alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e410526377241667a704e/kritik-jokowi-sandiaga-pemindahan-ibu-kota-harus-lewat-referendum
Lapor Hansip
22-08-2019 14:15
Kritik Jokowi, Sandiaga: Pemindahan Ibu Kota Harus Lewat Referendum
Past Hot Thread
Quote:Kritik Jokowi, Sandiaga: Pemindahan Ibu Kota Harus Lewat Referendum

Suara.com - Eks Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno meminta Presiden Joko Widodo untuk lebih banyak melibatkan warga melalui referendum terkait wacana pemindahan ibu kota. Sebab, Sandiaga merasa masyarakat kurang dilibatkan.

Menurut Sandiaga, diskusi mengenai pemindahan ibu kota harus dilakukan bersama-sama rakyat agar kemauan rakyat didengar dan menjadi keputusan bersama.

"Kalau saya melihatnya karena ini sangat strategis buat referendum, sampaikan seluruh warga Indonesia setuju enggak pindahkan ibu kota? Sehingga kita jadi bagian dari pengambilan keputusan tersebut," kata Sandiaga saat ditemui di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Melalui referendum itu, Sandiaga menilai pemerintah bisa mengetahui secara rinci apa saja dampak yang akan dirasakan masyarakat.


"Dampak kepada dunia usaha seperti apa, dampak kepada lingkungan hidup seperti apa itu harus bisa kita betul pahami semua," katanya.

Diketahui, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil menyebut Ibu Kota Negara baru akan pindah ke Kalimantan Timur, namun sampai kini lokasi pasti Ibu Kota Negara baru masih belum diputuskan.

"Sudah di Kalimantan Timur, tapi lokasi spesifiknya yang belum," kata Sofyan Djalil di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Sofyan Djalil menjelaskan pemerintah membutuhkan 3.000 hektar lahan untuk tahap pertama. Selanjutnya akan memerlukan 300 ribu hektar untuk membangun taman dan perlengkapan kota.

https://m.suara.com/news/2019/08/22/...wat-referendum


Referendumm... emoticon-Belgia
G sekalian buat Referendum Indonesia d bagi dua aja kekuasaannya.. D Barat d kuasai gubernur Indonesia.. D Timur pemimpinnya presiden indonesia..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
22-08-2019 14:17
Kualitas nol koq berani vokal tentang referendum...

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goldyawan dan 23 lainnya memberi reputasi
22
22-08-2019 14:19
ngasih hak referendum ke mayo yang ingin balik ke abad ke-7?? emoticon-Bingung (S)

thanks but no thanks.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Lihat 2 balasan
22-08-2019 14:19
kumat lagiemoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
11
22-08-2019 14:20
nunggu jakarta tenggelam dulu baru ntar pindah ibu kotanya, ya kan nok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
9
22-08-2019 14:20
Sudah berkata2 berarti sdh sembuh dari depresi nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Lihat 1 balasan
22-08-2019 14:24
Si uno ga tau kepanjangan DPR kah ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 20 lainnya memberi reputasi
19
22-08-2019 14:24
sudah dipertimbangkan mengenai referendum tsb belum tuh nok?
mulai anggaran dll? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
4
22-08-2019 14:25
Jadi wakil gubernur aje kagak beres lau bro, gegayaan ngemeng referendum refrendum.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 16 lainnya memberi reputasi
15
22-08-2019 14:25
Terlepas dari si uno, usulan itu ada benarnya. Proposal dan kajian pindah ibukota harus dibuka ke publik dulu. Keputusan yg nyangkut hidup orang banyak wajib mendapatkan kritisi dan masukan dari publik.

Jangan karena jokoui yg ngomong, langsung manut saja macam kerbau dicucuk hidungnya karena menganggap jokoui tak pernah salah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sk8damn dan 40 lainnya memberi reputasi
25
Lihat 6 balasan
22-08-2019 14:28
lebih kasian tanah adat yg akan kena gusur krn mereka gak punya ijin, belom lagi isolasi manusia rimba di Kalimantan itu masih ada, mereka hidup mengandalkan hutan, dalam pengalaman masuk pedalaman hutan kaltara, mereka punya ulayat, tapi selalu konflik dg kepentingan bisnis tambang dan sawit, pemerintah tutup mata, jadinya agak ngeri kalo konflik2 bakal terjadi lagi disana.
Diubah oleh dsturridge15
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlebrownjava dan 21 lainnya memberi reputasi
12
Lihat 3 balasan
22-08-2019 14:29
referendum kepala otak kau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
9
22-08-2019 14:31
pura pura bego apa ya. sistem pemerintahan itu presidensil bukan parlemen jalanan. selama kata jakarta gak disebut dlm uud 45, bebas2 aja kepala negara nentuin kebijakan pindah ibukota selama kajiannya memang solusi pindah ibukota itu jln satu2nya dibanding tetep dijkt yg mau tenggelem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moonray7192 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Lihat 1 balasan
22-08-2019 14:33
Bahahaha emoticon-Ngakak (S) ...

muncung kau tu Unok emoticon-Ngakak (S)

OFFSIDE emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
5
22-08-2019 14:33
manusia idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlebrownjava dan 6 lainnya memberi reputasi
5
22-08-2019 14:33
Bacod doang enak toh unok?emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
5
22-08-2019 14:35
ketololan mantan wagabener dki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
5
Lapor Hansip
22-08-2019 14:41
Balasan post wiry
Menyangkut hidup orang banyak yg kyk gimana maksudnya ? Maksudnya Lonte Ibu kota jakarta ikut pindah juga ke Ibu kota baru di Kaltim ?
Diubah oleh eks.mouse.slim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
7
22-08-2019 14:41
aset asetku gustiiiiii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
15
22-08-2019 14:42
Halaaaahhh kyk sok ngerti politik dan ketatanegaraan aja anda...
Diubah oleh prince.cerberus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlebrownjava dan 11 lainnya memberi reputasi
10
22-08-2019 14:42
kebanyakan makan sabun ni, makanye lidahnya lunyu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.