vanbok12Avatar border
TS
vanbok12
Review HargaDunia Pertama Kali
Saya mau cerita tentang pengalaman pertama saya belanja di Hargadunia yang menurut saya agak berbeda dari tempat Belanja Online Lainnya,Kenapa ? ya di Hargadunia kita bisa beli barang apa aja yang di Jual disitus - situs e-commerce yang bertebaran di dunia khususnya di Amerika,Singapore,Australia tanpa perlu ribet ngurus masalah pajak - pajak atau kudu bolak - balik ke Beacukai karena barang kita ketahan atau lainnya emoticon-Wowcantik 
itu yang pertama kali yang terlintas di pikiran saya, ya walaupun gak bisa dipungkiri bahwa masih banyak review yang mengeluhkan pelayanan di Hargadunia.



Hingga akhirnya saya memberanikan diri melakukan pembelian barang di Hargadunia,dengan didampingi rasa was - was dan ragu soal barang saya emoticon-Bingung
tapi saya masih berpikir positif kerena barang yang saya pesan tidak bernilai jutaan kalo gagal ya itung - itung sedekah emoticon-Big Grin, dan pada tanggal 9 September 2019 saya melakukan pembelian barang yang berasal dari USA (.No.Order 201527309 ) yang menurut Hargadunia membutuhkan waktu 15 - 30 hari kerja untuk priority shipment saat mereka tawarkan ketika checkout pesanan,setelah selesai melakukan pembayaran dan diverifikasi oleh sistem mereka saya menunggu sebuah barang yang saya dambakan datang emoticon-Genit, dan 15 Sep saya mendapati status barang saya berubah yang awalnya di tanggal 9 Sep " Menunggu Proses " berubah menjadi " Sedang Di Proses oleh Team Hargadunia ".Tapi ternyata sampai tanggal 27 September barang saya belum kunjung datang dan statusnya tetap sama yaitu " Sedang Di Proses oleh Team Hargadunia " yang mebuat saya panik , bukanya kapok saya malah ingin nambah pembelian barang lagi karena gatel oleh reward point yang terus bertambah setiap hari mulai 9 Sep - 27 Sep  hingga terkumpul 655.500 Point yang membuat saya bingung dan bertanya - tanya tentang reward point ini karena hampir melebih harga barang yang saya beli,apa mereka gak rugi njir ???  emoticon-Gila
( Reward point adalah salah satu promo di Hargadunia )



Pada Tanggal 27 Sep itupun saya melakukan order (No.Order 201994119 ) yang kedua kali yaitu " Gerida Tangan Makita 9553B " yang berada di katalog Ready Stock,kenapa saya pilih itu ? ya kerena saya pikir kalo reward point  ini benar bisa di gunakan atau tidak , dan akhirnya saya melakukan checkout dan melakukan pembayaran yang totalnya Rp.26.500 kerena sudah di potong reward point + Voucher , untuk harga sebelum di potong totalnya sebesar Rp.700.000 sudah termasuk biaya ongkir dll,setelah menunggu 3 hari akhirnya pada tanggal 29 Sep statusnya berubah menjadi " Sudah Tiba di Gudang Indonesia " , Tapi sampai tanggal 3 Okt statusnya gak ada perubahan sama sekali , karena masalah ini saya malah tambah panik karena barang yang dari USA aja belom jelas eh di tambah masalah lagi ( dasar manusia kurang aja *TS emoticon-Big Grin )



Karena was - was barang gak ada kabar dan CS WhatsApp-nya slow respon di tambah lagi informasi yang di sampaikan juga terbatas malah menurut saya kurang memuaskan , membuat tangan saya gatel cari - cari info di mbah GOOGLE dan terdamparlah saya ke KASKUS kerana ada sebuah thread yang di buat oleh hargadunia , pada 3 Okt kerena tangan saya sudah gatel banget untuk post keluhan saya tentang ke 2 barang saya yang gak ada updatenya dan bersyukurlah ada respon oleh @TeguhHargadunia pada 4 Okt dan dapet informasi kenapa barang saya bisa Stuck / nyangkut , kerena udah ada kejelasan masalahnya rasa was - was saya pun agak berkurang dan pada tanggal 8 Okt saya dapet informasi no resi pengiriman barang ( ini yang Ready Stock) dan pada tanggal 10 Okt Kang kurir sejuta umat datang ke rumah membawa barang yang saya beli karena curiga soal reward point yang ternyata bukan gimmick emoticon-Big Grin,dan tanggal 10 Okt juga barang saya yang dari USA akhirnya ada perubahan status menjadi " Sedang di Proses Oleh Seller ".



Oke setelah cek - cek gerinda yang ane pesan dan semuanya normal, menurut saya  :

1.Promo reward Point itu nyata,ya tapi kudu sabar aja
2.CS WhatsApp yang slow respon dan infonya menurut saya kurang detail atau lebih tepatnya seperti mengulangi jawaban atau mungkin SOP mereka seperti itu,beda sekali dengan Agan @TeguhHargadunia yang langsung mencari titik permasalahnya ( menurut pengalam saya ya )
3.Kurangnya informasi Status barang yang mereka sediakan di Website HargaDunia.com yang sangat menjengkelkan  emoticon-Mad



Kalo ditanya Apa masih mau beli lagi di Hargadunia ? mungkin jawabanya kurang pasti karena masih menunggu barang yang dari USA juga jadi masih belum di putuskan sih,untuk beli barang yang ready stock menurut saya sih kalo emang sudah mentok hargadunia masih bisa diandalkan 
karena pengalaman barang ready stock hargadunia packingnya cukup safety dan barang juga normal atau memang mereka ada program tentang QC barang sebelum dikirim


Update Video unboxing biar kaya orang - orang gitu emoticon-Malu (S)



Sekian review ini saya akhiri dan saya meminta maaf apabila tulisan saya acak - acakan
kerena ini pertama kalinya saya menulis sebuah thread
Terima kasih buat kalian yang sudah mampir di thread sederhana saya
KALIAN LUAR BIASA emoticon-Wowcantik


Diubah oleh vanbok12 15-10-2019 14:11
MWIMRSNAILAvatar border
TeguhHargaduniaAvatar border
TeguhHargadunia dan MWIMRSNAIL memberi reputasi
0
1.4K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.