alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9203276df2312fe60591e8/kpk-diperlemah-koruptor-berpesta
Lapor Hansip
30-09-2019 20:29
KPK Diperlemah Koruptor Berpesta


KPK Diperlemah Koruptor Berpesta

Melihat demo yang silih berganti, pergerakan mahasiswa yang menolak dan pendapat masyarakat yang terlihat lebih banyak yang kontra dibandingkan yang mendukung. Revisi UU KPK yang menimbulkan banyak kontroversi hingga menurut banyak orang begitu terburu buru dan tergesa - gesa seolah ada udang dibalik batu dalam pembahasannya.

Ketika menonton Mata Najwa dalam episode kiamat pemberantasan korupsi ane sedikit tahu bahwa ternyata dalam revisi UU KPK, pihak dari KPK tidaklah dilibatkan sama sekali, mirisnya sebagai lembaga yang undang - undangnya direvisi ternyata KPK tidak mendapatkan draft revisi sama sekali baik dari pihak eksekutif maupun legistlatif.

KPK Diperlemah Koruptor Berpestagambar

Kemudian dalam pengesahan revisi UU KPK ternyata menurut mahasiswa yang hadir hanya 80 orang dari 560 anggota dewan perwakilan rakyat? Wow fantastis bukan? Sisanya kemana yaa, apakah dalam rapat pengesahan undang - undang boleh titip absen?

Kemudian dalam berbagai acara on air anggota dewan perwakilan rakyat begitu bertele - tele menjawab pertanyaan dari moderator. Bahkan mirisnya anggota dewan perwakilan rakyat ini mengklaim bahwa revisi UU KPK ini didukung oleh rakyat. Hello rakyat yang mana yaa?

KPK Diperlemah Koruptor Berpestagambar

Jujur jika dalam UU KPK yang baru saja disahkan terdapat satu pasal yakni melakukan hukuman mati bagi pelaku korupsi tentu masyarakat Indonesia mendukung habis - habisan. Namun jika UU tersebut malah melemahkan maka wajar begitu banyaknya gelombang protes dari mahasiswa dan masyarakat.

Hal - hal yang melemahkan menurut ane salah satunya adalah dengan adanya dewan pengawas. Intinya bahwa Ketua KPK bukanlah pengambil kebijakan tertinggi dalam KPK. melainkan merupakan dewan pengawas yang dipilih oleh presiden. Kemudian dengan adanya perubahan bahwa pegawai KPK menjadi ASN. Jelas - jelas bahwa ASN berada di bawah komando eksekutif, jika pegawai KPK tidak independen maka tentu netralitas dari pegawai KPK ini bisa dipertanyakan.

KPK Diperlemah Koruptor Berpestagambar

Yah memang revisi UU KPK ini membuat para koruptor menjadi berpesta pora, rakyat menderita dan mereka asyik berpesta. semoga saja undang - undang ini bisa dibatalkan dan perjuangan rakyat dan mahasiswa tidak akan berhenti demi kebaikan bangsa Indonesia. Hidupkan KPK!!!

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan: opini TS
profile-picture
xxArial memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
30-09-2019 22:04
KPK diperlemah sama yang diperlemah. nahloh.. keren emang indonesia tuh. semoga cepet selesai deh nih perkara.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.