alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d805d66e83c723ce851a9af/acar-asam-pedas-ikan-ala-kampung-di-kalimantan-barat
Lapor Hansip
17-09-2019 11:13
Acar Asam Pedas Ikan, Ala Kampung Di Kalimantan Barat!
Past Hot Thread

Acar Asam Pedas Ikan, Ala Kampung Di Kalimantan Barat!



Selamat siang Agan dan Sista di manapun kalian berada!
Semoga selalu dalam lindungan-Nya. Aaminn.


Di trit kali ini Na akan membagikan resep acar ikan ala kampung tempat tinggalnya Na.
Sudah pasti rasanya dijamin enak, deh. Jangan takut amis ya, untuk yang tidak terlalu menyukai ikan. Untuk ikannya bisa ikan apa saja, yang penting bisa dimakan, dan disukai oleh Agan dan Sista sekalian. Ikan yang Na masak, seperti gambar di atas, itu namanya ikan lundu kalau di tempat Na.

Bagaimana resepnya?
Yuk langsung cek dibawah ini :




Bumbu :


1/2 kg ikan apa saja, dibersihkan lalu diberi perasan jeruk nipis untuk mengurangi anyir, basuh hingga bersih

4 iris lengkuas yang diiris tidak terlalu tipis
Sedikit kunyit
2 siung bawang putih
5 butir bawang merah diiris kasar
1 butir keminting / kemiri
10 butir cabe rawit
1/5 sdt terasi
Asam jawa secukupnya
Garam dan penyedap rasa secukupnya
Sedikit minyak untuk menumis



Cara masak :


Lengkuas, bawang putih, kunyit dan kemiri di ulek sampai halus. Kemudian masukkan cabe rawit, garam, penyedap rasa dan terasi, ulek sampai bumbu menjadi halus. Masukkan bawang merah, di ulek lagi tapi tidak sampai bawang menjadi lumat. Masukkan asam jawa, cukup di penyet sebentar.

Tumis semua bumbu ke dalam minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tumis hingga tercium aroma harum, lalu masukkan ikan dan diaduk hingga bumbu merata pada ikan. Kemudian beri air sesuai selera, kalau suka berkuah agak banyak air yang dimasukkan, kalau suka kering jangan terlalu banyak. Tutupi dengan tutup panci, kemudian tunggu hingga masak. Tes rasa kalau kurang garam dan penyedap rasa. Setelah itu siap di santap bersama nasi dan lain-lainnya.

Kalau tidak suka di acar, bumbunya tidak usah ditumis. Didihkan air, masukkan ikan, kemudian rempah, dan tunggu sampai masak. Bisa ditambahkan nanas, terong asam dan mentimun sama bunga kecombrang. Atau sesuai selera kalian Agan Sista!

Nah, gimana?
Ada yang mau mencoba resep acar ikan asam pedas ala Lina Lusiana?
Setelah mencoba, jangan lupa kasih tahu Na. Juga, kalau ada yang dirasa kurang pada resepnya bisa di tanyakan langsung, ya.

Cendol dan Cinta akan Na nantikan.

emoticon-Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Kiss


Referensi : Pribadi



profile-picture
profile-picture
profile-picture
royani1975 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
17-09-2019 12:15
oalaaah jam makan siang banget baca ginian
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
2
17-09-2019 12:18
Quote:Original Posted By agungdar2494
oalaaah jam makan siang banget baca ginian


Cuss dapur, makan... Cacing-cacing dah keroyokan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 12:44
haduh jadi laper
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
17-09-2019 15:08
Quote:Original Posted By masnukho
haduh jadi laper


Kalau laper, makn dulu, Mas Nukho
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 15:23
emoticon-Matabelo penampakan asam pedas ikan baung kah itu?
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
2
17-09-2019 15:26
Quote:Original Posted By gembelngehe
emoticon-Matabelo penampakan asam pedas ikan baung kah itu?


Itu lundu. Sedikit mirip baung. Mungkin msh ada hubungan kekeluargaan 😆
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 15:31
walah walah bgtu kah breeeee emoticon-Matabelo

nice info yah emoticon-Jempol
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
17-09-2019 15:31
laper makan ikan kek nya nikmat
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
2
17-09-2019 15:53
jadi lapar breemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
2
17-09-2019 16:36
Quote:Original Posted By 7vhia
walah walah bgtu kah breeeee emoticon-Matabelo

nice info yah emoticon-Jempol


Iyeps, bre
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 16:37
Quote:Original Posted By feryherle
laper makan ikan kek nya nikmat


Ayuk dicobain resepnya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 16:37
Quote:Original Posted By Gatt12
jadi lapar breemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Makan dulu, gan. Sekalian eksekusi resep diatas
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 18:03
Liat penampakan gini jadi laper emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
2
17-09-2019 18:06
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Liat penampakan gini jadi laper emoticon-Matabelo


Aku juga kakyen. Jadi pengen makan. Tapi.....sedang malas bikin lauk ,😅
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 18:59
mantap neh bunda auto laper ayee
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
17-09-2019 19:10
Quote:Original Posted By Richy211
mantap neh bunda auto laper ayee


Buruan makan 🍛🍲
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
17-09-2019 19:11
Quote:Original Posted By linalusiana
Buruan makan 🍛🍲


Asiapp makan lagi dua kali 😁😁😁
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
17-09-2019 19:12
Quote:Original Posted By Richy211
Asiapp makan lagi dua kali 😁😁😁


Yg penting kenyang. Yang penting bahagia.. 😁
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
17-09-2019 19:13
Quote:Original Posted By linalusiana
Yg penting kenyang. Yang penting bahagia.. 😁


Betulll bersyukur bunda bisa makan 😁
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
17-09-2019 19:14
Quote:Original Posted By Richy211
Betulll bersyukur bunda bisa makan 😁


Karena banyak org diluar sana yg gak bisa makan berulang kali..
Mantul ..
emoticon-Cendol Gan
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
karupuak-leak-jajanan-yang-melegenda
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.