Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TekTokajaAvatar border
TS
TekTokaja
Mau Nge-Event Butuh EO? Gunakan 5 Tips Berikut Ini!
Mau Nge-Event Butuh EO? Gunakan 5 Tips Berikut Ini!

Bagi kamu yang ingin membuat sebuah Event (Acara) yang ternyata nampak lumayan sulit jika kamu mengerjakannya sendiri, maka kamu bisa menggunakan jasa Event Organizer untuk meng-handle semuanya. EO atau Penyelenggara Acara, adalah seseorang atau perusahaan yang bertugas dalam hal membantu menangani terselenggaranya sebuah Acara dari kliennya mulai persiapan hingga laporan terselesainya Acara tersebut. Kamu cukup memberikan konsep dan pengarahan maka mereka yang akan mengerjakan. Sebelum kamu memilih siapa yang akan menjadi EO di Event kamu, ada baiknya perhatikan Tips berikut ini.


1. Referensi

Mau Nge-Event Butuh EO? Gunakan 5 Tips Berikut Ini!

Sebelum menentukan pilihan "EO" mu, alangkah baiknya untuk coba mencari referensi dari lingkungan sekitar, bisa dari teman ke teman, bisa meminta masukan dari keluarga atau cari info tentang mereka di media sosial. Coba cari informasi sebanyak banyakannya tentang Event Organizeryang mau kamu pilih. Cari kelemahan dan kelebihan dari EO tersebut. Atau untuk lebih mudahnya, sekarang kalian bisa mencoba referensi dari sebuah Marketplace Talent & Event pertama di Indonesia yaitu TekTokaja yang langsung menunjukkan kamu EO yang ada di Indonesia beserta informasi lengkapnya.

2. Interview

Mau Nge-Event Butuh EO? Gunakan 5 Tips Berikut Ini!

Setelah kamu mendapatkan beberapa pilihan, mulailah untuk melakukan Interview kecil terhadap EO pilihanmu. So,kamu akan mengetahui apakah EO ini bisa berkerja sama denganmu atau tidak. Berikan pertanyaan yang mewakili semua konsep acaramu. Jika kamu menggunakan Website diatas, kamu bisa langsung kontak EO tersebut Via Chat yang telah disediakan.

3. Konsep

Mau Nge-Event Butuh EO? Gunakan 5 Tips Berikut Ini!

Jika kamu mantap memilih EO tersebut, maka langkah selanjutnya adalah membicarakan konsep yang kamu inginkan. Jika mungkin kamu masih bingung tentang konsep, maka mereka akan memberi kamu pilihan konsep yang mereka tangani sebagai dasar pertimbangan. Setelah itu, Kamu cukup memberikan konsep dasar yang kamu inginkan dan biarkan mereka mengembangkannya atau kamu ikut serta mengatur semua konsep acaramu.

4. Budget

Mau Nge-Event Butuh EO? Gunakan 5 Tips Berikut Ini!

Selain konsep yang perlu kamu sediakan, inilah poin penting yang sangat memengaruhi kelancaran Acara kamu. Oleh karena itu, buatlah List Budgetatau Daftar Anggaran yang memungkinkan kamu mengatur jumlah keuangan termasuk untuk menyewa EO. Tulislah dari hal yang paling pokok ke hal-hal tambahan sebagai pelengkap. Biasanya, beberapa EO juga sudah memberikan paket hemat yang tentunya bisa kamu negosiasi dan pertimbangkan kesesuaiannya. Jangan sampai Over Budget yah!

5. Komunikatif

Mau Nge-Event Butuh EO? Gunakan 5 Tips Berikut Ini!

Dalam setiap acara, tentu diperlukan sikap yang baik, sopan dan pembawaan yang menyenangkan. Kamu tentu harus bisa menjamin pilihan akan EO mu adalah Tim yang solid dan komunikatif. Cukup untuk melakukan pendekatan dan bangun komunikasi yang baik dengan menghubungi mereka guna mengetahui apakah mereka profesional atau tidak.

Itulah 5 tips bagi kamu yang memutuskan untuk menggunakan Jasa EO sebagai acuan untuk lebih cermat dalam memilihtim yang tepat agar acara kamu dapat berjalanan dengan lancar dan juga sesuai dengan harapan. Pilihlah Event Organizer yang memiliki kriteria seperti di atas.

Semoga bermanfaat, Good Luck for your Event!

Diubah oleh TekTokaja 24-10-2019 04:48
tata604Avatar border
tata604 memberi reputasi
1
372
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.