Renk.danAvatar border
TS
Renk.dan
Jadi Karyawan Itu Profesi Paling Bahagia dan Nyaman Lohhhh!!!

Quote:

Quote:

Alasan sederhananya karena dengan kerja diperusahaan dapat uang pasti atau gajian diakhir bulan.

Siapa sih gak mau gajian dapet uang setelah bekerja keras selama sebulan maka dari itu dengan menjadi pekerja masuk pagi sampai sore bahkan sampai malam dari hari senin-jumat bahkan ada yang lembur sampai sabtu demi untuk mendpatkan uang gajian dari tempat berkerja diperusahaan masing-masing.

Quote:

Alasan sederhananya karena menjadi karyawan itu merupakan profesi hal yang umum dimasyarakat sosial.

Siapa sih yang gak bangga kalo lagi kumpul sama temen,tetangga,mertua sekalipun kl ditanya hal pekerjaan kalian jawab dengan gagahnya atau dengan pedenya luar biasa kalo kalian jawab "saya kerja karyawan perusahan bonafit" pasti pas kumpul-kumpul sama temen,tetangga,mertua jadi lebih hidup dan lebih rame bahan pembicaraannya buat dibahas.

Coba bandingkan kalo kalo kalian ditanya jawab "saya jualan makanan" atau jawab "saya jualan pakaian" atau jawab "saya usaha" atau "saya entrepreneur" pada pas kumpul bareng mereka sejenak terdiam "dalam hati mereka mau lanjut bicara apa". Karena jadi wirausaha bukan profesi hal yang umumdimata mereka.

Quote:

Alasan sederhananya karena menjadi karyawan nilai uang gajian masuk sudah jelas, jam masuk sudah pasti jelas, gajian tanggalnya sudah jelas, waktu tunjangan hari raya (THR) sudah jelas, bonus tahunan juga sudah jelas. "Nikmat mana yang kau dustakannnnn" , seperti itulah ungkapan kalo jadi karyawan.

Quote:

Alasan banyak nih :
1. Karyawan punya penghasilan pasti tiap bulan untuk biaya hidup sehari-hari gak perlu khawatir gak dapat uang diakhir bulan. 
Tinggal atur aja pemasukan dan pengeluaran biar seimbang "asalkan jangan lebih besar pengeluaran daripada pemasukan yang ada boncosss uang kalian".
2. Karyawan punya masalah seputar pekerjaan aja. 
Karyawan masalahnya umum semua sama tentang target kerjaan, banyaknya pekerjaan, customer yang rewel, atasan/bos yang gak sepaham dengan kalian.
3. Karyawan punya jobdesk (bagian pekerjaan) masing-masing.
Karyawan punya jobdesk masing-masing tiap divisi/bagian fokus disalah satu bidang jadi setiap hari yang dikerjakan kerjaannya yah itu-itu aja.
4. Karyawan kalo kerjaannya salah ada evaluasi dari perusahaan.
Karyawan kalo kerjaannya salah masih ada evaluasi dari atasan atau dari temen kerjaan yang tanggung jawab perusahaan. "Salah sekali masih ditoleransi sama perusahaan".
5. Karyawan bekerja team/grup perdivisi dengan teman kerja.
Karyawan kalo kerja pasti kerja sama satu sama lain buat capai target bukan hal yang besar kalo ada masalah berat tentang kerjaan karena dipikul bersama.
Quote:

Karyawan kalo mau mengajukan pinjaman uang kelembaga keuangan lebih dipermudah dengan adanya "status sebagai karyawan", cuma modal slip gaji dan referensi dari perusahaan maka dengan mudahnya cair pinjaman uang kalian. 
Coba kalo "Gak ada status sebagai karyawan"  bakalan sulit buat pinjam uang.
Quote:


Karyawan itu enak loh punya jatah cuti liburan yg ditetapkan oleh pemerintah untuk para pengusaha. Jadi karyawan punya hak jatah cuti untuk meninggalkan sejenak rutinitas kerjaan.

karyawan bisa berlibur sesuai jatah cuti ditempat kalian kerja. 
"Jatah cuti itu hak semua karyawan"



Sumber : Pengalaman Pribadi
Diubah oleh Renk.dan 18-09-2019 02:48
anasabilaAvatar border
GrestaAvatar border
Gresta dan anasabila memberi reputasi
2
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.