alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
113
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88ddfcaf7e9364e35cc38d/golkar-dukung-penundaan-pks-minta-ruu-kuhp-segera-disahkan
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil meminta presiden tidak menunda pengesahan RUU KUHP. Menurutnya, masih ada waktu untuk melakukan pembahasan pada pasal yang dianggap belum sesuai sebelum disahkan Rapat Paripurna pada 24 September mendatang.
Lapor Hansip
23-09-2019 22:00

Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan

Past Hot Thread
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato mendukung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunda pengesahan Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP). Dia mengatakan DPR perlu membahas kembali pasal yang dinilai kontroversial.

"RUU KUHP akan dibahas dalam Badan Musyawarah (Bamus DPR) dan ini kita tunda sampai masa sidang berikutnya," ujarnya di Jakarta, Sabtu (21/9/2019). 


Menurutnya, DPR membuka ruang bagi masyarakat untuk menyuarakan pokok pasal yang dipermasalahkan. Setelah selesai dikaji, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) akan menjelaskan kembali kepada publik.

"Nanti feedback-nya akan dipelajari oleh Partai Golkar," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil meminta presiden tidak menunda pengesahan RUU KUHP. Menurutnya, masih ada waktu untuk melakukan pembahasan pada pasal yang dianggap belum sesuai sebelum disahkan Rapat Paripurna pada 24 September mendatang. Terlebih lagi keputusan tingkat satu juga sudah disepakati pemerintah dan DPR.

"Sebaiknya jangan ditunda. Saya yakin dalam waktu singkat bisa diselesaikan yang belum sesuai itu. Sebab pengambilan putusan tingkat satu sudah dilakukan dan tidak ada sinyal bahwa presiden akan menunda pengesahan RUU KUHP," ucapnya saat dihubungi.

https://nasional.sindonews.com/read/...kan-1569063453

Lah malah oposisi yg nafsu

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Halaman 1 dari 6
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
26-09-2019 20:25


Quote:Original Posted By rienoir
parte kebangkitan syait**


Partai Kumpulan Setan emoticon-Ngakak
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
Lapor Hansip
26-09-2019 13:09
Balasan post reid2
parte kebangkitan syait**
Diubah oleh rienoir
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 22:22
Menurut gua yang dukung ini semua para pendukung khila**h
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 20:36
d trans7 lg d bahas ,acara matanajwa
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
Lapor Hansip
25-09-2019 19:40
Balasan post wiskey31
Quote:Original Posted By wiskey31


Dulu ane jg mahasiswa suka demo, pernah jg disembur ama watercanon

Kmrn pas ke kampus diajakin ama adik mahasiswa bwt ikut demo, ane jawab "adik2 aja yg berangkat, sy sdh tua gampang capek, sy bantu lewat doa aja"

Asli gan semangat ane ga kyk dulu, faktor umur mungkin
emoticon-Nohope


iya bener d samping faktor usia.juga ada faktor udah d zona nyaman plus pola pikir tanpa anarki lg
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 11:47
PKS mah ga usah didengerin, wong sableng emoticon-Ngakak
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 10:50
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 10:31
Ada salah satu temen ane yg menolak RUU KUHP, tapi dia juga memuja PKS, gak pernah sekalipun dia bahas PKS emoticon-Big Grin
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 10:21
PKS = Partai Khalifuck Syaiton
Musuh masyarakat, sarang teroris, onta gurun...............tenggelamkan
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 10:18
Pks biadab bubarin ajah
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 06:44
yah namanya gunain kesempatan, biar katanya ngebela aspirasi rakyat.
wong yg buat mrka semua ko emoticon-Bettyemoticon-Leh Uga
Sama aja mo partai apapun. Semua sama satu visi dan tujuan. Sama napsunya ngebuat rakyat jd bego.
Trs saling hujat sesama rakyat.
Kek di marih, gak nyadar apa yah udah di adu domba.
Yg kena siapa lagi klo bukan rakyat juga.
Apess da ah emoticon-Bettyemoticon-Leh Uga
Diubah oleh wbros
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 04:33
semfaaak ahk..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 02:38
coba mungkin pihak yang pengen segera mengesahkan RUU tsb, bisa dijelasin ga alesannya kenapa cepat2? kita hidup di negara demokrasi, kenapa ga berusaha mendnegarkan suara rakyat terlebih dahulu?
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 02:21
Quote:Original Posted By baworsari
bocil detectedemoticon-Big Grin
tanpa mahasiswa 98 lu belum tentu bisa komen di jamban macem sekarang emoticon-Big Grin


Goblok di piara, kambing dipiara biar gemuk.
Emang kalo ngomongin mahasiswa tolol trus balik ke 98 gitu? Trus kalo 98 itu mahasiswa otomatis demo2 tahun 2019 ke atas mahasiswa auto bener gitu? Mewakili rakyat, rakyat ga merasa tuh...
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
25-09-2019 00:37
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
24-09-2019 23:43
Quote:Original Posted By HillmanAdhi
Karena Pemerintah, Koalisi dan Oposisi sedang manis kompak kerjasama untuk kedua UU tsb, maka memang sebaiknya Mahasiswa saja yang turun ke lapangan, sudah nggak ada lagi yang bisa dipercaya.

Kawan sejati KPK yang sebenarnya memang cuma Mahasiswa sebagai wakil suara rakyat, bukan DPR yang sebenarnya dipilih oleh rakyat.


toast..emoticon-Angkat Beer

pada nguber perutnya sendiri sendiri
rakyat mah bodoamat, rakyatnya juga goblok suaranya bisa dibeliemoticon-Big Grin
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
24-09-2019 23:40
Quote:Original Posted By akukiwae
ngaku mahasiswa tapi otak tolol


bocil detectedemoticon-Big Grin
tanpa mahasiswa 98 lu belum tentu bisa komen di jamban macem sekarang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jaloe46 dan soljin7 memberi reputasi
1 1
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
24-09-2019 22:21
ngaku mahasiswa tapi otak tolol
0 0
0
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
24-09-2019 19:57
Karena Pemerintah, Koalisi dan Oposisi sedang manis kompak kerjasama untuk kedua UU tsb, maka memang sebaiknya Mahasiswa saja yang turun ke lapangan, sudah nggak ada lagi yang bisa dipercaya.

Kawan sejati KPK yang sebenarnya memang cuma Mahasiswa sebagai wakil suara rakyat, bukan DPR yang sebenarnya dipilih oleh rakyat.
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
24-09-2019 19:33
jadi sekarang ketauan kan, siapa yg paling ribet pengen buru" emoticon-Leh Uga ...
tapi tetep aja yang disalahin Petahana emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.