Renk.danAvatar border
TS
Renk.dan
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
Hallo Semua
Ane mau sharing pendapat ane nih dan kita bisa saling sharing.


Quote:


Sebagian orang nikah itu suatu idaman semua orang. Dengan cara pandang masing-masing setiap orang punya kebahagian masing-masing setelah pencapaian pernikahan.

Jadi impian setiap pasangan itu akan indah setelah pernikahan bisa melalui step kehidupan selanjutnya, kemandirian, mejadi seorang lelaki atau wanita seutuhnya.

kemudian setiap pasangan mempunyai caranya masing-masing untuk mejalani kehidupan setelah pernikahan.

Teerussss bagaimana caranyaaaaa??

Quote:

Setiap pasangan punya pertimbangan masing-masing salah satunya dengan "Numpang mertua atau orang tua", Alasannya : 
1. Hemat : Dengan numpang mertua atau orang tua akan pengeluaran juga berkurang lahhh kan gratissss tinggal makan,tidur,buang-buang air,listrik,air semuaaaa gratisssss tisssss.
2. Praktis : Dengan numpang mertua atau orang tua Hidup jadi lebih praktisss setelah nikah gak perlu pusing cari tempat tinggal, kepasar-pasar beli kasur, cari-cari perabotan murah, gak repot ketok-ketok tembok pasang sani sini furniture buat tempat tinggal baru, gak repot kalo air pompa mati dadakan, gak repot listrik keluarin nada dering 'titttt tittttt berdering nyaring sampe tetangga denger'.
3. Ada masalah gampang minta bantuan : Dengan numpang mertua atau orang tua enak loh kalo ada masalah terus bingung kan tinngal minta bantuan gak pusing sendirian kan.
4. Bantuin ngurusin anak : Dengan numpang mertua atau orang tua kalo udah punya anak enak tinngal mkinta urusin aja aman lagi sama keluarga sendiri hati tenang kl anak diurusin sm mertua atau orang tua.
5. Bantuin urusan rumah : Dengan numpang mertua atau orang tua rumah bisa jadi rapih, wangi, bersih karena ada yang bantuin buat urusan rumah.
6. Bantuin keuangan : Sebagai pasangan baru kadang ada masalah keuangan jadi kalo tinggal serumah numpang mertua atau orang tua bisa minta tolong bantuan keuangannya kan.
7. Gak bebas :Namanya numpang sm mertua/orang tua yah jelas gak bebas mau bangun siang gak enak, mau nonton tv rebutan, mau mandi rebutan, mau masak rebutan, mau parkir rebutan, mau makan rebutan, mau selonjorin kaki keatas meja gak bebas ada rasa gak enak kan.

"Hal semua diatas berlaku bagi pasangan yang gak tahu malu yah"

Quote:

Setiap pasangan punya pertimbangan masing-masing salah satunya dengan "Pilih Hidup Mandiri Kontrak Rumah Sama PasanganAlasannya : 
1. Uang harus hemat : Dengan hidup berdua sama pasangan pasti uang fokus buat dibagi berdua atau kl sudah ada anak uang terbagi lagi. Kalo yang kerja hanya suami berarti hanya 1 pemasukan keuangan berarti harus lebih hemat dalam mengatur keuangan.
2. Harus siap ribet : Dengan hidup berdua sama pasangan harus siap ribet dengan hidup mandiri berdua aja dengan 2 pola pikir berbeda harus siap menyatukan hal visi dan misi rumah tangga. Ada hal apapun harus siap ribet dalam rumah tangga ngurus hal kecil sampai besar ribet berdua aja.
3. Menghadapi masalah sendiri : Dengan hidup berdua sama pasangan semua masalah hadapi sendiri ini namnya hidup mandiri gak dipengaruhi orang lain.
4. Urus anak sendiri : Dengan hidup berdua sama pasangan kita bebas mengasuh dengan pola asuh sesuai keinginan gak perlu ada rasa gak enak sama mertua/orang tua harus berbagi cara pola asuh keanak. Jadi gak ada cekcok masalah pola asuh anak sendiri deh.
5. Urusin rumah sendiri : Kondisi rumah tergantung sendiri mau rapih yah dirapihin sendiri, kl gak dirapihin yah kaya kapal pecah sendiri. 
6. Gak punya duit urusan sendiri :Pas lagi gak ada duit karena hidup mandiri harus pinter cari solusi hemat atau nambahan pekerjaan sampingan buat terpenuhinya kebutuhan sehari-hari. Masa masih minta mertua/orang tua lagiiii "Apa kata tetangga deh".
7. Bebas : Mau ngapain aja dirumah beasb gak ada rasa gak enak mau makan enak,mau makan banyak beassss tanpa beban, mau bangun siang, selonjoran seharian bebas, mau berisik dirumah juga bebas. "Enak kan hidup mandiri".







Sumber : Pengalaman pribadi

Diubah oleh Renk.dan 01-10-2019 02:36
EriksaRizkiMAvatar border
indramamothAvatar border
wisudajuniAvatar border
wisudajuni dan 42 lainnya memberi reputasi
37
15.2K
230
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.