Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6e4e6dc820840b54445e51/buku-harry-potter-dianggap-mengandung-mantra-kutukan-benarkah
Novel seri karya J.K Rowling kabarnya ditarik dari sebuah sekolah Katolik Roma di Tennessee dari rak perpustakaannya setelah para pendeta melihat gimana penggambaran sihir dalam buku bertajuk Harry Potter tersebut.
Lapor Hansip
03-09-2019 18:28

Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?

Past Hot Thread

Seriusan nanya deh Gan Sis, emang beneran ya dari sebuah buku kita bisa memanggil adanya kutukan? Jujur yang kayak gini ane kira cuma ada di cerita-cerita fiksi aja. Tapi ternyata enggak. Karena ternyata ada lho yang menganggap novel Harry Potter ini mengandung mantra kutukan. Hmm, benarkah?

Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?

Novel seri karya J.K Rowling kabarnya ditarik dari sebuah sekolah Katolik Roma di Tennessee dari rak perpustakaannya setelah para pendeta melihat gimana penggambaran sihir dalam buku bertajuk Harry Potter tersebut. Nggak hanya itu aja Gan Sis, mereka bahkan sempat memperingatkan jika mantra dan kutukan yang digambarkan oleh si penulisnya ini nyata, bahkan yang terburuk bisa sampai menyulut roh jahat saat dibaca. Wow!

Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?

Pendeta bernama Dan Reehill pun menjelaskan keputusannya tersebut pada orangtua murid dari Sekolah Katolik St. Edward di Nashville melalui email. Bahkan ia menyatakan jika dirinya telah berkonsultasi dengan para pengusir setan di AS juga Vatikan sebelum pada akhirnya ia melarang tujuh edisi kisah Harry Potter di Hogwarts juga pertempurannya untuk melawan Lord Voldermort dan kekuatan kegelapan.


Dalam emailnya tersebut Reehill pun menuliskan, 


Quote:“ Kutukan dan mantra yang disajikan benar adanya. Jika dibaca oleh manusia, maka kemungkinan akan memanggil roh jahat,”


Kutukan yang dimaksud oleh pendeta tersebut adalah tiga “Kutukan Tak Termaafkan” dalam cerita, yaitu Imperio (mengontrol lawan), Crucio (menyiksa lawan) juga Avada Kedavra (membunuh lawan).

Menanggapi hal ini, Rebecca Hammel selaku pengawas sekolah pun mengatakan jika Reehil memang mengirim langsung email tersebut pada wali murid sesaat setelah menerima penyelidikan dan berkonsultasi dengan “pengusir setan”. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Reehill nggak bisa disalahkan alias bisa dibenarkan karena setiap pastor di sana memiliki otoritas kanonik untuk memastikan kebaikan bagi sekolahnya.

Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?

Hmmm, ane nggak nyangka sih kalau ternyata ada orang yang sampai melarang buku ini. Pasalnya ternyata kisah Harry Potter ini memang banyak menuai kecaman dari komunitas Kristen sejak dirilis pada tahun 1997 lalu Gan Sis. Bahkan dua tahun kemudian, buku pertama dari seri tersebut pun menjadi salah satu buku yang paling ditentang di Amerika Serikat. Menurut mereka, buku tersebut secara gamblang mempertontonkan bahkan mengagungkan sihir. Buku tersebut juga dinilai bisa memperdaya anak-anak untuk bisa menirukan mantranya.

 

Gimana nih kalau menurut Agan Sista? Apakah kalian percaya jika buku ini bisa memanggil kutukan? Potterhead mana nih suaranya???



profile-picture
profile-picture
profile-picture
mypurplesaturn dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 15:18
Mengandung kuutukan cintaaa .... Uwuwuwuwuwuwu emoticon-Peluk
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 15:58
mitos emang menjadi bumbu bumbu yang menarik sih dalam tiap hal
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 16:57
rahasia hari poter

Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 17:58
Belum baca buku nya sih
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 17:59


Quote:Original Posted By upawasa
Mengandung kuutukan cintaaa .... Uwuwuwuwuwuwu emoticon-Peluk

Oh cinta ku
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 19:33
gamungkin. rasional aja gan ini cerita fiksi pertama yang pernah paling disukai sama semua orang. stay positive gan!
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 19:59
macacihhh
profile-picture
volcq memberi reputasi
1 0
1
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 20:40
Masak?
Dari smp aq ngapalin wingardium leviozzaa, perasaan gak bisa nerbangin apa2 deh
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 21:44
Bukunya Ada jinnyaemoticon-Traveller
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 22:33
Buku yang tidak akan pernah hilang dari ingatan .. tetap kagum dan terpesona jika membaca atau menonton filmnya...

0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 23:02
mantra kutukan biar laku maksudnya???nice thread nih gann... dishare lagi info2 menarik dan berfaedah yesss...
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
04-09-2019 23:34
kalo di indonesia mungkin bisa dilarang karena mengandung mantra santet kali ya hahahha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
05-09-2019 00:36
mungkin buku nya di guna-guna dulu ama pemiliknya terus di jualin massal gan emoticon-Cool
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
05-09-2019 00:37
sama aja kek di mari percaya kek gituan emoticon-Wakaka
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
05-09-2019 12:40
gimmick supaya laku nih sepertinya, gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
05-09-2019 14:11
terlalu mendalami cerita novel kayaknya, jadi ngerasa sampe kutuk2an nya nyataa
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
05-09-2019 19:42
Bukan mantra kutukan
Lebih tepatnya mantra bikin ketagihan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
05-09-2019 21:24
waduuuh ngewriihhh juga yak gan..
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
06-09-2019 13:53
ane sih selama baca ngga pernah ngerasa gimana gimana gan, dan malah seneng bisa berimajinasi seliar itu
0 0
0
Buku Harry Potter Dianggap Mengandung Mantra Kutukan, Benarkah?
07-09-2019 21:17
Wigardium leviosa
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia