alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d87c64b0577a9710b27e9be/gejayan-memanggil-tagar-gejayanmemanggil-viral-di-media-sosial
Lapor Hansip
23-09-2019 02:06

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

Past Hot Thread
Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial


Quote:

RADAR JOGJA – Tagar #GejayanMemanggil menjadi trending topik, Minggu (22/9). Hal itu terkait rencana aksi yang akan digelar di Gejayan (Jalan Affandi) Jogjakarta, Senin 23 September 2019. Seruan aksi demonstrasi tersebut viral di media sosial Twitter.

Dalam poster “Seruan Aksi Damai” yang beredar di media sosial, penyelenggara aksi demonstrasi mengundang seluruh mahasiswa dan elemen masyarakat Jogjakarta untuk mengikuti aksi #GejayanMemanggil.

Jalan Gejayan kini disebut juga Jalan Affandi. Nama Gejayan populer setelah terjadi bentrokan di sana yang kini dikenal dengan Peristiwa Gejayan. Dikenal juga dengan sebutan Tragedi Jogjakarta, Peristiwa Gejayan adalah peristiwa bentrokan berdarah pada Jumat 8 Mei 1998 di daerah Gejayan.
Dalam demonstrasi menuntut reformasi dan turunnya Presiden Soeharto. Bentrokan ini berlangsung hingga malam hari.
“Gejayan di tahun 1988 menjadi saksi perlawanan mahasiswa dan masyarakat Jogja terhadap rezim yang represif. Di tahun 2019, Gejayan kembali memanggil jiwa-jiwa yag resah karena kebebasan mulai terancam oleh pemerintah,” demikian bunyi poster yang beredar di media sosial Twitter.

“Pemerintah semakin memojokan rakyat melalui RKUHP, UU KPK, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, Kriminalisasi Aktivis di berbagai sektor, dan ketidakseriusan pemerintah dalam menangani isu lingkungan dan RUU P-KS yang tak kunjung disahkan,” lanjut seruan tersebut.

Rencananya, titik kumpul akan terpusat di Pertigaan Colombo, Gejayan, pukul 13.00 WIB. Sementara titik keberangkatan peserta aksi ada yang dimulai dari pertigaan UIN Sunan Kalijaga dan bundaran UGM.
Dari pesan yang didapatkan Radar Jogja, tuntutan dalam aksi tersebut mengambil tema besar Mosi Tidak Percaya Pada DPR dan elit politik. (riz/ila)

sumber


emoticon-exclamationRAKYAT BERGERAK 1 INDONESIAemoticon-exclamation




[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

Diubah oleh anonympoliticia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 16
23-09-2019 02:09
Selamat PAK ANDA membangunkan RAKYAT yg selama ini terlelap dalam MIMPI...








emoticon-norose Salam untuk Kemendagriemoticon-norose


[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial


===========================================================


UGM SELURUH FAKULTAS LIBUR!!!


[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

UMY SELURUH FAKULTAS LIBUR!!!


[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

UAD JOGJA LIBUR!!!


[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

UMM MALANG LIBUR!!


[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

UNY JOGJA LIBUR!!!


[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Diubah oleh anonympoliticia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danHook dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 3 balasan
23-09-2019 02:11
Jangan mau.....!
Denger2 gak ada pembagian nasi bungkusnya....emoticon-Blue Guy Bata (L)
Mending molor di rumah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dzafira90 dan 12 lainnya memberi reputasi
10 3
7
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
23-09-2019 02:14
Balasan post dawolong
Quote:Original Posted By dawolong
Jangan mau.....!
Denger2 gak ada pembagian nasi bungkusnya....emoticon-Blue Guy Bata (L)
Mending molor di rumah...

Gpp gak dapet nastak, tapi dapet negara yang lebih terhormat dan bijakemoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danHook dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
23-09-2019 02:18
Dateng ya @gembaladomba13 @kangpri
0 0
0
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
23-09-2019 02:23
Balasan post anonympoliticia
@anonympoliticia Terlalu jauh mimpimu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RastAVArianA dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lapor Hansip
23-09-2019 02:32
Balasan post anonympoliticia
Kayanya bakal rame nih..
Gelar tiker sambil makan kacang aah..

emoticon-Cool
profile-picture
eja2112 memberi reputasi
1 0
1
23-09-2019 02:59
Dari narasinya sangat jelas dari pihak mana mereka ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagaramean dan 9 lainnya memberi reputasi
7 3
4
Lihat 4 balasan
23-09-2019 03:23
pipa pawa emoticon-Matabelo
0 0
0
Lapor Hansip
23-09-2019 03:50
Balasan post xrm
Quote:Original Posted By xrm
Dari narasinya sangat jelas dari pihak mana mereka ini


halah, picik nian dirimu.

mengkotak-kotakan suara rakyat. Ini yg bergerak semua elemen.

- Nu ada keluarga gusdur, orang2 uin
- LSM Walhi, LBH, Kontras, Jaringan gusdurian, Jatam, SeknasKPA dll.
- Buruh 4 federasi buruh ikut
- Mahasiwa Univ Islam neg se-indo, Univ Muhammadiyah, UNAIR, UI, UGM, Trisakti, IPB, UII, dan 1 jogja besok kelas kosong!
- Himpunan Mahasiswa HMI, GMKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 18 lainnya memberi reputasi
17 2
15
23-09-2019 04:04
Sebagian masalah yg buat ya ulah warga/rakyat sendiri kok.
Mau sampe kapan terus2an nyalahin orang lain?

Ane yakin, yg doyan nyalahin orang lain atau ngelampiasin amarah ke orang, pasti ada salah dgn pola asuhnya.

Demo turun ke jalan terus buat rusuh, siapa yg rugi? Ya semua orang..
Emang polisi bkn warga/rakyat?

Terkait UU, msh bs digugat ke MK.
Msh banyak cara etis n prosedural yg bs dipake.

Terkait kebakaran ya salah warga sendiri, buka lahan pake cara dibakar, blm lg pemda apatis dgn perusahaan yg bayar preman/warga buat bakar lahan.

Apa msh gak puas dgn pilpres lalu?

Tengok dulu lah ke diri sendiri.
Kalo gak bs ngasih manfaat buat orang lain, minimal hidup itu jangan nyusahin orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hydedy99 dan 25 lainnya memberi reputasi
18 8
10
Lihat 12 balasan
Lapor Hansip
23-09-2019 04:25
Balasan post entecavir
Quote:Original Posted By entecavir
Sebagian masalah yg buat ya ulah warga/rakyat sendiri kok.
Mau sampe kapan terus2an nyalahin orang lain?

Ane yakin, yg doyan nyalahin orang lain atau ngelampiasin amarah ke orang, pasti ada salah dgn pola asuhnya.

Demo turun ke jalan terus buat rusuh, siapa yg rugi? Ya semua orang..
Emang polisi bkn warga/rakyat?

Terkait UU, msh bs digugat ke MK.
Msh banyak cara etis n prosedural yg bs dipake.

Terkait kebakaran ya salah warga sendiri, buka lahan pake cara dibakar, blm lg pemda apatis dgn perusahaan yg bayar preman/warga buat bakar lahan.

Apa msh gak puas dgn pilpres lalu?

Tengok dulu lah ke diri sendiri.
Kalo gak bs ngasih manfaat buat orang lain, minimal hidup itu jangan nyusahin orang lain.


UU kok malah nyalahin rakyat piye to, diajak diskusi aja ndak asal ketok palu. Tuh lihat UU yg baru koruptor bisa liburan. Gugatan di MK itu gak berlaku surut itu kalau UUnya jalan 6 bulan kmudian baru keluar putusan gak ngebayangin brp kengawuran yg terjadi nunggu putusan.

soal hutan udah tuh pemerintah kalah gugatan di MA masih aja ngeyel banding.

lalu itu data perusahaan yg membakar padahal keputusan MA suruh dibuka, eh sama pemerintah ditutupi

lagi tuh data pemilik konsensi lahan yg sama MA sudah diputuskan harus dibuka kepublik sama Bdan Pertanahan tidak mau dibuka alasannya rahasia negara kan lucu.

Maslah KPK tuh udah ancur2an, sampe firli yg sering ktemu ratu merah pun jadi ketua.
Diubah oleh anonympoliticia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
23-09-2019 04:42
Nih aksi jadi bisa jadi modus buat ngajuin aksi lagi ke korlap langganan nastak cebong laknat,
Monggo nastak cebong, segera diajuin ke korlap langganan,
Kalo dulu 50 K sama pinjaman kostum cosplay mahasiswa,
Sapa tw sekarang bisa 75 k, plus kostumnya bisa dibawa pulang, lumayan bwt dipamerin pas pulang ke kampung,


emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dmcarthur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Lapor Hansip
23-09-2019 04:57
Balasan post anonympoliticia
Quote:Original Posted By anonympoliticia


UU kok malah nyalahin rakyat piye to, diajak diskusi aja ndak asal ketok palu. Tuh lihat UU yg baru koruptor bisa liburan. Gugatan di MK itu gak berlaku surut itu kalau UUnya jalan 6 bulan kmudian baru keluar putusan gak ngebayangin brp kengawuran yg terjadi nunggu putusan.

soal hutan udah tuh pemerintah kalah gugatan di MA masih aja ngeyel banding.

lalu itu data perusahaan yg membakar padahal keputusan MA suruh dibuka, eh sama pemerintah ditutupi

lagi tuh data pemilik konsensi lahan yg sama MA sudah diputuskan harus dibuka kepublik sama Bdan Pertanahan tidak mau dibuka alasannya rahasia negara kan lucu.

Maslah KPK tuh udah ancur2an, sampe firli yg sering ktemu ratu merah pun jadi ketua.


@anonympoliticia emang yg di DPR siapa yg milih?
yg nongkrong di sana ya gambaran warga Indonesia juga. demokrasi.
efek "orang baik" gak mau ikut andil n terlibat.

ada kata "sebagian" di komen ane

masalah kebakaran lahan, yg bakar itu juga warga setempat.
apa skrg perlu hukuman tembak mati? biar pada jera

kalo kebiasaan warga gak berubah, gak bakal selesai kasus kebakaran hutan, mau siapa pun presidennya.
mau berapa kali nuntut pemerintah buat ganti rugi segala macem.

terkait KPK, dipansel kan dah ada kesempatan buat gabung n seleksi pimpinan.
termasuk LSM dikasih kesempatan, tp nyata gak ada tuh yg mau ikut andil
cuma koar2 aja.
giliran yang terpilih gak sesuai harapan, protes.
yg milih siapa? DPR.. yg milih DPR siapa?

silahkan aja sih besok mau demo atau apa, tp kalo ujung2nya rusuh n nyusahin orang, apalagi bakar2 ban ya sama aja munafiknya.
btw, kalo selama ini perokok, gak usah sok2an lah demo soal asap/kebakaran hutan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kletex dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
23-09-2019 05:00
menunggu nastak mengeluarkan jurus sakti mandraguna andalannya yaitu tuduhan terpapar radikal, intoleran, rasis, gerombolan onta, kadal gurun, sobat gurun, pemuja khilafah, anggota fpi, simpatisan hti, kader taliban, pendukung isis dll pada aksi2 ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 2 balasan
23-09-2019 05:00
Dah bong jangan marah2 Mulu,kaga kuat liatnya ya bikin aksi tandingan aja..siapin duit,sewa itu para costplayer amatiran..

Moses Gatotkaca Gejayan "tumbal" reformasi 98
Diubah oleh aortanesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 5 lainnya memberi reputasi
2 4
-2
23-09-2019 05:02
Gusti allah mboten sare..
Yakin dan pasti Rencananya sungguh luar biasa..
Berdoa yg terbaik untuk bangsa dan negara ini..
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan KuwuRT memberi reputasi
2 0
2
23-09-2019 05:19
Kurang kerjaan.....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lapor Hansip
23-09-2019 05:20
Balasan post entecavir
Quote:Original Posted By entecavir


@anonympoliticia emang yg di DPR siapa yg milih?
yg nongkrong di sana ya gambaran warga Indonesia juga. demokrasi.
efek "orang baik" gak mau ikut andil n terlibat.

ada kata "sebagian" di komen ane

masalah kebakaran lahan, yg bakar itu juga warga setempat.
apa skrg perlu hukuman tembak mati? biar pada jera

kalo kebiasaan warga gak berubah, gak bakal selesai kasus kebakaran hutan, mau siapa pun presidennya.
mau berapa kali nuntut pemerintah buat ganti rugi segala macem.

terkait KPK, dipansel kan dah ada kesempatan buat gabung n seleksi pimpinan.
termasuk LSM dikasih kesempatan, tp nyata gak ada tuh yg mau ikut andil
cuma koar2 aja.
giliran yang terpilih gak sesuai harapan, protes.
yg milih siapa? DPR.. yg milih DPR siapa?

silahkan aja sih besok mau demo atau apa, tp kalo ujung2nya rusuh n nyusahin orang, apalagi bakar2 ban ya sama aja munafiknya.
btw, kalo selama ini perokok, gak usah sok2an lah demo soal asap/kebakaran hutan.


Justru itu karena lo yang MILIH lo juga yg harus tanggung jawab dengan pilihan lo, kalau mereka salah lo yg harus gebukin mereka.

Warga setempat apa anak buah perusahaan sawit? yg bener nih definisinya emoticon-Big Grin

Anda kurang update koorporasi tuh kata Polri biangnya kok malah warga emoticon-Nohope sumber

Itu ada satu yg orang aktivis LBH, jangan percaya omongan pansel banyak kali aktivis/mantan aktivis yg ikut seleksi yg dilolosin cuma 1 iya.

Apa hubungannya sama perokok, gak sekalian kalau pakai kendaraan bermotor jangan demo, kalau kerja di pabrik jangan demo, kalau masih makan sate jangan demo, apalagi syarat dan ketentuannya.emoticon-Confused
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aquafanz77 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
23-09-2019 05:20
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial


mantap! Hidup mahasiswa, hidup rakyat, aksi tambah masif emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagaramean dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
23-09-2019 05:22
Balasan post sniper2777
Quote:Original Posted By sniper2777
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial


mantap! Hidup mahasiswa, hidup rakyat, aksi tambah masif emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2


Nih UNDIP, UNDIP brngkt ke jakarta buat 24 besok

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
0 0
0
Halaman 1 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.