Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc9f4238d9b17538b0e5f5c/dari-waktu-bermain-hingga-pembelian-item-china-memperketat-aturan-untuk-gamer-muda
Baru-baru ini pecinta game di seluruh dunia dihebohkan dengan peraturan otoritas China terhadap game. Pemerintah disana mengeluarkan langkah-langkah gila untuk mencegah bermain berlebihan bagi anak-anak dan remaja.
Lapor Hansip
12-11-2019 06:52

Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda

Past Hot Thread
icon-verified-thread
#AmdarGanteng

Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda


emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan
Halo agan dan sista,
Baru-baru ini pecinta game di seluruh dunia dihebohkan dengan peraturan otoritas China terhadap game. Pemerintah disana mengeluarkan langkah-langkah gila untuk mencegah bermain berlebihan bagi anak-anak dan remaja. Sontak saja langsung menuai banyak pro dan kontra dikalangan gamers China.

Kabar ini turun pada tanggal 5 November 2019, Pers Nasional China melaporkan rancangan kebijakan anti-kecanduan game. Dengan berfokus kepada konten yang secara intens dimainkan banyak orang seperti game PC dan mobile. Tindakan negeri tirai bambu ini pastinya akan mempengaruhi seluruh dunia juga.


Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
sumber: https://www.nytimes.com/
Bagi penasaran dengan peraturannya seperti apa, nih ada perincian singkatnya.

~ Anak-anak dan remaja di bawah 18 tahun tidak diperbolehkan untuk bermain game lebih dari 1,5 jam per hari (90 menit), tetapi pada hari libur boleh dimainkan 3 jam (180 menit). Serta tidak dapat memainkan game dari pukul 22.00 - 8.00

~ Untuk publisher dan developer, setiap pertandingan harus memiliki sistem bagi pemain untuk mengkonfirmasi identitas mereka, baik nama depan dan nama belakang. Dan harus selesai dalam waktu 2 bulan setelah pengumuman peraturan ini disebarkan. Jika pemain tidak menyesuaikan nama depan dan nama belakang, Penyedia layanan (developer / publisher) harus segera menangguhkan layanan.

~ Peraturan tentang pembeli konten dalam game. Anak-anak dan remaja berusia 8 - 16 tahun dapat membeli hingga 200 yuan (sekitar 399 ribu rupiah) per bulan dan dapat membeli hingga 50 yuan per waktu (sekitar 99 ribu rupiah). Bagi kaum muda berusia 16 - 18 tahun dapat membeli hingga 400 yuan (sekitar 799 ribu rupiah) per bulan dan dapat membeli hingga 100 yuan per waktu (sekitar 199 ribu rupiah).


Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
sumber: https://www.nytimes.com/
Langkah-langkah yang diambil oleh China ini dalam mengatur permainan dianggap lebih ketat daripada hukum 'Mematikan' Korea sebelumnya, yang hanya berlaku untuk anak muda di bawah 16 dan batas waktu bermain dari tengah malam hingga 6.00 pagi. Soalnya selain usia dan waktu bermain terbatas. Pemerintah China juga membatasi jumlah uang yang dihabiskan dalam game. Hal ini pun dianggap sebagai aturan yang ketat bagi pemain dan industri game di sana. Disisi lain jika dilanggar, pasti permainan seperti itu harus ditutup tanpa syarat.


Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
sumber: https://www.yualexius.com/
Indonesia kayaknya tinggal menunggu waktu saja, soalnya dampak kecanduan game memang sangat berbahaya. Apalagi racun turnamen eSports hampir melekat disetiap judul game, menambah kecanduan para penikmat game. Intinya sih, langkah dari pemerintah China akan menjadi bahan evaluasi seluruh negara. Dan ingat, bukan tidak mungkin pemerintah Indonesia akan memberlakukan juga hal ini. Untuk sekarang nikmati saja game kalian.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


Diubah oleh amdar07
profile-picture
profile-picture
profile-picture
r.maulana.m dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
18-11-2019 11:04
makasih gan infonyaa, bermanfaat bangett nih buat anee
profile-picture
profile-picture
r.maulana.m dan amdar07 memberi reputasi
2 0
2
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
12-11-2019 10:06
bnr kyk gini c.
Tp mau ud dewasa, remaja, bocil, kl ud toxic mah sma aj tetep kluar d tuh bacot& kta2 kotor.emoticon-Ngakak
apa kbar yg main dota2 dsb, cm kbagian 1 s/d 2 game doankemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan amdar07 memberi reputasi
2 0
2
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
12-11-2019 09:04
Quote:Original Posted By MrJeffBezos
gamer muda lebih baik sekolah yg bener dulu
wkwk susah jeff, akses ke game skrg makin mudah

Quote:Original Posted By blezzernet
dota 2 emoticon-Angkat Beer
wahh bisa mabar nih, wkwkwk
profile-picture
profile-picture
MrJeffBezos dan blezzernet memberi reputasi
2 0
2
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
11-12-2019 15:00
Quote:Original Posted By amdar07
Tinggal tggu pergerakan presiden war


Harusnya si pengembang aplikasi mewajibkan KTP buat daftar game online account.
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
11-12-2019 13:42
Boleh dicontoh di Indonesiaemoticon-Big Grin
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
01-12-2019 15:54
Quote:Original Posted By harbingert
makasih infonya semoga jadi pembelajaran buat kita semua
Sama sama gan
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
30-11-2019 23:40
Quote:Original Posted By harbingert
Susah juga nyari orang open minded kayak gituan gan


Kalau saya bilang saya open minded mah ntar dikira kepedean bro wkwk
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
30-11-2019 22:40
Quote:Original Posted By harbingert
Susah juga nyari orang open minded kayak gituan gan


Ya juga sih gan
Setidaknya mulai dari diri sendiri deh
Harus bener2 open mind emoticon-Smilie
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
30-11-2019 22:33
Quote:Original Posted By albafica02
Nahhhh
Dibutuhin orang2 kek gitu gan, open minded sihhhh


Susah juga nyari orang open minded kayak gituan gan
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
30-11-2019 22:33
makasih infonya semoga jadi pembelajaran buat kita semua
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia