Renk.danAvatar border
TS
Renk.dan
Investasi Favorite Orang Indonesia??
Quote:


Harapan setiap orang  memiliki pemasukan (income) sebesar-besarnya dengan banyak income hidup juga tenang. tapi itu gak mudah harus kerja keras dan kerja cerdas.
'Usaha Keras Gak Akan Khianati Hasil'
Setelah pemasukan (income) besar terus harus ngapain??
Alangkah baiknya pemasukan (income)ada porsi diawal untuk investasi dengan yang benar dan masuk akal baru porsi selanjutnya sisanya untuk kebutuhan.

Apa saja investasi favorite orang indonesia 'Versi ane' :

Quote:

Dari zaman ane kecil selalu didoktrin sm eyang dan orang tua ane kalo investasi paling nyaman yah investasi Properti. Alasannya properti itu gak akan rugi selalu naik dan gak ada harga pasaran suka-suka yang jual harganya, kadang rumah sebelah sama rumah kita aja harga jualnya udah beda lebih mahal dr NJOP. 
Tapi menurut ane :
Properti yang paling bagus itu bukan rumah tapi tanah, Karena harga tanah selalu naik mau didiemin aja juga naik deh, Tapi kalo rumah didiemin menyusut harga bangunannya dan bisa rusak kalo gak dirawat. Makanya ane prefer beli tanah kavling kl ada yang murah ane sikatttttt gak perlu beli tanah luas kan. Kalo mau murah ada triknya kalo nemu penjual lahan tanah luas dijual dengan cara cash, Caranya :'Sistem PatunganAjak patungan  temen-temen/ cari orang yang mau patungan aja buat dipecah-pecah jadi kavling.
Misalkan : Ada tanah luas 1000m2 Harga 1Milyar nah agan naksir berat sama itu tanah pake 'Sistem Patungan'. Agan cuma punya uang 200Juta nah caranya biar kebeli tanahnya agan cari 4 temen/orang lain bira jadi 1 milyar. per orang dapet 200m2 ddengan masing-masing uang 200juta. Penjual dapet cash dan Pembeli dapet tanah murah.

Quote:

Investasi Logam mulia emas dan perak sudah dari zaman dulu sudah terkenal sebagai 'Hedging'. Padahal : Logam mulia emas dan perak nyatanya bukan investasi tapi melindungi nilai ('Hedging'). Nilai Logam mulia emas dan perak selalu naikkkkkkk jika jangka panjang, Faktanya : Nilai mata uang kertas itu selalu turun ('Inflasi) jika dibandingkan Logam mulia emas dan perak. Makanya banyak orang yang beranggapan bahwa Logam mulia emas dan perak sudah dari zaman dulu sudah terkenal dengan investasi yang aman.
Sah-sah aja dibilang investasi yang penting kalo nabung emas dan perak pasti untung gak akan rugi daripada simpan/nabung uang kertas.


Quote:

Akhir-akhir ini investasi Saham dan Reksadana mulai pesat diindonesia. Sistemnya : Nabung uang ke kemanajer investasi atau beli lot saham kesuatu perusahaan terus nunggu deh sistem keuntungan dibagi.
Enaknya bisa mulai dengan biaya yang kecil untuk nabung Saham dan Reksadana.
Tapi harus belajar dulu nih kalo mau investasi Saham dan Reksadana biar gak lost/rugi karena investasi Saham dan Reksadana butuh skill yang mumpuni karena risikonya besar loh. Saran ane : Saham dan ReksadanaWajib ikut sesuai dibawah OJK.

Quote:

P2P Lending : Prakteknya atau metode memberikan pinjaman uang kepada individu atau bisnis dan juga sebaliknya, mengajukan pinjaman kepada pemberi pinjaman, yang menghubungkan antara pemberi pinjaman dengan peminjam atau investor secara online.
Sistemnya online banyak deh cek aja digoogle banyak website/aplikasi P2P Lending. 

Saran ane : Saham dan Reksadana Wajib ikut sesuai dibawah OJK.

Dimana kah Investasi pilihan kalian??


Spoiler for Kesimpulan Versi Ane:





sumber : Pengalaman sendiri
Diubah oleh Renk.dan 02-10-2019 02:46
riyosantoyosepAvatar border
orgbekasi67Avatar border
tata604Avatar border
tata604 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
6.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan Keuangan
icon
9.1KThread5.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.