Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d68ec8410d295094c2984db/iseng-nya-penghuni-kosan-yg-tak-terlihat
Assalamualaikum wr.wb Sebelumnya mohon ijin ceritain apa yang pernah gw alamin waktu gw kost sendiri tanpa ada penghuni kost lain selain pemilik rumah. Cipadung ,Bandung Desember 2017 Part 1 Cerita ini berawal dari gw yg orang daerah ditugasin kerja perbantuan di sebuah mall di Bandung. Waktunya sih gak lama2 amat gw harus diem di sana cuma seminggu tapi serasa berbulan-bulan. Kejadian yg gak pern
Lapor Hansip
30-08-2019 16:29

Iseng nya penghuni kosan yg tak terlihat

Assalamualaikum wr.wb
Sebelumnya mohon ijin ceritain apa yang pernah gw alamin waktu gw kost sendiri tanpa ada penghuni kost lain selain pemilik rumah.

Cipadung ,Bandung Desember 2017
Part 1

Cerita ini berawal dari gw yg orang daerah ditugasin kerja perbantuan di sebuah mall di Bandung. Waktunya sih gak lama2 amat gw harus diem di sana cuma seminggu tapi serasa berbulan-bulan. Kejadian yg gak pernah bisa gw ngerti.
Sore itu sepulang kerja gw siap2 buat ditugasin ke Bandung, travel yg di pesan harus berangkat pukul 3 pagi supaya dari daerah bisa sampe sblm pukul 8 d Bandung besok. cowok gw yg sekarang jadi temen hidup alias suami gw bela2in standby gak molor demi anterin gw buat naek travel, yg padahal gw cuma pergi sebentar.
Pukul 2 dini hari gw di telpon buat siap2 karena travel bakal jemput gw penumpang paling pertama jam set 3 dini hari, dimana gw pergi semua barang gw dibawain sama si doi sambil ngegerutu ngasih wejangan segala macem dan nyuruh gw duduk di pinggir supir sambil bilang ke supir nya "pak nitip ya sampein ke tujuannya". Gw senyum doank sambil bilang dalem hati "gw padahal mau kerja kayak mau apa aja". Si bapak supir cuma bilang iya dan senyum .

Paginya pukul 6 gw sampe di mall itu dan ternyata bukan cuma nyampe sejam sebelum jam 8 tapi 2 jam sebelumnya, dan tujuan gw langsung di mall karena gw belum cari kosan yg bisa gw pake buat istrht seminggu kedepan. So disana hanya ada beberapa orang karena mall itu ternyata buka pukul 9 tapi pukul 7pagi pegawai dan yg lainnya udah harus standby masuk.
Gw telpon atasan gw dan ternyata gw orang pertama yg ngucapin selamat pagi ama Dia yg baru bangun dari mimpi indahnya.

"Pagi Bu,saya sudah sampai di tempat saya harus gimana apa ikut masuk pukul 7 atau siang nanti". Dia sambil gak percaya "kamu udah sampe jam segini,ya ampun travelnya keren saya aja baru bangun,tapi yaudah tanggung km masuk dulu jam 7 biar jam 3 sore nanti bisa langsung cari kosan yang Deket situ trs istirahat gak keganggu".
Sambil gw bengong denger ocehan dia karena gw belom mandi tapi harus masuk kerja jam 7 kayak pegawai mall yg laennya,
"baik Bu saya langsung masuk sebentar lagi setelah saya siap2 ganti pakaian dan cuci muka tanpa mandi, gpp ya Bu?".
Dia malah ketawa "Iya deh gimana kamu aja"
Seperti biasa gw siap2 dan kerja normal, tepat pukul 3 gw udah d gerbang karyawan dan ternyata disana sudah ada temen satu kerjaan yg disuruh atasan gw buat anterin dan cariin gw kosan.
Tanpa nunggu waktu lama gw lgsg dapet kosan yg gw harepin karena ternyata pemilik kosan itu masih sodara temen gw yg nganterin gw barusan. Gw yg capek dan males ribet setuju aja sama pilihan temen gw, tempatnya sih enak bertingkat 3 bersih rapi deket sama kerjaan dan murah tentunya...hahahaha 😁😁

Gw dapet kamar yg dilantai 2, langsung gw cuss beresin barang gw dan naik ke atas sambil ijin buat lgsg istrht karena cape.
Sampe d kamar gw ganti baju dan langsung rebahan tanpa beresin barang2 gw, sampe gw ketiduran. Tepat sebelum magrib cwo gw yg sedari tadi blm gw kabarin bahkan keluarga gw juga blm sempet gw kabarin tiba2 telpon gw "kamu udah sampe? Kok gak ngabarin sih?, Sambil masih ngantuk gw cuma bisa jawab "aku repot td langsung kerja trs plg nya lgsg cari kosan dan rebahan eehhh ketiduran,sorry".

Tiba2 doi diem gw pikir marah ato apa ternyata dia lagi ngedengerin suara yg katanya suara itu dari telpon gw suara nya seperti suara laki2 lagi tidur ngorok trs batuk,padahal d sekeliling kamar gw dan d kamar2 yg lain gak ada satu pun org kecuali gw sendiri. Sontak gw lgsg bangun dari tidur gw, gw bilang "orang aku sendiri gak ada siapa2, km tuh ngaco aja" dan gw lari ke bawah nyamperin si yg punya rumah,tlp dia gak gw tutup, gw langsung tanya sama yg punya rumah "Bu di atas ada siapa?"
Yang punya keheranan "gak ada siapa2 kok neng,malahan tetangga kamar neng itu belum pulang kayaknya dia pulang lusa,trs anak saya juga blm pulang dia masih kuliah" gw langsung Nyamber "masa sih Bu? Anak ibu emang laki apa perempuan? Trs kamarnya yg mana?. Dia makin keheranan "ada apa gtu neng? Anak ibu d lantai 3 dan dia pulang sebentar lagi " . ternyata beneran anaknya si yg punya kosan Dateng dan sempet nyapa gw sambil naik ke atas. Dan si ibu bilang "ini anak saya baru pulang kan neng,
emang ada apa?"
Gw cuma bisa bengong "oh iya Bu,nggak saya pikir ada orang di atas" gw diem dan gak percaya sama omongan si doi gw anggep doi cuma mau cari masalah sama gw gara2 lupa ngabarin.
"Tuh kan kedenger gak,gak ada siapa2 km tuh suka ngada2 aja". Sambil gw matiin telpon nya si doi.
Gw pamit sama si ibu kos buat balik ke kamar, gw mandi solat dan siap2 cari makan malem karena dalem perut gw cacingnye mulai pada demo. Gw keluar kosan jalan kedepan sambil cari warteg yg masih buka sambil telponan sama si doi. Gw ceritain apa yg dia denger tadi salah tp dia tetep kekeuh kalo doi emang denger suara itu. Gak lama gw balik lagi ke kosan dengan perut kenyang, bersiap untuk buat laporan dan kembali melanjutkan istirahat.

Tepat pukul 9malam,gw beres dengan laporan dan bersiap mimpi indah,tapi baru aja gw selonjoran tiba2 pintu kamar gw kebuka sendiri, padahal swinger gw pintu itu udah gw tutup rapat biarpun gak gw kunci, dan lagi2 gw bengong ngeliatin itu pintu. Tapi gw gak mikir aneh dalem hati "mungkin gw emang gak rapat tutupin itu pintu sampe kebuka lagi". Gw tutup dan kunci itu pintu terus langsung tiduran dari pada gw mikir macem2.
Tapi apa yg gw alamin hari itu ternyata awal dari teror yg gw alamin berhari-hari berikutnya.

emoticon-Bingung
profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
ku-bunuh-iistriku-demi-pelakor
Stories from the Heart
merinduimu-itu-menyakitkan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
tahlilanmakan-gratis
Stories from the Heart
Heart to Heart
0411-digunung-gede
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia