alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4143b263772453b78e146/anak-sopir-wapres-ke-3-ri-tuntut-bos-alexis-soal-perampasan-tanah
Tirta Juwana Darmaji alias Alex Tirta, pemilik tempat hotel dan tempat hiburan malam Alexis dilaporkan seorang anak mantan sopir Wakil Presiden RI ke-3 RI Adam Malik terkait kasus sengketa lahan.
Lapor Hansip
07-11-2019 19:55

Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah

Past Hot Thread
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah


Jakarta - Tirta Juwana Darmaji alias Alex Tirta, pemilik tempat hotel dan tempat hiburan malam Alexis dilaporkan seorang anak mantan sopir Wakil Presiden RI ke-3 RI Adam Malik terkait kasus sengketa lahan.

Alex bersama satu orang lainnya, yakni Soenaryono diduga telah melakukan penggelapan dan pemalsuan dokumen atas tanah seluas 3,4 hektare di wilayah Sunter, Jakarta Utara.

Tanah tersebut diklaim sebagai hak milik ahli waris Soekandi Bin Baie, mantan sopir Adam Malik.

"Jadi laporan kami adalah terhadap Soenaryono atau mungkin bersama-sama dengan Alex Tirta mengadakan surat-surat yang diduga palsu melanggar pasal 263," tutur kuasa hukum pelapor Arbab Paproeka di Polda Metro Jaya, Rabu (6/11/2019).

Arbab menilai, keduanya telah bersekongkol memberikan keterangan palsu kepada pejabat di Kantor Pertanahan, Jakarta Utara untuk bisa menerbitkan sertifikat tanah atas nama Soenaryono. Alex diduga sebagai aktor intelektual dalam pemalsuan tersebut.

"Dia intelektual darinya (pemalsuan surat tanah). Hampir pasti dia intelektualnya. Dia yang nyuruh. Dia yang mendanai," kata Arbab.

Arbab mengklaim telah memiliki sejumlah bukti yang menyebutkan bahwa tanah senilai Rp1 triliun lebih tersebut adalah milik Rachmat Sanusi, anak dari Soekandi.

Beberapa barang bukti itu, antara lain; berkas perkara pengadilan, berita acara eksekusi, akte jual-beli yang disaksikan langsung oleh Adam Malik, dan bukti pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Berkas perkara pengadilan dalam hal ini mengacu pada putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan tahun 2009 memenangkan pelapor dalam kasus sengketa lahan tersebut.

"Klien kami punya putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang telah berketentuan hukum tetap yang memenangkan mereka. Isinya objek sengketa adalah milik almarhum Soekandi Bin Baie," terang ia.

Di sisi lain, Arbab menyangsikan alasan dari keputusan bantahan PN Jakarta Utara yang pada akhirnya justru menangguhkan eksekusi atau dalam kata lain menunda keputusan PN Jaksel tersebut.

Menurutnya, surat eigendom verponding dan girik yang dijadikan bahan pengajuan kasasi maupun banding oleh Soenaryono dan Alex Tirta dalam kasus tersebut tidak cukup kuat untuk menjatuhkan putusan penahanan eksekusi.

Pasalnya, kata ia, eigendom verponding yang dimiliki Alex memiliki wilayah teritorial yang berbeda dengan tanah milik ahli waris Soekandi.

Terlebih saat ini, tanah yang masih dalam status sengketa dan "Sita Jaminan" justru tersebut sudah terbit hak miliknya.

"Alex Tirta ini secara licik kemudian mengurus sertifikat atas tanah itu," tambah ia.

Padahal, menurut Arbab, siapapun tidak boleh melakukan aktivitas atau menerbitkan surat hak milik (SHM) atas tanah yang masih berstatus Sita Jaminan

"Cek aja tanah yang mereka urus sertifikatnya dalam status sita jaminan," tegasnya.

Berdasarkan kamus hukum, eigendum verponding sendiri adalah hak tanah yang berasal dari hak-hak barat. "Eigendum" berarti milik mutlak, sementara "verponding" berarti harta tetap. (FYR)


SUMBER

Udah lama gak denger berita tentang Alexis,
Kalau gini kan seru..
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 1 dari 3
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
07-11-2019 19:59
Anak sopir wapres ke 3 RI ?

Trus kenapa ?

Kan tinggal dibuktikan di persidangan...


emoticon-Cape d...
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
07-11-2019 20:00
Quote:Terlebih saat ini, tanah yang masih dalam status sengketa dan "Sita Jaminan" justru tersebut sudah terbit hak miliknya


Hebaattt...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
07-11-2019 20:08
bikin lagi keributannya,kl perlu senggol wan aibon,biar tambah greget emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joewan dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
07-11-2019 20:25

Di sisi lain, Arbab menyangsikan alasan dari keputusan bantahan PN Jakarta Utara yang pada akhirnya justru menangguhkan eksekusi atau dalam kata lain menunda keputusan PN Jaksel tersebut.

Ane kaga ngerti hukum, tapi kalau baca diatas apa bole pengadilan saling jegal keputusan???
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
07-11-2019 20:34
Serahkan kepada PMJ
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
07-11-2019 20:42
Bentar, Gw kirain anak wapres

Eh ini anaknya supir Wapres, yakale perlu gitu ditulis embel2 supir wapres

Wartawan jaman sekarang
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan monkeydragonrf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
07-11-2019 21:48
Anak sopir ??


Pernah baca berita ahli waris Alm juga sengketa :
Sengketa Waduk Ria Rio, Keluarga Adam Malik Laporkan Pemprov DKI Jakarta ke Polisi

"Sengketa Waduk Ria Rio, Keluarga Adam Malik Laporkan Pemprov DKI Jakarta ke Polisi", https://megapolitan.kompas.com/read/...rta.ke.Polisi.

0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 07:19
ini orang yang cuma baca judul dengan cepat bakalan salah fokus ke wapres RI ke 3 emoticon-Wakaka
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 07:29
Sopir mo ngelawan bos Alexis? emoticon-Matabelo
Di negeri preman ini, kalo sampe gugatannya berhasil ane ucapkan selamat emoticon-Ultah
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 07:50
semoga cepat selesai ya akhiemoticon-Maaf Agan
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 07:50
keponakan istri tetangga cucu supir presiden ke x makan di warteg

wartawan be like
profile-picture
profile-picture
javanesse dan GZuron memberi reputasi
2 0
2
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 08:02
tanahanya aja luas... 3,4H emoticon-Wow
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 08:08
judulnya apa sih
anak sopir wapres hmm
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 08:10
Quote:Mau baca blog ane?
Review Occult Forces, Film NAZI bertema Propaganda Anti-Freemason
Kaum Stoa penganut Stoisisme: Pengguna Istilah “Logika” Pertama Kali
Meditations & Patung Berkuda “Kaisar Bersama” Romawi penganut Stoisisme Marcus Aurelius


Quote:Original Posted By 37sanchi
Anak sopir wapres ke 3 RI ?

Trus kenapa ?

Kan tinggal dibuktikan di persidangan...


emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By GZuron
Bentar, Gw kirain anak wapres

Eh ini anaknya supir Wapres, yakale perlu gitu ditulis embel2 supir wapres

Wartawan jaman sekarang


Quote:Original Posted By renegade98
keponakan istri tetangga cucu supir presiden ke x makan di warteg

wartawan be like


Quote:Original Posted By aisunam
judulnya apa sih
anak sopir wapres hmm



emoticon-Ngakak (S)
Mungkin emang judulnya buat nambah clickbait ya gan
Alexis vs anak sopir wapres

btw, kelanjutan kasus mimin Kaskus gimana ya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh kreator.9.ES
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 08:14
Quote:Original Posted By kreator.9.ES
emoticon-Ngakak (S)
Mungkin emang judulnya buat nambah clickbait ya gan
Alexis vs anak wapres

btw, kasusnya mimin Kaskus gimana ya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Harusnya wartawan bisa dituntut nih, bawa2 yg ga ada sangkut pautnya

Klo gw jd keluarga Wapres, tuntun nih wartawan dodol
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 08:17
utk kasus sengketa tanah cuma satu penyelesaiannya.
beli tanah itu beli sejarah.
bisa dilihat dari runutan verpondingnya di kelurahan.
dulu sy juga ngeberesin kasus 1 bidang tnh 3 surat; letter c, ajb, bhkn ad satu yg shm. namun yg menang ajb, kog bs? nah itu dia, sekali lg, beli tanah itu beli sejarah, bisa di runut di kelurahan.
Diubah oleh petakrumah
profile-picture
kouldesak memberi reputasi
1 0
1
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 08:20
TS abis bikin trit ga ngrespon yg komeng komeng
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 08:32
Biar jelas kalau si pelapor ada kaitannya sama wapres ya... emoticon-Ngakak
0 0
0
Anak Sopir Wapres ke-3 RI Tuntut Bos Alexis Soal Perampasan Tanah
08-11-2019 08:34
tolong buka lagi Alexis,, biar makin greget😂
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.