alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f3c672f568d3f07548d40/alasan-di-balik-pria-yang-berlutut-saat-melamar-kekasihnya
Lapor Hansip
16-09-2019 14:40
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
Past Hot Thread
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!

Sista suka perhatikan proses lamaran pria terhadap kekasihnya ga sih?

Baik itu aksi yang ada di layar lebar, FTV, sinetron, bahkan yang dilakukan oleh orang-orang di sekitarmu, pasti sang pria akan berlutut di depan kekasihnya saat ia meminta sang kekasih untuk menjadi teman sehidup semati alias istri sah. Iya kan? Bener kan? Biasanya juga, proses berlutut ini akan dilengkapi dengan sebuah cincin yang akan disematkan oleh sang pria ke jari manis kekasihnya tersebut. Berlutut sambil ngasih cincin, makin lengkap deh pokoknya.

Hmm, kalau Sista melihat adegan ini pasti kalian akan senyum-senyum sendiri menyaksikan adegan romantis ini. Tentunya kalian juga berharap agar bisa mengalami hal yang sama juga kan, eheheh. Yap! Dilamar oleh sang pujaan hati. Siapa yang ga mau?

Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!

Tapi kenapa sang pria harus berlutut di depan wanitanya ya?
Apa sih alasan di balik itu?
Sista tau ga?

Ternyata oh ternyata, tradisi berlutut saat melamar ini terlahir akibat kebiasaan para ksatria pada zama dahulu. Pada zaman dulu, tepatnya pada zaman ksatria abad pertengahan, ksatria-kstaria akan berlutut menggunakan satu kaki di hadapan tuan-tuan mereka, hal ini dilakukan sebagai tanda penghormatan, kepatuhan, dan kesetiaan paa ksatria kepada para tuannya.

Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!

Nah, hal ini diaplikasikan pula ketika pria-pria ingin melamar wanita, sebagai salah satu wujud perjanjian pria bahwa mereka akan setia terhadap sang wanita. Selain itu, berlutut juga sebagai pendeklarasian bahwa cintanya bersikap abadi kepada sang wanita.

Selain menjanjikan kesetiaan sekaligus mendeklarasikan cinta yang abadi dan penghormatan, pria yang berlutut ketika sedang melamar kekasihnya juga sebagai salah satu cara pria untuk memohon kepada sang wanita agar ia mau menjadi pasangan hidupnya.

Oleh karena alasan itu lah, kenapa prosesi pria yang berlutut saat ingin melamar wanita merupakan salah satu hal yang terlihat sangat romantis. Apa lagi jika Sista ada di posisi yang sedang di lamar, pasti Sista bakalan meleleh deh sama aksi kekasihmu yang berlutut itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
16-09-2019 18:25
perasaan saiya gag pakek acara gitu2 deh
cuman duduk jejeran di sofa terus ngobrolin soal nikah
terus tak bilang klo mo nikah ya ayuk
dah gitu doang
Diubah oleh masmomon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
17-09-2019 01:37
Seperti om Vicky Prasetyo pakai berlutut2an segala ...
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 19ilham22 memberi reputasi
0
17-09-2019 13:47
cieeee
profile-picture
profile-picture
r1ghtarmy dan kakekane.cell memberi reputasi
0
17-09-2019 16:50
Ciieeeee, Romantis...emoticon-Peluk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
17-09-2019 19:16
ane dolo hadep-hadepan aja gans, lagi makan ayam cabe hijau kayaknya, untung diterima aja tuh, emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4
17-09-2019 21:23
wah ada sejarahnya ya emoticon-Malu

Ane pernah ngga ya kaya gitu, 🤔
Kayanya engga 😥
Bukan tipe yang romantis seperti itu

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djokrodiharjo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
17-09-2019 22:44
Huaa baru tau kalo ada sejarahnya ane kira selama ini berlutut gitu cuma biar keliatan romantis aja wkwk
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
17-09-2019 23:03
Kalo jaman sekarang berlutut gitu gak menjamin kesetiaan seorang pria ya gan wkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
17-09-2019 23:17
Skrg jaman nya kasih lihat saldo rekening gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
wanaseti dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
18-09-2019 01:06
semoga semua dpt pasangan yg di cita"kan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
18-09-2019 16:31
Ane gak pernah berlutut depan wanita emoticon-Cool
Gimanak mau di lututin, gebetan aja gak punyakemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan bam09 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
19-09-2019 10:16
Balasan post masmomon
Quote:Original Posted By masmomon
perasaan saiya gag pakek acara gitu2 deh
cuman duduk jejeran di sofa terus ngobrolin soal nikah
terus tak bilang klo mo nikah ya ayuk
dah gitu doang


Iya gan sama dulu waktu ane dilamar suami juga nggak pakai berlutut segala, yang ngelamar malah orang tuanya dan ane dikasih pengikat berupa kalung pun yang makaiin ya mamanya, tapi emang terlihat so sweet sih ya kalau sang pria berlutut dihadapan ceweknya saat melamar.hehehe...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-09-2019 10:27
hoalah baru tau, ane kira udah sebuah kewajiban laki laki berlutut buat ngelamar cewenyaaa emoticon-Malu
0
19-09-2019 22:03
Quote:Original Posted By s.i.n.y.o
Ane gak pernah berlutut depan wanita emoticon-Cool
Gimanak mau di lututin, gebetan aja gak punyakemoticon-Frown


Sabar gan ,jalan masih panjang ,penderitaan ini masih lama emoticon-Mewek
profile-picture
AntiMAHOgan memberi reputasi
1
20-09-2019 09:30
ane dulu nglamar gak diterima,tapi sekarang doi ngejar2 ane
0
Lihat 1 balasan
20-09-2019 10:49
ini khan sebenernya masalah budaya aja...di kita mah gak gitu juga...
gue aja langsugn tembak gak pake basa basi...eh mau gak jadi nyokapnye anak gue....langsung meleleh deh...setelah 6 bulan jalan tanpa ikatan gitu....

Melakukan gerakan "down on one knee" ini sebetulnya dalam konsep kerajaan2 di eropa merupakan simbol ketataan/loyal, kepatuhan terhadap apa yg akan dikatakan orang yg "dilututin"...setia and that kinda things lah ya...

Nah dalam konteks melamar cewek di barat ya kurang lebih maksudnya gitu...kalo ada kata2 yg muncul di layar mungkin kira2 berbunyi "My Darling, will you marry me..and I will be loyal to you, respectful, loving and caring for the rest of your life...and if Fuck another woman you can kill me"

kira-kira gitu deh penafsiran ai mah...padahal kenyataan sih berkata lain...wkwkkwwkwkwk
itu sejenis gombal aja lah...namanya ngarep diterima...udah diterima sih...tetep aja kalo laki rumput tetangga lebih hitam dan tebal.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
6
20-09-2019 10:59
wkwkwk baru tau ane gan emoticon-Malu kalau sekarang mah lamaran cukup ketemu aja, bisa sama keluarga ngobrolin rencana pernikahan sekalian. emoticon-Malu takutnya kalau pakai berlutut gitu malah ditinggal sama doi kan jadi malu gan wkwkwkwk emoticon-Malu
profile-picture
bam09 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
20-09-2019 14:06
wah jujur baru tau.. ane pikir ya emang berlutut biar keliatan romantis aja gan sis hehehe
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
20-09-2019 15:54
Balasan post mamabraddox
ternyata ada makna nya ya...
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.