alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
156
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d63abc168cc9528cd5f303e/ribuan-karyawan-krakatau-steel-setuju-di-phk-dapat-2-kali-pesangon
Sebanyak 2.683 karyawan kontrak dari 9 vendor di lingkungan PT Krakatau Steel (KS) setuju untuk diberhentikan. Pihak vendor memberikan kompensasi 2 kali pesangon.
Lapor Hansip
26-08-2019 16:52

Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon

Past Hot Thread
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon

Cilegon - Sebanyak 2.683 karyawan kontrak dari 9 vendor di lingkungan PT Krakatau Steel (KS) setuju untuk diberhentikan. Pihak vendor memberikan kompensasi 2 kali pesangon. 

"Sudah (disepakati). Sempat kecewa soal restrukturisasi ini. Khususnya terkait pemda tidak memperhatikan kita, harusnya memperhatikan, minimal mencegah, menunda dan sebagainya," kata Ketua Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSPBC) saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon dari Serang, Banten, Senin (26/8/2019). 

Para buruh yang diberhentikan menurutnya kecewa karena tidak bisa bertemu dengan Dirut PT KS. Para buruh mengaku putus asa karena sudah 2 bulan berjuang. 


"Kita berjuang dua bulan lebih. Sudah melakukan upaya hanya tidak hanya melalui aksi saja. Jadi kan kami istilahnya sudah gimana, sudah putus asa," ujarnya.

Ia mengatakan, akibat restrukturisasi ini ada 2.683 karyawan yang berhenti bekerja dari 9 vendor. Kesepakatan ini dibuat dalam perjanjian bersama antara vendor dan serikat pekerja. Perjanjian ini efektif berlaku pada tanggal 31 Agustus 2019. Pesangon akan diberikan secara 2 kali oleh pihak vendor. 


"Pesangon 2 kali, katanya itu sesuai aturan Undang-undang Ketenagakerjaan. Itu perjanjian bersama," ungkapnya. 

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Cilegon Buchori mengatakan, perjanjian bersama ini baru dengan pihak FSPBC pada tanggal 15 Agustus 2019 dengan kurang lebih 1.800 karyawan. Sementara, antara vendor dan pihak Federasi Serikat Buruh Krakatau Steel (FSBKS) belum dilakukan kesepakatan. 

"Untuk FSBKS kita masih beri tenggang waktu sampai 10 hari, jatuhnya pada sekitar tanggal 26-27 Agustus," ujarnya saat dihubungi.



Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 19:47
yah semoga aja ini sebagai jalan tengahnya.
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 19:49
Quote:Original Posted By dr.anonymous
kalo ada phk dan kasih pesangon mending ambil...daripada kebanyakan cincong nanti perusahaan berubah pikiran/bangkrut malah ga dapet apa2.


di Indonesia aturan tenaga kerja terlalu ribet pake ada istilah tenaga kerja kontrak dan tenaga kerja outsourcing segala demi mensiasati perusahaan tidak punya tanggung jawab kepada masa depan tenaga kerjanya, tidak ada niatan untuk memajukan bangsa ini yang ada hanya menyedot tenaga bangsa ini, habis manis sepah di buang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardhian66 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 19:51
dirutnya kenapa ga mau ketemu yak
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 19:53
Quote:Original Posted By yanidareza
kasian di abaikan di negara sendiri emoticon-Mewek


kata orang di malaysia pun sampai berkata kalau di Indonesia terlalu banyak yang miskin sampai gojek pun bisa berkembang pesat
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan pemburu.kobokan memberi reputasi
2 0
2
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 19:55
outsourcing dimulai jaman kapan anak"? emoticon-Wakaka
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:00
Defisit terpaksa di PHK para pegawainya
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:00
MAU PINDAHIN IBUKOTA?
BAJA DARI CHINA SOLUSINYA
LEBIH MURAH INI KOK
GA ADA UITNYA?
TINGGAL NGUTANG KE CHINA
BERES KAN?
MASA PIMPINAN AMPE TAHUN 2024 DAN KATANYA BARU MULAI 2027?
UWAWWWWWWWWWW
SIAPA YG NERUSIN CUKK?emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:01
karyawan dengan status kontrak dapat pesangon...kagak salah tuh...kalo bener ngapaian SPI pada ribut....ambil...itu rejeki nomplokemoticon-Shakehand2emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:03
padahal sebagian org terkaya dunia pemilik industri baja
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:05
siplah, banyak duit bisa kimpoi lagi ni gan
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:08
ternyata benar isu isu tentang krakatau stell, yg jelas karyawan punya modal usaha setelah PHK, udah lebih baik...
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:12
Udah lama bener KS kena masalah. Bertahan sampai bertahun2 masalahnya.
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:13
tambah banyak aja deh pengangguran
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:16


Quote:Original Posted By brudabim
di Indonesia aturan tenaga kerja terlalu ribet pake ada istilah tenaga kerja kontrak dan tenaga kerja outsourcing segala demi mensiasati perusahaan tidak punya tanggung jawab kepada masa depan tenaga kerjanya, tidak ada niatan untuk memajukan bangsa ini yang ada hanya menyedot tenaga bangsa ini, habis manis sepah di buang

Belom lgi urusan pajak & bayar iyran bpjs emoticon-Ngakak
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:24
Quote:Original Posted By brudabim
di Indonesia aturan tenaga kerja terlalu ribet pake ada istilah tenaga kerja kontrak dan tenaga kerja outsourcing segala demi mensiasati perusahaan tidak punya tanggung jawab kepada masa depan tenaga kerjanya, tidak ada niatan untuk memajukan bangsa ini yang ada hanya menyedot tenaga bangsa ini, habis manis sepah di buang


kontrak ma outsource itu AKIBAT kelakuan pekerja sendiri. cb aja dipikir pake akal
0 0
0
Lihat 1 balasan
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
Lapor Hansip
26-08-2019 20:24
Balasan post dr.anonymous
Mending bangkrut, ga tau ya perusahaan ane lebih pinter dari sekedar PHK & ngasih pesangon?

Kalo ada karyawan yg ga bener, yg ada kerjaannya dibuat ga enak, dimutasi berkali2 ke luar kota, krn emang perusahaan ane tersebar luas, jadi bisa di lempar ke Medan, Yogya, Maluku, Banjarmasin, Surabaya, Bogor, dst. Ga peduli situ udah berkeluarga ato enggak!

Kalo ga suka silahkan bikin surat pengunduran diri.. Pesangon? Hohoho tidak semudah itu ferguso emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:26
Quote:Original Posted By anitsuya
Mending bangkrut, ga tau ya perusahaan ane lebih pinter dari sekedar PHK & ngasih pesangon?

Kalo ada karyawan yg ga bener, yg ada kerjaannya dibuat ga enak, dimutasi berkali2 ke luar kota, krn emang perusahaan ane tersebar luas, jadi bisa di lempar ke Medan, Yogya, Maluku, Banjarmasin, Surabaya, Bogor, dst. Ga peduli situ udah berkeluarga ato enggak!

Kalo ga suka silahkan bikin surat pengunduran diri.. Pesangon? Hohoho tidak semudah itu ferguso emoticon-Ngakak (S)


makanya jgn jadi karyawan yg ga bener...kontrak dan outsourcing itu buah dari kelakukan karyawan itu sendiri
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
Lapor Hansip
26-08-2019 20:26
Balasan post dr.anonymous
Bener gan.. Mental pekerja kita tuh money oriented banget, rata2 mau kerja kalo bayarannya gede alias perhitungan abis. Padahal tanpa sadar, mereka pun pasti ada korupsi waktu, entah dateng telat, istirahat kecepetan, dsb..
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
26-08-2019 20:37
yah itu sebenarnya disayangkan dengan pembangunan infrastruktur yg masif tapi baja nya menggunakan bukan dari KS ... emoticon-Hammer2

karyawan permanen KS itu mah ude raja kecil lah emoticon-Traveller
0 0
0
Ribuan Karyawan Krakatau Steel Setuju Di-PHK, Dapat 2 Kali Pesangon
Lapor Hansip
26-08-2019 20:43
Balasan post dr.anonymous
@anitsuya ya makanya kerja yang bener, jangan cari musuh emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.