BCA juga mengatakan bahwa kehadiran SMW Jakarta membuat kita bisa melihat bagaimana digital dan media sosial bias mendukung dari sisi bisnis. Bisnis pasti selalu dituntut untuk menciptakan tren-tren terbaru, salah satunya adalah esport.

GM Marketing & Leasing Senayan City Jakarta yang bernama Jaclyn Halim merasa senang bisa terlibat dalam acara ini, Jaclyn melihat bahwa SMW Jakarta merupakan sebuah acara yang mempertemukan ide dan gagasan tentang digital, brand dan aspek yang dapat meningkatkan bisnis yang sejalan dengan tren dan perilaku konsumen.

Selain itu, ada juga Nadya Hutagalung, sebagai UN Environment Ambassador dan pendiri Let Elephants Be Elephants yang mengataka bahwa media sosial dapat digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan dan berbagi nilai-nilai kebaikan untuk sesama.

Quote:




Selama 3 hari penyelenggaraan SMW Jakarta, akan ada lebih dari 24 ses loh. Di sini para praktisi dan juga pengiat industri bisa dapat banyak pengetahun baru dan belajar langsung dari ahli di bidangnya masing-masing. Mulai dari topik Social Media & Society dan Influence Equation dengan tema Building True Influence (Nadya Hutagalung), It’s Time To Be a Responsible Netizen (Anita Wahid, Presidium MAFINDO), Living in Social Media Today and Tomorrow (Najwa Shihab, Narasi TV) dan Do Influencer Really Have Influence (Oddie Randa, Managing Director, Gushcloud Indonesia).

Selain itu ada juga topik-topik yang berkaitan dengan bisnis seperti The Future of Brands dengan tema Is Social Media Honest? The Customer Perspective (Julien Chevignon, CEO YouGov Asia Pacific), Building Trust In an Era of Mistrust (Guy Kellaway, Head of Marketing Services and Communications Nestle Indonesia; dan Radityo Prabowo, Chief Executive Officer at DANIEL J. EDELMAN GROUP LIMITED) dan Customer Centric Communication Design To Future-Proof Brand (Yhanuar Purbokusumo, Strategy Director, Mirum & Mark Verhagen, Creative Director, Mirum).

Ada juga Community Meet Upterdiri dari yang 40 sesi menarik loh. Topik yang akan dibahas diantara lain adalah The Power of K-Pop Community on Social Media (Kekoreaan Kaskus), Mengembangkan Industri Esports dengan Formula Startups Indonesia (Hybrid), Anxiety & FOMO: The Impact of Social Media on Young People’s Mental Health (GoWork), Yoga Class: Healthy and Empowering (Riana Yoga Institute), dan How to Convert Engagement Into Acquisition (SMSC).

Tak ketinggalan, SMW Jakarta juga menghadirkan kelas workshop yang menyediakan pelatihan yang intensif dan juga mendalam yang dibawakan langsung oleh praktisi industri digital dan kreatif selama 5 hari, yaitu tanggal 11 – 15 November 2019.


Gimana GanSis?
Kalian tertarik kan dengan topik-topik terkini terkait media sosial?
Langsung aja yuk dateng ke The Hall Senayan City lantai 8.

Dengan menghadiri workshop, konferensi dan community meet-up SMW Jakarta kalian akan mendapatkan berbagai informasi mengenai fenomena, ide, inovasi dan wawasan baru tentang media sosial, tentunya dari pakar media sosial, brand strategist, influencer, komunikasi dan aktivis sosial!
yuki26Avatar border
sebelahblogAvatar border
sebelahblog dan yuki26 memberi reputasi
2
659
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.