News
Batal
KATEGORI
link has been copied
218
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da79c78977513756003467f/banyak-kepala-daerah-kena-ott-fahri-hamzah-tanda-kpk-frustrasi
Melalui jejaring Twitter pribadinya, Fahri menyebut banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK justru menjadi bukti kalau lembaga antirasuah itu gagal dan frustrasi memberantas korupsi.
Lapor Hansip
17-10-2019 05:40

Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi

Past Hot Thread
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi


Suara.com - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan kritik kepada Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK), jelang diberlakukannya UU KPK pada Kamis (17/10/2019).

Melalui jejaring Twitter pribadinya, Fahri menyebut banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK justru menjadi bukti kalau lembaga antirasuah itu gagal dan frustrasi memberantas korupsi.

Tanggapan itu mengacu pada artikel tentang KPK yang berhasil melakukan 20 OTT sepanjang tahun 2019.

Menurut Fahri Hamzah, OTT justru menunjukkan ketidakmampuan KPK untuk menangani kasus korupsi di Tanah Air.

"OTT bukan saja pertanda gagal tapi frustrasi KPK karena gagal memberantas korupsi," cuitnya, Rabu (16/10/2019).

Bukan tanpa sebab, Fahri mengatakan istilah OTT tidak ada dalam undang-undang manapun. KPK mestinya memberantas korupsi sampai akar-akarnya, tak sekadar menangkap pelakunya.

"Korupsi itu dicegah sampai tak ada lagi bukan diintip untuk ditangkap seperti polisi lalu lintas di lampu merah yang sembunyi untuk menilang," imbuh Fahri Hamzah.

Seperti diketahui, di bulan Oktober ini sejumlah kepala daerah tertangkap dalam OTT KPK atas dugaan korupsi dan suap.

Mereka di antaranya, Bupati Lampung Utara yang Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Indramayu Supendi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Sementara itu, UU KPK hasil revisi setelah disahkan, otomatis akan berlaku pada 17 Oktober 2019, meski sempat menuai kontroversi.

Sebelumnya, sejumlah pihak menolak undang-undang baru tersebut lantaran dinilai memuat pasal-pasal yang melemahkan KPK.

Mereka lantas mendesak Presiden Jokowi untuk menerbitkan Peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kendati begitu, saat ditanya wartawan terkait Perppu KPK Presiden Jokowi enggan memberikan pernyataan.

https://www.suara.com/news/2019/10/1...-kpk-frustrasi

monggo dijilat bong komen si fahri.. udh sesuai arahan dari kakak pembina tuh, kpk diganti jd komisi pencegah korupsi emoticon-Traveller
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tsar_king dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Halaman 1 dari 11
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 05:44
Pagi2 ada bacot bocah tua nakal 🍆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 1 balasan
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 05:45
Owh gitu yah ? emoticon-Traveller
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 05:48
Karena kpk merasa performanya dinilai dr adanya OTT
Semakin ente gk cegah itu korupsi
Semakin banyak yg bisa di OTT
Semakin perform ente
Ini jahat banget ya kl mnrt ane
Tindak manipulatif sudah
Dunia ditunjukkan yg manis2
Tp aslinya racun bagi dunia
Ibarat manisnya gula
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
7 3
4
Lihat 21 balasan
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 05:48
Kapan pindah ke vatiksn wooi emoticon-Traveller
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 05:51
Bapak lu yg frustasi cuk emoticon-Metal
profile-picture
profile-picture
slider88 dan h.ariel memberi reputasi
2 0
2
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 05:55
Balasan post xrm
Quote:Original Posted By xrm
Karena kpk merasa performanya dinilai dr adanya OTT
Semakin ente gk cegah itu korupsi
Semakin banyak yg bisa di OTT
Semakin perform ente
Ini jahat banget ya kl mnrt ane
Tindak manipulatif sudah
Dunia ditunjukkan yg manis2
Tp aslinya racun bagi dunia
Ibarat manisnya gula


Gimana cara mencegah maling2 itu... Maling emang harus di tangkap ga usah di cegah2.. Kalo perlu hukum mati kaya di china
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FakeAchilz dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 05:56
Balasan post gmc.yukon
@gmc.yukon contoh sederhana pasang CCTV, maling yg liat ada CCTV di rumah atau tetangga lgsg urung lah, krn bakal ketauan ciri2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 05:57
Quote:Original Posted By xrm
Karena kpk merasa performanya dinilai dr adanya OTT
Semakin ente gk cegah itu korupsi
Semakin banyak yg bisa di OTT
Semakin perform ente
Ini jahat banget ya kl mnrt ane
Tindak manipulatif sudah
Dunia ditunjukkan yg manis2
Tp aslinya racun bagi dunia
Ibarat manisnya gula


Ini bukan tindakan manipulatif tolol, tapi ini adalah realita yang mau coba di sembunyikan babi2 korup di DPR dan pemerintah..

Seolah2 KPK gagal mencegah korupsi, padahal faktanya DPR dan pemerintah lah yang gagal menciptakan sistem perpolitikan yang berbiaya murah dan bebas korupsi.. emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FakeAchilz dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 4 balasan
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 05:57
Balasan post xrm
Quote:Original Posted By xrm
@gmc.yukon contoh sederhana pasang CCTV, maling yg liat ada CCTV di rumah atau tetangga lgsg urung lah, krn bakal ketauan ciri2nya


@xrm Biarin cctv nya tersembunyi malingny masuk langsung hajar
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan 4nt1.sup3r memberi reputasi
2 0
2
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 05:58
Balasan post gmc.yukon
@gmc.yukon ngapain hrs nunggu dimaling?.. tambah rugiiii
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 05:59
Balasan post xrm
Quote:Original Posted By xrm
@gmc.yukon ngapain hrs nunggu dimaling?.. tambah rugiiii


@xrm Biar ketahuan mana yg mental penjahat atau yg baik2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 06:01
Balasan post gmc.yukon
@gmc.yukon tujuan kita sbnrnya mau nangkap maling atau mau mengurangi tindak pidana permalingan sih?
Tp ane yakin sih kpk yg skrg persis prinsipnya kek agan gini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
mmengong dan kojojotojo memberi reputasi
2 0
2
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 06:02
Balasan post xrm
udah tau ada kpk kok malingnya masih berani maling ya?

ya memang, dunia ini kalau ga ada OTT cuman bakal ditampilin yang manis doang.

Makanya perlu ada OTT

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By xrm
Karena kpk merasa performanya dinilai dr adanya OTT
Semakin ente gk cegah itu korupsi
Semakin banyak yg bisa di OTT
Semakin perform ente
Ini jahat banget ya kl mnrt ane
Tindak manipulatif sudah
Dunia ditunjukkan yg manis2
Tp aslinya racun bagi dunia
Ibarat manisnya gula


profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 06:02
Quote:Original Posted By xrm
@gmc.yukon contoh sederhana pasang CCTV, maling yg liat ada CCTV di rumah atau tetangga lgsg urung lah, krn bakal ketauan ciri2nya


Banyak bacot, bukan dari situ akar awal permasalahannya.. Tapi dari rekruitmen politiknya aja udah salah..

Lu mau jadi bupati dan walikota aja lu kudu ngabisin puluhan sampe ratusan milyar..

Semua udah salah dari lahir, dan pemerintah dan DPR diem aja ngeliat itu.. Mereka sama sekali ga ada upaya untuk membuat sistem perpolitikan yang berbiaya murah...

Nyuruh KPK pasang mata 24 jam ngeliatin potensi2 korupsi di seluruh negeri.. Sementara anggaran dan personil mereka sangat terbatas..

Apalagi kerjaan mereka pun terus2an di hambat sama babi2 korup di pemerintah dan DPR... emoticon-fuck
Diubah oleh filusufkacang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
burjo24jam dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 2 balasan
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 06:06
Polisi nangkep2in psk, trus yg salah polisinya karena tidak bisa mencegah org jadi psk.

Logika macam apa itu emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4nt1.sup3r dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 06:08
Perlu hukuman maksimal apa setidaknya dalam sumpah jabatan pelantikan d tambah dengan "jika saya melakukan KKN dalam menjalankan tugas jabatan ini saya siap dilaknat tuhan".
0 0
0
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 06:17
Quote:Original Posted By gmc.yukon
Gimana cara mencegah maling2 itu... Maling emang harus di tangkap ga usah di cegah2.. Kalo perlu hukum mati kaya di china


Salahsatu cara mencegahnya ya pake hukuman mati tp eksekusinya di depan masyarakat & media

Kakek ane pernah cerita dulu waktu jaman penjajahan jepang ada penyeludup kain ketangkep, tanpa ceramah panjang itu kepalanya langsung ditembak ama prajurit jepang di tengah2 pasar, sejak saat itu ga ada lg yg berani nyeludupin kain
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan novembermann memberi reputasi
2 0
2
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
17-10-2019 06:18
Potong tangan kuruptor dijamin aman..gak perlu dpr kpk atau apalah yang penting ada algojo plus hakim yg adil
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 06:22
Balasan post 4nt1.sup3r
@4nt1.sup3r yg namanya maling itu sblm beraksi dia itung2an brp persen nih kemungkinan ditangkep nya
Pas liat statistik yg ketangkep OTT cmn puluhan atau bbrp ratus kasus langsung senyum2 dan berkata lanjuut... Apalagi bukan anggota DPR, gubernur, walikota, bupati dan pejabat BUMN emoticon-Big Grin
Kl sistem gk ditambal... Ya bocor dmn2, kecil2 tp masif!

Ane bukan anti OTT lho sbnrnya
Cmn ane miris aja yg jd fokus kpk ini kok OTT
Udah gt OTT nya receh lagi...
Asas manfaat dipertimbangkan jg donk
Sebegitu bnyk kasus suap yg ditangkap tunjukin donk bahwa sistem atau celah itu telah ditambal! Atau paling tdk telah diperkuat... Atau kagak bisa.. Nyerah.. Dan balik lg nge OTT? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Banyak Kepala Daerah Kena OTT, Fahri Hamzah: Tanda KPK Frustrasi
Lapor Hansip
17-10-2019 06:22
Balasan post ayah.junaedi
Quote:Original Posted By ayah.junaedi
Polisi nangkep2in psk, trus yg salah polisinya karena tidak bisa mencegah org jadi psk.

Logika macam apa itu emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


sesuai kog ama logika buzzer cebong hina emoticon-Leh Uga
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia