alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
223
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78e16cf4d69510ad2f57d4/penjelasan-lengkap-keluarga-soal-meninggalnya-bj-habibie
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, meninggal dunia. Begini penjelasan lengkap keluarga. Penjelasan keluarga ini disampaikan oleh anak Habibie, Thareq Khemal Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019).
Lapor Hansip
11-09-2019 18:58

Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie

Past Hot Thread
Rabu 11 September 2019, 18:44 WIB
Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie
Jefrie Nandy Satria - detikNews

Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie


Jakarta - Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, meninggal dunia. Begini penjelasan lengkap keluarga.

Penjelasan keluarga ini disampaikan oleh anak Habibie, Thareq Khemal Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019). Thareq mengungkapkan bahwa sang ayah telah meninggal pada pukul 18.05 WIB.

BJ Habibie meninggal di usia 83 tahun. Thareq mengatakan jantung Habibie menyerah karena usianya yang menua.

Berikut ini penjelasan lengkap Thareq soal meninggalnya BJ Habibie:

Bismillahirrohmanirrohim. Saudara-saudara, atas nama Allah Yang Mahabesar, kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya, Bacharuddin Jusuf Habibie, presiden ke-3, telah meninggal dunia jam 18.03.

Innalillahi wainnailaihi rojiun

Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memang kemarin kan saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan karena penuaan itu karena memang orang menjadi tua. Organ-organ itu melemah menjadi tidak kuat lagi.

Maka tadi jam 18.05, jantungnya dengan sendiri menyerah. Sampai detik terakhir saya ada di situ. Tapi hari ini pada tanggal 11 September, jam 18.05 Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie sudah meninggal dunia.

Semoga, tim dokter sudah berbuat yang terbaik. Tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya, mohon dukacitanya, kami berterima kasih, mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berkabung. (imk/imk)

https://news.detik.com/berita/d-4702...nya-bj-habibie

Rabu 11 September 2019, 18:39 WIB
Jokowi Sampaikan Duka Mendalam Indonesia atas Meninggalnya BJ Habibie
Rolando F - detikNews

Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie


Jakarta - Presiden Jokowi memberi pernyataan soal meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Jokowi menyampaikan duka mendalam.

"Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie, tadi jam delapan belas lebih lima di RSPAD Gatot Soebroto," kata Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

BJ Habibie tutup usia pada umur 83 tahun. Sebelum meninggal, BJ Habibie sempat dirawat selama sekitar satu pekan di RSPAD.

https://news.detik.com/berita/d-4702...nya-bj-habibie

Rabu 11 September 2019, 18:49 WIB
Jokowi: BJ Habibie Selalu Berikan Solusi Setiap Persoalan Bangsa
Jefrie Nandy Satria - detikNews

Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian presiden ke-3 RI BJ Habibie. Jokowi mengenang BJ Habibie sebagai sosok yang selalu memberikan solusi atas persoalan bangsa.

"Selalu setiap persoalan-persoalan yang ada di negara kita, baik yang berkaitan degan persoalan ekonomi, persoalan kebangsaan, beliau selalu langsung menyampaikan solusinya, jalan keluarnya, kadang sering beliau datang ke Istana, negarawan yang patut kita jadikan contoh dan suri teladan dalam berkehidupan," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Jokowi mendoakan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan. Dia juga berharap semua orang dapat melanjutkan cita-cita BJ Habibie.

"Semoga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan Bapak Prof BJ Habibie semasa hidupnya," ujarnya.

BJ Habibie tutup usia pada pukul 18.05 WIB. Dia meninggal dunia di usia 83 tahun. (knv/fjp)

Rabu 11 September 2019, 18:47 WIB
Jokowi: Jenazah BJ Habibie Akan Dibawa ke Rumah Duka di Kuningan
Jefrie Nandy Satria - detikNews

Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie


Jakarta - Presiden Jokowi menyampaikan dukacita atas wafatnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Jokowi mengatakan jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Nantinya dari RS Gatot Soebroto akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Jokowi mengatakan Habibie tutup usia pada usia 83 tahun. Jokowi juga menyampaikan bahwa Habibie merupakan bapak teknologi Indonesia dan ilmuwan kelas dunia.

"Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18 lebih 5 menit di RSPAD Gatot Soebroto," tuturnya. (idh/idh)


https://news.detik.com/berita/d-4702...a-di-kuningan


Quote:Indonesia berduka. Selamat jalan Pak Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT.

emoticon-Turut Berduka


profile-picture
profile-picture
profile-picture
gpandita dan 41 lainnya memberi reputasi
38
Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie
11-09-2019 19:09
Bagi yg kemaren selalu komplain orang Indonesia bisa kasih apa kedunia. Orang Islam bisa sumbang apa ke ilmu pengetahuan.
Pak BJ Habibie adalah ilmuwan Indonesia dan beliau muslim dan sumbangsih nya ke ilmu pengetahuan adalah ilmu bikin pesawat Habibie theorm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 30 lainnya memberi reputasi
30 1
29
profile picture
kaskuser
11-09-2019 21:25
@larapeequer @rachmacool meskipun ane satu umat tapi bego juga nanya obat ke ustadz ahaha

setau ane dalam agama ane kita diharuskan menjadi ahli ilmu dan ahli agama, tapi jaman sekarang orang pada males belajar kali ye makin banyak aja yang ngaku" ahli agama tapi bego, bikin malu agama sendiri aja apalagi pengikutnya.
profile picture
kaskus geek
11-09-2019 20:39
@larapeequer lah liat aja jaman skrg yg dah mabok agama. Sampe nanya apa aja segala nanya obat aja sm si somad. Kira2 mau d bawa kemana itu manusia2.
profile picture
kaskus maniac
11-09-2019 20:22
@rachmacool jangan pesimis gitu donk Gan. Ane ingat kata alm. Sri Pakualaman XIII (Wagub DIY): jangan pernah berkata saya ini cuma wong cilik. Kalo kita terus2an mengganggap diri kecil bagaimana bisa kita jadi wong gede, jadi bangsa besar.

Mindset inferior harus diubah kalo ingin bangsa ini jadi besar negara ini jadi negara maju, nggak terus2an berflower
profile picture
kaskus geek
11-09-2019 20:03
Abis pak habibi gak ada udah abis deh stoknya. Habibi jg jd ilmuwan belajarnya ke jerman bukan ke arab untungnya emoticon-Hammer2
profile picture
kaskus maniac
11-09-2019 20:01


Anjeng, kenapa bukan kaw saja yang mampus?

emoticon-DP
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie
13-09-2019 01:17
selamat jalan eyangkung, semoga amal ibadahnya di terima di sisi-Nya emoticon-Mewek
0 0
0
Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie
12-09-2019 22:50
Innalillahi wa inna ilaihi raji'un semoga almarhum Bapak Prof Ir B.J Habibie diterima di sisi Allah dan diampuni dosa-dosanya.. aaaamiiin
0 0
0
Penjelasan Lengkap Keluarga soal Meninggalnya BJ Habibie
12-09-2019 16:52
emoticon-Turut Berduka innalillahi wa innailaihirojiun, selamat jalan dikehidupan selanjutnya pak habibie semoga allah membalas jasa mu yang engkau berikan untuk negara tercinta ini .emoticon-Turut Berduka
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.