alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dc97d349d0f7f9e586b7f/power-system-dalam-anime
Lapor Hansip
09-10-2019 18:50
Power System dalam Anime
Past Hot Thread
Power System dalam Anime
Umumnya, pada anime shonen menerapkan beberapa aturan dasar untuk power system-nya. Bagaimana kreator membuka ceritanya dan membuatnya terus berlanjut? Mereka harus menerapkan goal akhir untuk karakter utamanya. Ingin jadi Hokage, menemukan one piece, menemukan ayahnya, atau bahkan mendapatkan bagian tubuhnya kembali. Goal inilah yang menjadikan cerita suatu anime tetap pada koridornya, meskipun kadang diiringi beberapa cerita sampingan yang tidak teralu berimplikasi dengan main story line.

Lalu, bagaimana dengan power system pada anime aksi? Tentu saja basic rules harus ditekankan supaya pertarungan di anime akan terasa masuk akal. Kita ambil beberapa contoh untuk dibahas. Sistem yang paling umum digunakan dalam anime yaitu sistem numerik. Sistem ini memberikan gambaran dan tingkatan kekuatan karakter dengan angka-angka. Mari kita bahas satu per satu dari anime-anime populer. Cusemoticon-Traveller

DRAGON BALL
Power System dalam Anime


Quote:Pada Dragon Ball, kita bisa mengetahui kekuatan suatu karakter dari ki-nya. Kalo tingkat ki-nya lebih tinggi, maka gak bakal menang, as simple as that. Namun yang membikin tingkat ki ini jadi enggak efektif adalah eskalasi yang berlebihan. Selama yang bertarung adalah bangsa Saiyan, maka sistem ini dilupakan, karena perubahan Saiyan dapat melipatgandakan ki sampai ribuan kali. Agaknya untuk memberikan kesan kuat pada suatu karakter jangan terlalu bergantung pada sistem numerik sesederhana ini, namun tunjukan dengan aksi yang jelas di layar.



BLEACH
Power System dalam Anime


Quote:Sistem numerik ini sedikit mendapatkan upgrade pada Bleach, dimana Reiatsu mereka digambarkan dengan tingkatan divisi, atau Espada. Semakin kecil angka divisinya, semakin kuatlah mereka. Namun lagi-lagi, penggambaran seperti ini tidak begitu dihiraukan karena eksistensi Bankai, yang bisa melipatgandakan kekuatan murni seorang petarung.



NANATSU NO TAIZAI
Power System dalam Anime


Quote:Pada Nanatsu no Taizai, sistem numerik bercabang menjadi 3 kategori: magic, strength, dan spirit. Dengan semuanya dapat ditotal. Parameter ini dapat menunjukkan tiap karakter unggul dalam kekuatan tipe seperti apa, beserta lawan yang cocok untuknya. Para Taizai pun mempunyai spesialisasi tersendiri yang dapat diperkuat dengan senjata khusus. Jadi seseorang yang stat-nya lebih rendah tetap mempunyai peluang untuk mengalahkan yang kuat dengan strategi yang tepat. Variasi pertarungan pun lebih berwarna.


NARUTO

Power System dalam Anime

Quote:Selanjutnya yaitu Naruto yang power systemnya sudah sangat kompleks. Saat pertama kali nonton Naruto, asal-usul kekuatan para ninja telah diperkenalkan, yaitu berasal dari chakra yang merupakan penggabungan energi fisik dan mental seorang shinobi. Sumber chakra pun bermacam-macam: dari berbagai bijuu, senjutsu, maupun residual energi. Berawal dari chakra ini lalu diperkenalkan sistem elemen alam, yang terdiri dari 5 jenis, yaitu air, api, angin, bumi (tanah), dan petir. Ada elemen  yang lebih kuat digandingkan yang lainnya. Petir dapat dinetralkan oleh bumi, dan itu cocok dengan sains. Api lebih "lemah" dibandingkan dengan air, and that's logic. Jurus yang menggunakan gabungan elemen pun tak luput, semacam Danton, Joton, Dokuton, maupun Syaiton. Jurus-jurus yang merupakan pengaplikasian dari elemen alam ini umumnya dapat diterima dan dinalar oleh penonton. Semisal chidori berasal dari penguatan aliran listrik. Namun, tidak semua jurus dalam Naruto itu dapat dirunut asal usulnya. Ane kasih contoh saja, jurus kagebunshin, yang murni hanya menggunakan chakra, atau jurus-jurusnya sage yang digunakan Pain. Tampaknya dalam universe Naruto, tidak hanya mengadaptasi satu sistem kekuatan saja, namun beberapa. Ada yang menggunakan seni beladiri ninjutsu yang berasal dari sumber asli sejarah shinobi di Jepang. Ada pula martial art atau taijutsu, dan genjutsu. Meskipun keberagaman ini sangat menarik, namun jurus-jurus kompleks semisal para doujutsu masih terlalu misterius untuk dinalar penonton.


ONE PIECE

Power System dalam Anime

Quote:Power system pada One Piece agak lebih baik konstruksinya dengan memperlakukan setiap sistem secara independen. Bounty adalah cara untuk memberi peringkat pada para perompak berdasarkan tingkat ketenaran dan bahayanya, yang kadang tidak serta-merta menggambarkan seberapa kuat mereka. Oleh karena itu bounty tidak selalu menjadi patokan. Cara yang lebih simpel yaitu dengan menggunakan devil fruityang memiliki eskalasi kekuatan yang jelas. Kemudian martial arts dan Haki diperkenalkan, dimana keduanya merupakan sistem yang sama sekali berbeda dan dapat digunakan bahkan oleh non pengguna buah iblis. Dan meskipun dalam eksekusinya kita bisa menemukan banyak celah, yang bisa ane katakan adalah bahwa setidaknya dengan cara ini setiap karakter dapat memiliki kesempatan bertarung melawan musuh yang tidak memiliki kekuatan yang sama. Apalagi setelah kemunculan sistem gear dan awakening. Hal ini membuat power up menjadi non-linear dan membantu karakter sampingan tetap relevan bahkan di akhir cerita dengan berfokus pada sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh protagonis.



AVATAR

Power System dalam Anime

Quote:Meskipun dasarnya sangat sederhana, elemental system pada Avatar digunakan dengan seefektif mungkin. Aturannya hanya berputar pada pengendalian elemen alam: api, air, bumi, dan angin. Jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan Naruto. Namun yang spesial dari Avatar adalah mereka menggunakan power system ini tak hanya dalam pertarungan saja, namun juga sebagai gaya hidup dan filosofi. Power system disini tak hanya berfungsi sebagai martial arts, namun juga sebagai watak seseorang, bahkan ras. Dimana api menggambarkan watak keras, air mudah beradaptasi, bumi tegas dan berani, serta angin yang bebas. Dan perwatakan ini sangat jelas tergambarkan pada setiap karakternya. Eskalasi juga tetap ada, dimana ada pengendalian darah, maupun Avatar state dengan keempat elemennya.


HUNTER X HUNTER

Power System dalam Anime

Quote:Membahas tentang power system takkan sah jika tidak menyinggung Nen pada Hunter x Hunter, yang tidak menggunakan sistem kertas gunting batu seperti elemen pada Naruto, dan tidak seperti kekuatan di One Piece, dimana setiap karakter hanya bisa menguasai beberapa kemampuan saja. Kekuatan mereka terbagi menjadi 6 kategori Nen: Enhancer, Transmutter, Emitter, Conjurer, Manipulator, dan Specialist. Sistem seperti ini benar-benar non-linier dan semua kumungkinan bisa terjadi. Parameter yang ditingkatkan seseorang pun tidak sembarangan, karena bisa menjadi senjata makan tuan. Teknik Nen pun banyak ragamnya mulai dari Ten, Zetsu, Ren, Hatsu, Gyo, Ko, dan masih banyak lagi. Kreatornya benar-benar merancang power system ini dengan sangat jeli. Kalau ada pengguna Nen yang tidak bisa dikategorikan kemanapun, taroh aja di Specialist. Dan Nen ini merupakan kekuatan laten yang ada di setiap manusia, karena setiap manusia mempunyai aura, hanya saja yang dapat memanfaatkannya hanya para petarung, serta para jenius meskipun tidak sadar. Pembagian Nen juga sedikit banyak menggambarkan kepribadian penggunanya, membuat sistem ini amat menarik. Belakangan pula kita diperkenalkan dengan eskalasi menggunakan "condition", membuat aturan pada diri sendiri untuk memperkuat efek Nen. Aturan pada diri sendiri ini yang banyak digunakan pada karakter tingkat tinggi di animenya, meskipun kadang bisa menjadi kerugian tersendiri. Saking kompleksnya, mungkin power system di Hunter x Hunter merupakan sistem paling mutakhir sampai saat ini.


FINAL THOUGHTS

Kita bisa melihat dari uraian panjang di atas, terkadang selain membuat aturan-aturan power system, anime juga sering melanggar aturan-aturan bikinannya sendiri dengan kilah berupa kekuatan nakama. Mengapa demikian? Karena kreator ingin menunjukkan bahwa protagonis itu spesial. Protagonis dapat menghalau segala macam rintangan karena semangat dan harapan, maupun keputusasaan, dan dapat membengkokkan aturan yang ada hanya dengan kemampuan yang dimilikinya. Dan itu keren serta inspiratif untuk para remaja yang menonton.

So, power system yang manakah favorit agan-agan? Atau ada power system yang lain yang perlu dibahas? Anime shonen kekinian juga punya sistem yang menarik tuh, kayak Kimetsu no Yaiba, atau My Hero Academia. Mari kita berdiskusi.emoticon-thumbsup

El. Psy. Kongroo.


Quote:Referensi: Dragon BallBleachNanatsu no TaizaiNaruto 1Naruto 2One Piece 1One Piece 2AvatarHunter x Hunter

Diubah oleh arai01
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksatria018 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
09-10-2019 18:51
TAMBAHAN:


ONE PUNCH MAN
Quote:Dalam One Punch Man, sebenarnya aturan kekuatannya generik, menggunakan tingkatan kelas pahlawan yang ditentukan oleh organisasi. Jadi level kekuatannya karena awak media. Semakin kecil bilangan/hurufnya, maka semakin kuat. Simple. Namun yang membikin menarik yaitu keberadaan Saitama sendiri. Dia adalah the irregular, sesuatu yang seharusnya berada di luar sistem, sesuatu yang bisa merusak tatanan ini. Terlepas dari betapa irregularnya Saitama, dia ini low profile, sehingga miskomunikasi sering terjadi membuat dia kesusahan dalam bertahan di organisasi. Ini yang menarik


FULLMETAL ALCHEMIST
Quote:Pondasi kekuatan pada FMA didasarkan pada aturan kekekalan massa dan energi, yaitu sistem pertukaran setara. Dikisahkan bahwa seseorang tak akan bisa mendapatkan sesuatu tanpa kehilangan sesuatu yang lain. Aturannya emang itu, namun dalam prakteknya, ada pelanggaran besar dengan adanya batu bertuah yang dapat mengabaikan aturan tersebut. Kita bisa mengukur kekuatan seseorang dari kemampuan alchamy nya yang mana jatuhnya juga kepada elemen dan martial arts. Namun menjelang penghujung anime, karakter2 disini bisa mengolah energi mentah.


DEATH NOTE
Quote:


TAMBAHAN DARI KASKUSER:


Quote:Original Posted By online.addict
eits eits, jangan salah Gaaans
di One Piece tuh ada power system yang nilainya bisa diukur pake angka juga lho, namanya Doriki Level, dan itu adalah measurement yang ngukur kekuatan seseorang di luar kekuatan Devil Fruitsnya dan lebih ke Rokushiki mereka (6 ilmu martial artsnya). Cuma emang hanya disebutin pas di Arc Waterseven - Ennies Lobby sama para anggota CP9. Bisa dibaca lebih lanjut di mari: https://onepiece.fandom.com/wiki/Doriki

Power System dalam Anime
Nah ini Doriki levelnya para CP9

Ini ada fans yang di deviant art bikin fanart kira² berapa Doriki anggota Mugiwara. Menurut ane ngarang banget deh. Ga mungkin segini. Chopper dan Robin walau tanpa Devil Fruits tak mungkin selemah itu, kan mereka bertarungnya fisik. Yang lainnya pun tak mungkin sekuat itu, si Luffy dulu lawan Lucci yang dorikinya 4000an aja udah hampir metong. Kalau sekarang 10.000 percaya ane,,tapi 20.000 ke atas asa impossible

Power System dalam Anime




Nah bener gaaan, ane jabarin nih kebeneran tentang Doriki emoticon-thumbsup



emoticon-Mewek
Penggemar One Piece Kudu Mampir
Lagu Tersedih Sejagad Dunia One Pieceemoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By lupis.manis
Seriously belum bahas Doraemon?

Nobita dengan kekuatan bisa tidur siang dalam waktu kurang satu detik.
Plus akurasi tembakannya yang luar biasa.

Giant dengan kekuatan fisik dan kekuasaannya.

Suneo dengan kekuatan seni dan harta, serta pengaruh ayahnya.

Shizuka dengan kekuatan membujuknya, khas chara cewe dari genre kodomo.

Dekisugi dengan kekuatan otaknya.

Dan keberadaan Doraemon sendiri yang bisa merubah nasib Nobita yang seharusnya di masa depan menikah dengan Jaiko (referensi manga Doraemon vol. 1), beranak banyak dan jatuh miskin, berubah menjadi menikah dengan Shizuka, punya anak hanya Nobisuke dan hidup berada (referensi manga Doraemon vol. 6).

Belum lagi aksi-aksi mereka yang bersama-sama berulang kali menyelamatkan bumi dari apocalypse dari planet lain, makhluk bawah tanah, dunia paralel, dunia sihir dll di movie dan manga daichoen (petualangan) mereka!

So, tolong ditambahkan dong TS. emoticon-Request


Quote:Original Posted By profesorlucu
Di naruto, api kalah sama air
Tunggu dulu, air kalo dipanasin terus ya habis.
Gak mutlak elemen
Yg penting skill, experience, dan kapasitas cakra


Quote:Original Posted By proto1
Di Avatar kecocokan elemental bukan hanya dipengaruhi dia lahir sebagai apa tp dr sifatnya. Kayak Aang yg susah menguasai api dan Korra yg susah menguasai angin.
Trus ada lagi pengendalian bumi yg bercabang jadi metal dan lava. Trus ada redirect petir oleh pengendali api dengan metode pengendalian air.


Quote:Original Posted By kevinrifqi


Klo menurut ane power level stand di JoJo systemnya pake ini gan.
JoJo

Power level diJoJo menurut ane ada 4jenis :
1.Jarak Dekat, biasanya stand jarak dekat klo mau kemampuannya aktif mesti mukul sih target dlu.
Jarak dekat


2.Jarak Jauh, klo yg ini penggunanya cukup kendaliin standnya dari jauh, tapi kemampuan standnya terbatas.
Jarak Jauh


3.Fusion, klo yg type ini standnya nyatu ama penggunanya, jadi sih penggunanya bisa pakai kekuatan standnya
Fusion


4.Global, klo type ini standnya biasanya bisa aktifin skillnya kapan aja dimana aja, kaya Berhentiin Waktu, Majuin waktu, Atur cuaca, bikin seArea kena jamur, Dll.
Global

Sebenarnya masih ada 1 jenis lagi, itu Stand klo mau aktif kemampuannya penggunanya mesti mati dlu, tapi kayanya di JoJo series cmn ada 1 Stand doang yg kaya gitu, jadi ga ane masukkin emoticon-Ngakak


klo ada kesalahan tolong dikasih tau ya ganemoticon-Kiss


Quote:Original Posted By kelikir12
Parameter power di anime law of ueki juga unik gan. Kekuatan mereka beda2 dan kalau pengguna kekuatan kalah bertarung maka akan kehilangan salah satu bakat. Jika bakatnya sampe 0 maka jadi ilang sendiri kyk avenger endgame emoticon-Leh Uga dan kekuatannya juga bisa di kembangin jadi 10 level. Yg ngebedain di ueki cuma base powernya aja misal si ueki basenya ngubah sampah jadi pohon dan powernya bisa di kembangin jadi banyak senjata.


Diubah oleh arai01
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bek0n dan 7 lainnya memberi reputasi
8
09-10-2019 21:11
Yang paling kompleks dan sukar untuk dipahami itu yang dari Naburo eh maksudnya Narto eh salah lagi maksudnya Naruto
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
10-10-2019 10:07
Quote:Original Posted By comrade.frias
Yang paling kompleks dan sukar untuk dipahami itu yang dari Naburo eh maksudnya Narto eh salah lagi maksudnya Naruto


Bunarto emang sistematik. Cuma logika elemennya patut dipertanyakan. Kalo dari grafik sih katanya listrik mengalahkan air, dan angin mengalahkan bumi. That doesn't sound logical
Diubah oleh arai01
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
10-10-2019 10:26
Sepakat kalo HxH diposisi teratas, Kalo saja mbah togashi lebih produktif, maka wanpis bakal punya pesaing ketat.
Gimana gk keren coba soal Nen, padahal konsep dasarnya adalah tenaga dalam, tapi bisa dikembangkan sampe macem macem. Bahkan yang terbaru Nen punya pangeran ke empat bisa ngeliat masa depan, bahkan mengubahnya.
Belum lagi pertarungan antar Nen User yang lebih ke analisa ketimbang sekedar gebuk gebukan. Ya efeknya ke si mbah mangakanya sendiri, yang harus berfikir ekstra keras buat ngelanjutin jalan ceritanya, walau jadinya skrg malah hiatus sampe waktu yang entah kapan emoticon-Big Grin

Devil Fruit (DF) wanpis juga keren, memungkinkan imajinasi pengarangnya bisa jauh lebih bebas tanpa ada batasan logis atau tidak. Belum lagi konsep 1 DF cuma bisa untuk 1 pengguna (walau ada beberapa pengecualian dan konsep pewarisan DF disini) bikin DF yang beredar lebih beragam, Sayangnya ada banyak pembaca yang kecewa setelah konsep haki di perkenalkan dan bikin power level di DF lebih setara.
Tapi menurut ane Nen dan Devil Fruit memang power level yang menarik di dunia Anime

Oh iya, ada yang mirip sama DF. yaitu Quirk di Boku No Hero. Sama sama unik, gk ada quirk yang sama persis yang dimiliki dua orang (kecuali warisan kyk punya si MC emoticon-Stick Out Tongue ) dan lumayan beragam.

Tapi tetep lah dari semua itu Nen yang terbaik, mbah Togashi, HxH lanjutin lagi dong emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ditokr3nz dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lapor Hansip
10-10-2019 15:15
Balasan post arai01
Quote:Original Posted By arai01


Bunarto emang sistematik. Cuma logika elemennya patut dipertanyakan. Kalo dari grafik sih katanya listrik mengalahkan air, dan angin mengalahkan bumi. That doesn't sound logical


Kalau listrik mengalahkan air memang kurang tepat. Mungkin harusnya listrik lebih kuat kalau bertemu air. Sama halnya kayak api bertemu angin. Coba agan udah banjir-banjiran eh ketemu kabel listrik yg aktif, apa gak mampus tuh? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DayatMadridista dan 2 lainnya memberi reputasi
3
10-10-2019 15:49
Quote:Original Posted By panjia8
Sepakat kalo HxH diposisi teratas, Kalo saja mbah togashi lebih produktif, maka wanpis bakal punya pesaing ketat.
Gimana gk keren coba soal Nen, padahal konsep dasarnya adalah tenaga dalam, tapi bisa dikembangkan sampe macem macem. Bahkan yang terbaru Nen punya pangeran ke empat bisa ngeliat masa depan, bahkan mengubahnya.
Belum lagi pertarungan antar Nen User yang lebih ke analisa ketimbang sekedar gebuk gebukan. Ya efeknya ke si mbah mangakanya sendiri, yang harus berfikir ekstra keras buat ngelanjutin jalan ceritanya, walau jadinya skrg malah hiatus sampe waktu yang entah kapan emoticon-Big Grin

Devil Fruit (DF) wanpis juga keren, memungkinkan imajinasi pengarangnya bisa jauh lebih bebas tanpa ada batasan logis atau tidak. Belum lagi konsep 1 DF cuma bisa untuk 1 pengguna (walau ada beberapa pengecualian dan konsep pewarisan DF disini) bikin DF yang beredar lebih beragam, Sayangnya ada banyak pembaca yang kecewa setelah konsep haki di perkenalkan dan bikin power level di DF lebih setara.
Tapi menurut ane Nen dan Devil Fruit memang power level yang menarik di dunia Anime

Oh iya, ada yang mirip sama DF. yaitu Quirk di Boku No Hero. Sama sama unik, gk ada quirk yang sama persis yang dimiliki dua orang (kecuali warisan kyk punya si MC emoticon-Stick Out Tongue ) dan lumayan beragam.

Tapi tetep lah dari semua itu Nen yang terbaik, mbah Togashi, HxH lanjutin lagi dong emoticon-No Hope

Kebanyakan kekuatan mematikan di hxh itu nen dikasih condition tuh, makanya batasannya jelas. Banyak penonton hxh salah paham itu kemampuan murni, padahal udah dikasih jamu qkqkw. Terus soal konsep nen orang mati itu sangat mematikan, itu juga aturan yg menarik. Karena memang orang yang punya dendam itu jangan diremehkan. Sistem nen ini sangat fleksibel, dan aturan2nya dijelaskan cukup lengkap, malah mengambil 1 arc, arc greed island. Niat banget tuh.

Kalo soal DF di wanpis meskipun lahannya sangat terbuka utk keberagaman kemampuan, namun ane rasa ini masih sederhana. Dan tentang haki ini kontradiktif dengan keberadaan batu laut. Secara efeknya mirip2 sih.

Konsep quirk pada bokuhero mirip dengan DF, tapi karena DF itu asalnya dari luar maka enggak begitu butuh penjelasan mengapa kekuatannya begitu. Sedangkan quirk ini aslinya butuh banget penjelasan logis mengapa anak ini dapet quirk jenis tsb dsb. Mengapa deku bisa dapet quirk dengan memakan rambut all might. Itu kurangnya disitu. Penonton disuruh terima jadi aja.
Quote:Original Posted By Justika1118
Kalau listrik mengalahkan air memang kurang tepat. Mungkin harusnya listrik lebih kuat kalau bertemu air. Sama halnya kayak api bertemu angin. Coba agan udah banjir-banjiran eh ketemu kabel listrik yg aktif, apa gak mampus tuh? emoticon-Big Grin


Oh iya bisa backfire yah. Betul itu. Nah yang jadi pertanyaan adalah kekuatan itu enggak ngefek kepada penggunanya. Sama seperti api. Plot armor ini yang paling sering digunakan dalam anime.
profile-picture
kijangrusa memberi reputasi
1
Lihat 3 balasan
10-10-2019 17:39
wah banyak juga ya power system untuk tiap anime
meliodas di nanatsu no taizai emang OP parah sihhhh
0
Lapor Hansip
11-10-2019 11:21
Balasan post arai01
Quote:Original Posted By arai01

Konsep quirk pada bokuhero mirip dengan DF, tapi karena DF itu asalnya dari luar maka enggak begitu butuh penjelasan mengapa kekuatannya begitu. Sedangkan quirk ini aslinya butuh banget penjelasan logis mengapa anak ini dapet quirk jenis tsb dsb. Mengapa deku bisa dapet quirk dengan memakan rambut all might. Itu kurangnya disitu. Penonton disuruh terima jadi aja.


Yoih, Quirk emang aneh dan terkesan dipaksakan, Di chatper pertama di jelasin kalo kekuatan itu tiba tiba aja muncul, terus makin lama makin banyak orang yang punya kekuatan super muncul sampe 80% populasi segala. Tanpa ada penjelasan kenapa bisa muncul, apa dari radiasi kah? dari makanan? alien? setan? atau sebagainya.
Kalo emang dasarnya dari kekuatan diri, harusnya ada faktor luar yang memicu atau karena latihan seperti Nen, tapi ini juga nggak di jelaskan secara detail. Walau ada beberapa karakter yang quirknya muncul karena dipancing oleh kondisi tertentu, contoh Decay-nya Shigaraki emoticon-Big Grin
0
11-10-2019 13:37
lord botak power system

Power System dalam Anime

simple emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh blezzernet
profile-picture
lonelinesssoul memberi reputasi
1
11-10-2019 15:15
Quote:Original Posted By panjia8
Yoih, Quirk emang aneh dan terkesan dipaksakan, Di chatper pertama di jelasin kalo kekuatan itu tiba tiba aja muncul, terus makin lama makin banyak orang yang punya kekuatan super muncul sampe 80% populasi segala. Tanpa ada penjelasan kenapa bisa muncul, apa dari radiasi kah? dari makanan? alien? setan? atau sebagainya.
Kalo emang dasarnya dari kekuatan diri, harusnya ada faktor luar yang memicu atau karena latihan seperti Nen, tapi ini juga nggak di jelaskan secara detail. Walau ada beberapa karakter yang quirknya muncul karena dipancing oleh kondisi tertentu, contoh Decay-nya Shigaraki emoticon-Big Grin

Yah bokuhero lebih menjual di sisi kepahlawanannya dan rivalitasnya. Kalo kekurangan2 tsb diterima penonton mah no problem no complainemoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By blezzernet
lord botak power system

Power System dalam Anime

simple emoticon-Angkat Beer

Wkwkw di one punch man power systemnya udah kacau karena keberadaan saitama. Ini menarik untuk dibahas. Ntar tak tambahin deh
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan blezzernet memberi reputasi
2
Kemarin 05:09
Ane punya haki kenbun emoticon-Leh Uga
0
Kemarin 05:10
Quote:Original Posted By comrade.frias
Yang paling kompleks dan sukar untuk dipahami itu yang dari Naburo eh maksudnya Narto eh salah lagi maksudnya Naruto

jurus ceramah no jutsu, senpai
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
Kemarin 05:18
Setuju sih kalo system power Nen di Hunter x hunter masih terbaik... Ya cuma sayang hiatus
0
Kemarin 05:21
Kadang pedoman2 soal kekuatan di atas suka ditabrak dan tidak dipedulikan oleh "kekuatan persahabatan" dan "semangat pantang menyerah." emoticon-Entahlah
0
Kemarin 05:31
info yg sangat bagys nih, saya sekeluarga sangt suka. seperti tips sehat
0
Kemarin 05:49
keren itu puh. menarik selalu digambarkan bahwa kekuatan2 itu bisa diukur dengan berbagai parameter. sesuatu yg mungkin memang kudu ada dalam sebuah cerita agar bisa dikelompokan mana karakter kuat mana karakter lemah. menurut saya justru keragaman dan keunikan karakter melebihi dari kekuatan yg ada. misal mayuri di bleach, kalo berantem jelas kalah ama mereka. dengan kekuatan tarung besar seperti zaraki. tapi dr karakter, mayuri sangat unik. sampe2 tiap musuhnya dianggap spesimen lab yg harus dijadikan tikus percobaan untuk racun2 nya. atau cerita temen si naruto yg. malas, ga mau repot2. tapi sangat pandai, walo kekuatannya terbatas dan masuk katagori lemah, tp karakter nya yg unik membuat dia menjadi sebuah legenda tersendiri.
karakter yg menarik membuat. cerita jadi hidup.
profile-picture
arai01 memberi reputasi
1
Kemarin 05:49
Jurus yang menggunakan gabungan elemen pun tak luput, semacam Danton, Joton, Dokuton, maupun Syaiton. 

Syaiton emang ada ya
profile-picture
cellato memberi reputasi
1
Kemarin 05:50
Ente lupa sama nakama power gan...
0
Kemarin 05:52
Gan, power systemnya Kimetsu No Yaiba dong tentang turunan dari breath user.
0
Kemarin 06:32
hunterXhunter emang paling kompleks dan logic
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.