Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charles604Avatar border
TS
charles604
Jual Madu Hutan Asli NTT
Khasiat Madu Hutan Asli NTT: 

1. Madu untuk Sumber Energi 

Selama berabad-abad, madu dikenal sebagai bahan bakar para olahragawan karena mengandung gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan. Jadi madu adalah sumber energi instan. Hingga kini, dalam dunia olahraga, madu diberikan sebelum pertandingan dan sebagai pengganti karbohidrat yang digunakan pada saat latihan.

2. Madu Seefektif Glukosa

Hasil riset yang dikeluarkan sebuah jurnal kesehatan menyebutkan, kadar glycemic index (GI adalah ukuran untuk mengukur dampak negatif makanan dalam gula darah) yang rendah pada madu, memperlambat penyerapan gula dalam darah, sehingga lebih menyehatkan sistem pencernaan dan menjamin ketersediaan karbohidrat selama berolahraga. Sementara itu, Laboratorium Nutrisi di Universitas Mempish menyatakan, bahwa madu seefektif glukosa pengganti karbohidrat selama pemanasan.

3. Madu untuk Penyembuh luka

Dalam dunia pengobatan, masyarakat Yunani dan Romawi memelopori penggunaan madu untuk mengobati hidung tersumbat. Sementara itu, bangsa Mesir kuno menjadi pelopor pemanfaatan madu untuk mengobati luka. Mereka membuat salep dari madu untuk mengobati luka bakar dan luka akibat tusukan benda tajam.

4. Madu Sebagai Antibiotik

Setelah ribuan tahun digunakan, khasiat madu sebagai obat luka terungkap secara ilmiah. Madu bekerja sebagai antibiotik alami yang sangggup mengalahkan bakteri mematikan. Madu sangat asam, sehingga tidak cocok untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Madu menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan antiseptik luar biasa. Proses osmosis di dalam madu membasmi bakteri. Kekentalan madu yang sedikit mengandung air, menghasilkan proses osmosis menyerap air dari bakteri pada luka dan luka bakar, tak ubahnya spons menyerap air. Madu mengeringkan bakteri sehingga bakteri sulit tumbuh.

5. Madu untuk Membunuh Kuman

Kandungan gizi yang luar biasa, antara lain asam amino bebas, dalam madu mampu membantu penyembuhan penyakit. Madu mengandung zat antibiotik yang berguna untuk mengalahkan kuman patogen penyebab panyakit infeksi. Mengikuti bangsa Mesir kuno setelah menempuh kajian untuk menemukan fakta ilmiah, salep madu untuk luka kini diproduksi di Australia.

6. Madu untuk Terapi

Bangsa Mesir dikenal paling piawai meramu obat dari bahan-bahan alami. Madu termasuk dalam 500 resep obat dari 900 resep yang diketahui. Pengobatan modern yang mengacu pada terapi kuno penggunaan madu dari Mesir puas dengan hasilnya.

7. Madu untuk Mengobati Borok

RS Universitas Wisconsin Medical School and Public Health misalnya, menerapkan terapi madu bagi borok yang diderita penderita diabetes. Uji coba terhadap seorang pasien berusia 79 tahun berhasil menyembuhkan borok pada jari kakinya. Sang pasien bahkan tidak jadi diamputasi berkat terapi madu tersebut.

8. Madu untuk Antioksidan

Di Selandia Baru, terapi madu berhasil menyembuhkan lecet pada punggung pasien yang terlalu lama terbaring di ranjang rumah sakit. Di Uni Emirat Arab, terapi madu untuk luka akibat herpes bibir dan alat kelamin, mempercepat penyembuhan dan mengurangi rasa sakit. Sementara itu, untuk membuktikan peran madu sebagai antioksidan, peneliti di Universitas California membuktikan konsumsi madu mampu meningkatkan antioksidan dalam darah. Uji coba pada tikus untuk mengkaji kemampuan madu meningkatkan penyerapan kalsium memberikan hasil memuaskan. Riset di Universitas Purdue itu menyimpulkan, konsumsi suplemen kalsium bersama madu mampu meningkatkan penyerapan kalsium oleh tubuh.


tata604Avatar border
tata604 memberi reputasi
1
298
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi FitnessKASKUS Official
977Thread736Anggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.