alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5c45326377260c22bfa4a/terima-update-kua-ppas-dki-2020-dprd-soroti-anggaran-beli-pasir-rp-52-m
Jakarta - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengaku menemukan beberapa anggaran ganjil dalam KUA PPAS DKI 2020, meskipun pihak pemprov sudah merevisinya. Salah satu rencana anggaran yang dinilai ganjil oleh Fraksi PDIP adalah pengadaan pasir untuk sekolah di Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Pusat. "Minggu lalu kan pembahasan sama Dinas Pendidikan dan Komisi E. Saya minta berkas. Karena kalau
Lapor Hansip
09-11-2019 02:38

Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M

Quote:
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M

Jakarta - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengaku menemukan beberapa anggaran ganjil dalam KUA PPAS DKI 2020, meskipun pihak pemprov sudah merevisinya. Salah satu rencana anggaran yang dinilai ganjil oleh Fraksi PDIP adalah pengadaan pasir untuk sekolah di Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Pusat.

"Minggu lalu kan pembahasan sama Dinas Pendidikan dan Komisi E. Saya minta berkas. Karena kalau bahas detail itu kan di RAPBD, tapi saya minta berkas, saya lihat, saya sisir, tiba-tiba menemukan. Itemnya dia tulis pasir, di alat peraga sekolah dari SMP, dan SMK, SD juga. Masing-masing ada yang Rp 5 miliar. Itu kita hitung-hitung sampai Rp 52 miliar," ucap Wakil Ketua Fraksi PDIP Ima Mahdiah, saat dihubungi detikcom, Jumat (8/11/2019).

Ima melihat kejanggalan terhadap rencana anggaran tersebut. Terlebih, pengadaan pasir itu bukan untuk rehabilitasi sekolah.

"Dia tertulis penyediaan Biaya Operasional Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri. Terus penyediaan Biaya Operasional Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Bisnis Manajemen, dan Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi. Karena kan manajemen dan teknologi nggak ada urusan dengan pasir. Kalau rehab pun, pasirnya nggak sebanyak itu sih," kata Ima.

Ima menegaskan bahwa data yang dia peroleh dari Dinas Pendidikan adalah data terbaru. Data rencana KUA PPAS yang sudah direvisi.

"Sudah paling update. Mereka paparan ke kita sudah update, yang bukan (total rencana APBD) Rp 95 triliun. Tapi terbaru (Rp 89 triliun)," kata Ima.


Ima memastikan akan membawa temuannya ini ke rapat Badan Anggaran (Banggar). Selain soal pasir, ada beberapa anggaran lain yang akan ditanyakan di Banggar.

"Kita kupas di Banggar, kita tolak. Kayak contohnya penghapus cair atau tipe x. Tipe x itu nggak pernah ada ya. Nggak pernah dikasih juga, itu Rp 31 miliar. Terus helm proyek Rp 34 miliar. Kita juga bingung nih helm proyek Rp 34 miliar," kata Ima. (aik/zak)

SUMBER


kira-kira apa ya respon nya? Padahal sudah di revisi. emoticon-Kagets

DKI, WHAT WRONG WITH YOU?!

emoticon-norose Bagi bata om emoticon-norose
Diubah oleh red.putation
profile-picture
profile-picture
profile-picture
R310s dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 03:10
jakarta auto pilot, gubernurnya kagak peduli itu anggaran Mau lari kemana, atau emang gubernurnya merestui. Tolol banget dah, punya team tgupepek dengan jumlah yg fantastis ngalahin jumlah mentri tapi kinerjanya NOL

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jhonlenon60
profile-picture
profile-picture
profile-picture
R310s dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 03:59
"Sudah paling update. Mereka paparan ke kita sudah update, yang bukan (total rencana APBD) Rp 95 triliun. Tapi terbaru (Rp 89 triliun)," kata Ima.
profile-picture
R310s memberi reputasi
1 0
1
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 05:34
emoticon-Leh Uga
profile-picture
R310s memberi reputasi
1 0
1
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 06:48
emang niatnya ngegarong, revisi kok setengah2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
R310s dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 07:07

Makanya draf rancangannya ditahan2 nggak diserahkan meskipun sudah diminta DPRD dan PSI sejak lama.


Sudah jelas niat dan rencana maling anggaran nies eh nih. emoticon-Blue Guy Bata (L)


profile-picture
profile-picture
R310s dan takebeer212 memberi reputasi
2 0
2
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 07:19
Pasir buat pendidikan?

Belajar reklamasi?
Hebatnya program wan pasir

emoticon-Leh Uga
profile-picture
R310s memberi reputasi
1 0
1
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 11:32
Smoga pasirnya digunakan dengan optimal....buat nimbun wan aibon
0 0
0
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 11:36
Astajim, itu JPO dibongkar trik aja, sengaja dibongkar, biar protes, trus dipasang lagi atapnya, biar turun duit anggaran proyek, dana turun lagi, trus JPOnya dipasang pake lem aibon ya akhi emoticon-EEK!

Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 MTerima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
0 0
0
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 11:37
astajim itu pasir buat ngubur bangkek ummat jkt 58 yg udah disholatin bangkeknye ya akhi emoticon-Kagets

Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
Diubah oleh ceo.amigroup
0 0
0
Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M
09-11-2019 18:12
Quote:Original Posted By m4r1c0
emang niatnya ngegarong, revisi kok setengah2


Siapa tau waktu input tangannya kepelintir bre emoticon-Wowcantik

Quote:Original Posted By qavir
Makanya draf rancangannya ditahan2 nggak diserahkan meskipun sudah diminta DPRD dan PSI sejak lama.


Sudah jelas niat dan rencana maling anggaran nies eh nih. emoticon-Blue Guy Bata (L)


Kira2 bakal nyalahin siapa lagi ya ini emoticon-Malu

Quote:Original Posted By takebeer212
Pasir buat pendidikan?

Belajar reklamasi?
Hebatnya program wan pasir

emoticon-Leh Uga


Mungkin buat pratikum lab anak manajemen sama teknologi, positif thinking aja dulu emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By ceo.amigroup
Astajim, itu JPO dibongkar trik aja, sengaja dibongkar, biar protes, trus dipasang lagi atapnya, biar turun duit anggaran proyek, dana turun lagi, trus JPOnya dipasang pake lem aibon ya akhi emoticon-EEK!

Terima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 MTerima Update KUA-PPAS DKI 2020, Dprd Soroti Anggaran Beli Pasir Rp 52 M



Btw, anggaran pasir bukan buat JPO bre. Buat sekolah manajemen sama teknologi emoticon-Leh Uga
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.