Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88f1446df231398904da9e/kilas-balik-kota-quotnagasakiquot-jepang
Nagasaki adalah salah satu kota pelabuhan yang ramai di Jepang. Ada banyak hal menarik tentang kota yang terletak di pesisir barat daya pulau Kyushu ini. Berikut beberapanya
Lapor Hansip
23-09-2019 23:22

Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
Sumber:http://kamustraveller.com/berwisata-ke-nagasaki-jepang-berdamai-dengan-masa-lalu/ 

Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang

Sumber:http://www.mapnall.com/id/Peta-Nagasaki_1133825.html


Nagasaki merupakan salah satu kota pelabuhan yang sangat ramai di negara jepang yang terletak di pesisir barat daya  pulau kyushu,jepang.Nagasaki adalah salah satu pusat pengaruh eropa ke negara jepang.Karena nagasaki merupakan pintu akses bagi pelayar eropa untuk memberikan pengaruhnya terhadap negara jepang serta menjadi tonggak awal negara jepang untuk membuka diri terhadap dunia luar.Pada masa itu jepang menerapkan politik isolasi atau disebut dalam bahasa jepang dengan"sakkoku".Pengaruh eropa dapat terlihat dari peninggalan bangunan-bangunan&gereja dengan pesatnya perkembangan agama kristen di kota nagasaki.

Kota Nagasaki merupakan kota kedua yang dibom atom oleh amerika serikat di tahun 1945 perang dunia kedua,yang menewaskan ratusan ribu orang serta melumpuhkan pertahanan dan ekonomi negara jepang pada saat itu.Setelah 74 tahun berlalu negara jepang khususnya kota nagasaki telah mengalami perubahan yang sangat signifikan.Kota nagasaki menjadi kota distrik,industri,perdagangan,pelayaran yang maju dan aman di negara jepang.Lalu bagaimana pemandangan dan kenampakan alam di kota nagasaki.Apa saja hal-hal yang menarik di kota ini?.Mulai dari pariwisata,kuliner,serta hal-hal menarik lainnya.Yuk kita lihat dan simak berikut ini.
 
Kota Nagasaki,kota pelabuhan yang ramai dan indah
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
Sumberemoticon-Stick Out Tongueixabay.com

Katedral urakami merupakan bukti pengaruh eropa di kota nagasaki
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
Sumberemoticon-Stick Out Tongueixabay.com


Jembatan" Aioi" merupakan saksi bisu pengeboman kota Nagasaki.Pada saat peristiwa tersebut jembatan ini masih sedikit utuh namun memiliki kerusakan yang berat.Akan tetapi setelah beberapa tahun kemudian jembatan ini kembali digunakan sebagai tempat lalu lintas atau penyeberangan.


Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
 Sumber:https://id.wikipedia.org/wiki/Jembatan_Aioi


Memiliki kisah sejarah yang mendalam dan sebagai fakta sejarah perang dunia kedua
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
Sumber:Pixabay.com

Berikut rekomendasi kuliner khas kota Nagasaki bila berkunjung ke kota ini.

Nagasaki Champon merupakan salah satu kuliner khas kota ini yang dibawa oleh masyarakat china kurang lebih 100 tahun yang lalu.

Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang

Goto Beef dan Goto Udon.Goto beef merupakan daging sapi lokal yang berasal dari pulau Goto.Goto Udon merupakan mi udon yang tipis yang dimasak dengan sup kaldu ayam.

Kilas Balik Kota "Nagasaki" JepangKilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang

Castella merupakan kue bolu yang dibawa oleh bangsa portugis dan telah menjadi makanan khas kota nagasaki.

Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang

Kujira merupakan makanan yang berasal dari daging ikan paus yang kaya akan lemak tak jenuh dan kaya akan nutrisi.

Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang

Chawan Mushi yaitu puding telur kukus yang dibuat dari campuran daging,jamur,ikan dan daun bawang.
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang


Sumber referensi artikel:https://www.akibanation.com/5-makanan-khas-prefektur-nagasaki/
https://id.wikipedia.org/wiki/Nagasaki




profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
27-09-2019 00:23
Nagasaki siapanya nagasari?
emoticon-Bingung emoticon-Betty
Diubah oleh waferastor
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
27-09-2019 05:27
@waferastor saudara kembar
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
27-09-2019 08:46
Kota yang mampu bangkit dan berbenah untuk maju
profile-picture
fira262 memberi reputasi
1 0
1
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
27-09-2019 11:24
pengen lan jalan
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
27-09-2019 11:59
@ pabloo sama aku aja barengan kita
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
28-09-2019 19:47
Menarik banget nih Nagasaki buat dikunjungin! Sekalian belajar sejarah gitu, jadi sekali dayung dua tiga pulau terlampaui emoticon-Big Grin
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
28-09-2019 21:21
Quote:Original Posted By fira262
Menarik banget nih Nagasaki buat dikunjungin! Sekalian belajar sejarah gitu, jadi sekali dayung dua tiga pulau terlampaui emoticon-Big Grin


Monggo
Cuma resikonya sista siap disiplin waktu disana
profile-picture
fira262 memberi reputasi
1 0
1
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
28-09-2019 21:22
hebat nih kota nagasaki berhasil bangkit dari puing2 reruntuhan setelah dibom atom.
threadnya rapikan lagi gan. stlah koma atau titik, kasih spasi emoticon-Peace
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
28-09-2019 21:39
jadi pengen kesanaa
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
29-09-2019 00:55
salah fokus ane sama makanannya, jadi laper hehehe
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
29-09-2019 17:26
Wedewww maju ya nagasaki padahal hancur lebur tahun 45
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
29-09-2019 17:27
Harusnya bisa jadi motivasi buat kita sih biar terus bisa bangkit kaya begini juga
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
29-09-2019 17:27


Quote:Original Posted By crazyidea
Kota yang mampu bangkit dan berbenah untuk maju


Naaah iya bener banget gan hahahhh kita bisa ga ya kaya Nagasaki beginii
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
29-09-2019 17:28
Btw mantap gan threadnya. Membuka wawasan baru euy hahaha
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
29-09-2019 20:03
makasi gan komentarnya,i love it
0 0
0
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
30-09-2019 08:40
wah keren mereka bisa bangkit dan berbenah gan
emoticon-2 Jempol
profile-picture
bedypop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kilas Balik Kota "Nagasaki" Jepang
30-09-2019 15:48
wahhh ane baru tahu deh
ternayat historyynyaaa begitu yaaa
kerennnn ahhhhh
Wah makasih gan
Setelah ane baca thread ini jadi cerdas dan paham hahah
Tadinya udah mau skip aja ini topik, tapi ternyata setelah ane baca malah keren dan bermanfaat. Pokoknya setiap thread itu dibaca dulu deh dan emang keren banget, ane suka. Nggak rugi deh baca ini..makasih ya gan
Ane jadi bener-bener mengerti sekarang yak an hehhe..
Ditunggu thread-thread berikutnya ya yang keren dan membantu hehhee

emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia