alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da14d165cf6c416ec68822d/reaksi-abdul-basyir-saat-tahu-ninoy-relawan-jokowi-saya-tanya-cebong-ya
Jakarta - Dendam politik melatarbelakangi kasus penganiayaan dan penyekapan relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng. Salah satu tersangka, Abdul Basyir Mokodongan bahkan langsung bereaksi begitu mengetahui bahwa Ninoy adalah relawan Jokowi. Bermula ketika pada Senin (30/9) malam, Ninoy tertangkap massa di dekat Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat. Salah satu warga memiting kepala Nin
Lapor Hansip
12-10-2019 10:48

Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'

Quote:Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'

Jakarta - Dendam politik melatarbelakangi kasus penganiayaan dan penyekapan relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng. Salah satu tersangka, Abdul Basyir Mokodongan bahkan langsung bereaksi begitu mengetahui bahwa Ninoy adalah relawan Jokowi.

Bermula ketika pada Senin (30/9) malam, Ninoy tertangkap massa di dekat Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat. Salah satu warga memiting kepala Ninoy sambil mengacungkan ID yang dibawa Ninoy.

"Sesampainya di depan masjid, orang yang bawa dia tinggi-tinggi besar pakai topi terus angkat kartu 'Jokowi APP', di situlah yang saya lihat si Ninoy di-massa," kata Abdul Basyir dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/10/2019)

Ninoy dikerumuni massa dan dituding sebagai penyusup di demo yang berakhir ricuh. Massa kian emosi setelah mengetahui Ninoy adalah relawan Jokowi.

"Ditanya sama massa katanya 'penyusup, orangnya Jokowi'. Akhirnya di situ si Ninoy di-massa," imbuhnya.

Di tengah amuk massa, ada beberapa orang yang mencoba melindungi Ninoy. Ninoy kemudian dibawa ke dalam masjid dan pagar halaman ditutup

"Setelah itu diamankan di masjid. Jadi bukan penculikan, tapi diamankan karena kalau dibiarkan di luar nanti akan terus jadi amukan massa," tuturnya.

Setelah Ninoy dibawa ke dalam masjid, Basyir kembali ke jalan untuk membantu massa demo yang terkena gas air mata. Sekitar pukul 02.30 WIB, Selasa (1/10), Basyir baru masuk ke dalam masjid dan menghampiri Ninoy yang sedang duduk.


"Sempat kutanya ke dia 'kamu cebong ya'," kata Basyir.

Tak sempat Ninoy menjawab pertanyaan itu Basyir langsung mendaratkan tamparan keras di kedua pipi Ninoy.

"Setelah kusampaikan ke dia 'kamu cebong' langsung kutampar dia. Setelah itu aku tinggalkan," imbuhnya.

Basyir adalah salah satu orang yang menginterogasi Ninoy. Basyir adalah sosok orang di balik video yang menginterogasi Ninoy yang kemudian viral di media sosial.

Dalam kasus ini, ada 14 orang tersangka yang ditetapkan tersangka oleh polisi. Mereka memiliki peranan yang berbeda.

Setelah diduga diculik dan dianiaya, Ninoy dipulangkan ke rumahnya pada Selasa (1/10). Ninoy kemudian melaporkan kejadian itu pada Selasa (2/10). (


https://m.detik.com/news/berita/d-47...ng-ya?single=1


profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 3
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 10:50
subannalloh emoticon-EEK! Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 10:52
Ada isu FPI gabung sama JAS... Trus bikin kelompok teror baru...

Modus nya kaya gini gini nih...
Diubah oleh noisscat
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 10:52
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 10:52
wkwkkw mampus lo bong kenak tampar, sayang gak ada videonya waktu si serundeng ini ditabokin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 10:57
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
profile-picture
profile-picture
itik.buruk.rupa dan serapionleo memberi reputasi
2 0
2
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:01
Bagi ke dua pihak sebaiknya mengentikan panggilan yang bukan manusia tersebut, karena salah satu cara menghilangkan Hak asasi Manusia adalah menyebut sesama manusia sebagai bukan manusia!
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan kiryu06 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
Lapor Hansip
12-10-2019 11:04
Balasan post daimond25
Quote:Original Posted By daimond25
Bagi ke dua pihak sebaiknya mengentikan panggilan yang bukan manusia tersebut, karena salah satu cara menghilangkan Hak asasi Manusia adalah menyebut sesama manusia sebagai bukan manusia!


Dipanggil sebagai "sang macan" gitu ya.. atau "ayam jantan dari timur"
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:04
Diamankan sambil digamparin. Berarti takmir masjid nya boong kalo bilang nggak ada penganiayaan di dalam masjid. Jangan ngeles bilang pipi dielus lho.

profile-picture
profile-picture
serapionleo dan devi.jon memberi reputasi
2 0
2
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:05
Begitulah reaksinya, dan sudah dijadikan tersangka.
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:07
diamankan untuk dipukuli sendiri, namanya bukan diculik emoticon-Big Grin
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:08
halopakabar
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
Lapor Hansip
12-10-2019 11:12
Balasan post lupis.manis
Quote:Original Posted By lupis.manis
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'


Gw jadi inget andre
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
Lapor Hansip
12-10-2019 11:17
Balasan post daimond25
Quote:Original Posted By daimond25
Bagi ke dua pihak sebaiknya mengentikan panggilan yang bukan manusia tersebut, karena salah satu cara menghilangkan Hak asasi Manusia adalah menyebut sesama manusia sebagai bukan manusia!


emoticon-Shakehand2

Makanya gue kaga mau nyebut kampret,,, tapi nasbung konthol

emoticon-Imlek
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:19
mmmm.. kampretos. emoticon-Ngacir
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
Lapor Hansip
12-10-2019 11:22
Balasan post lupis.manis
Boker emoticon-Ngakak
Hasil keluarannya sama seperti film aslinya emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:23
yang menang dan yg kalah udah salaman dan ngaku mesra, kok ini cecunguknya masih sewot...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:24
kalau "orangnya jokowi" memangnya kenapa ya ?
apakah harus dihajar ?
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
Lapor Hansip
12-10-2019 11:25
Balasan post nn2106
Quote:Original Posted By nn2106
yang menang dan yg kalah udah salaman dan ngaku mesra, kok ini cecunguknya masih sewot...

emoticon-Ngakak


Cecunguk sewot karena job jadi bujjer dihentikan
Mau makan apa kalo ngga jualan hoaks
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:26
akibat ngecrot kagak rutin
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Reaksi Abdul Basyir Saat Tahu Ninoy Relawan Jokowi: Saya Tanya 'Cebong Ya?'
12-10-2019 11:31
Quote:"Setelah kusampaikan ke dia 'kamu cebong' langsung kutampar dia. Setelah itu aku tinggalkan," imbuhnya.


Udah mengakui.. Tinggal diproses di pengadilan.
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.