News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0c75ca2d1951bd33bbe42/wali-kota-bekasi-akui-gandeng-ormas-kelola-parkir-minimarket-pemberdayaan
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengakui menggandeng ormas dalam pengelolaan parkir di minimarket. Ormas nantinya akan menjadi operator dalam pemungutan parkir di minimarket Kota Bekasi. "Iya, kan sama kayak mall bekerja sama dengan Secure Parking," kata Rahmat Effendi kepada wartawan di kantornya Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (4/11/2019). Pria yang akrab disapa Pe
Lapor Hansip
05-11-2019 07:50

Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengakui menggandeng ormas dalam pengelolaan parkir di minimarket. Ormas nantinya akan menjadi operator dalam pemungutan parkir di minimarket Kota Bekasi.

"Iya, kan sama kayak mall bekerja sama dengan Secure Parking," kata Rahmat Effendi kepada wartawan di kantornya Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (4/11/2019).

Pria yang akrab disapa Pepen itu menyebutkan, bahwa pihaknya ingin memberdayakan ormas dalam pengelolaan parkir di minimarket. Namun, dia menegaskan ormas harus mengikuti regulasi yang diterapkan oleh Pemkot Bekasi. 


"Kita 'kan lagi melakukan pemberdayaan kepada teman-teman. Nah pemberdayaan itu 'kan harus pakai aturan, bukan otot kan. Saat aturan main itu ya sama semua. Ada wajib pajak, berarti kan ada NPWP-nya, ada izin operasional. Atau perorangan, you juga bisa tapi harus punya izin, izin operasionalnya," jelas Rahmat.

Rahmat mengatakan, retribusi parkir itu nantinya masuk ke kas Pemkot Bekasi. Namun, dia menegaskan, ormas selaku operator harus memiliki badan hukum.

"(Uang parkir masuk) ke kas Pemkot, tapi ada pemberdayaan. Operatornya siapa tapi berbadan hukum, ada aturan, nggak keluar merek ormasnya, tapi keluar nama pengusahanya," tuturnya.

Rahmat melanjutkan, pihaknya masih menggodok hal ini bersama para pengusaha minimarket di Bekasi. Rahmat berharap pihak minimarket mau bekerja sama agar tidak timbul keributan akibat persoalan lahan parkir.

Namun ia mengingatkan kepada ormas agar tidak melakukan kekerasan atau pun pemaksaan dalam upaya penarikan parkir tersebut.

"Sehingga saat dilakukan, pemerintah bicara dengan pengusaha itu, "hey..ini pemberdayaan". Ayo supaya kota kondusif. Mereka kan dari grass root yang rendah pendidikannya. Tapi supaya aman, jangan keluarkan sifat-sifat tadi, ya premanisme, yang kasar-kasar lah. Yang lembut-lembut lah supaya investasi tidak ditarik. Niatnya kan gitu," bebernya. 


Sumur : Detik

"Kita 'kan lagi melakukan pemberdayaan kepada teman-teman.

mampus lu emoticon-Ngakak pemberdayaan,istilah nya 11-12 sama keberpihakan emoticon-Leh Uga

Setelah video viral kemarin minimarket di paksa kerja sama parkir dengan (ormas) preman,sekarang malah orang nomor 1 di bekasi mengakui memang menggandeng ormas

jadi bekasi ini dari preman untuk preman oleh preman?
serius deh warga bekasi jangan terlalu skeptis ama beginian,waktunya melek,jangan terlalu fokus seperti penduduk jakarta berangkat petang pulang petang hidup di kantor dan KRL aja,mesti pada peduli ama lingkungan masing-masing.

Mereka bisa begini karena kalian warga bekasi terlalu skeptis,terlalu membiarkan penganggurang-pengangguran gak berguna itu jadi preman,mobilisasi demo,minta-minta jatah.

tapi ya terserah sih,toh yang mengalami kehancuran ya kalian duluan nantinya,kalau bekasi berhasil di kuasai preman,lembaga pemerintahan lumpuh,nantinya di kota-kota lain akan jadi seperti ini emoticon-Leh Uga semuanya di gerakkan dan apa kata ormas emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jualpcyagan
profile-picture
profile-picture
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 07:53
Bapak buat club tinju atau olahraga bela diri aja yang banyak siapa tau mereka bisa diberdayakan disana..... daripada jd preman yang beraninya kroyokan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 07:55
deal politik saat pilkadrun eh pilkadal emoticon-Belgia
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 07:56

Jangan2 Bekasi mau nyaingin Medan nih sebagai Gotham city emoticon-Marah
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 07:59
nah kan
kearifan lokal dipiara emoticon-Embarrassment
Bangs4t preman diberdayakan ntar jadi mafia

Saran gw belajar bela diri deh minimal wing chun atau muay thai buat lawan keroyokan...
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:06
Pemberdayaan ......keren Pak....moga lancar, yg gajian jadi nambah.....


Ngeriiii.....
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:08
Kalo kasus indomart/ alfa, kan lahan parkir nya milik mereka? Hak nya mereka dong mau diapain? Lain halnya dg mal
Gimana sih bapak pimpinan?
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:09
Ormas yang sudah dikenal kalau nyari rejeki dari kantong parkir, dan apalagi bukan lahannya sendiri, kesannya nanti malah dipandang sebelah mata sama masyarakat.
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:15
Ormas gerombolan onta idiot kah ?
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:17
Pemberdayaan pengemis recehan !


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
1 0
1
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:30
Bekasi ya?

Ga heran. emoticon-Traveller
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:31
ga ada solusi lain apa?
masa tukang parkir
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:32
pemalas kere
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:45
walikota bekasi gak bermutu
preman malah di lindungi gitu
jalanan rusak di biarin kagak di benerin
proyek bekas galian di jalan gak di rapiin, dibiarin berantakan
kalo gak prcaya, buka aja tuh waze, banyak bener tuh titik2 kerusakan jalan di biarkan bertahun tahun
makanya warga bekasi kalo pilkada coblos yg bener donk
Diubah oleh ronin1969
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:46
Ormas preman sampah masyarakat memang bagus untuk visi misi indonesia maju emoticon-Rusia
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:47
banyakan masuk ke pribadi daripada kas pemkot klo ormas yg pegang
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 08:57
menurut gua sih yah...pepen ini paling mending di banding calon2 lain kemarin..cuma gak tau deh kalo jadi mabok kayak gitu
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 09:11
Mekanisme nya tdk demikian.
Ini cenderung pungli
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 11:06
Klopun pemberdayaan, ya regulasinya yg baik dong, misal harus berbadan hukum supaya kedudukan hukumnya jelas...
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 13:26
Pejabat daerah di jabar mah udah terkenal begini, mau ga mau mesti ‘berdayakan pribumi’, ga usah pake tes, ga usah lihat kemampuan orang, ga usah lihat profesionalitas, kelakuan ga bener jg ga perlu ditegur atau ditindak, pokoknya orang setempat diberdayakan supaya nama pejabatnya harum, kalo nggak ya siap siap
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia