alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e0f12a7276843370a6efd/nyate-maranggi-bareng-pt-kai
Lapor Hansip
22-08-2019 10:42

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI

Past Hot Thread
Kampung Maranggi Plered

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Quote:Hai hai, Agan dan Sista, jumpa lagi dengan Ladita di review tempat kuliner yang asyik. Kali ini Ladita mau bagi cerita keseruan perayaan ulang tahun RI ke-74 kemarin. Nah, PT. KAI pada 17 Agustus kemari memberikan tiket gratis untuk jurusan-jurusan tertentu, salah satunya kereta api Cibatuan. Katanya, pemberian tiket gratis ini memang sudah biasa diberikan setiap hari ulang tahun RI. Waktu menerima informasi ada tiket kereta gratis, pikiran Ladita langsung tertuju pada Plered. Kenapa Plered. Ada apa di sana? Agan dan Sista penasaran enggak? Yuk, kita simak perjalanan kali ini.


Nyate Maranggi Bareng PT. KAI

Sumber dokumen pribadi


Plered adalah kecamatan di kabupaten Purwakarta. Di tempat ini ada satu destinasi kuliner yang sangat terkenal yakni Kampung Maranggi. Dinamai Kampung Maranggi karena di tempat itu berkumpul para pedagang sate, dan kita bisa memilih warung mana yang paling diminati untuk menikmati sate Maranggi.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Sate Maranggi sendiri adalah sate dari daging sapi yang pengolahannya berbeda dengan sate biasa. Daging sapi di sate Maranggi dibuat dendeng dahulu dengan rendaman rempah tertentu. Setelahnya baru dibakar seperti biasa. Bumbunya juga berbeda dengan sate pada umumnya. Biasanya, berupa olahan kecap pedas dicampur potongan cabai, bawang merah, dan tomat. Setiap Pedagang punya resepnya masing-masing.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Kalau Agan dan Sista ke plered jangan lupa mampir ke Kampung Maranggi. Kampung ini tepat berada di sebelah stasiun kereta api Plered. Jadi, kalau dari arah Bandung Agan tinggal naik kereta Cibatuan dengan tiket 8000 ribu rupiah. Kebetulan Ladita kemarin menggunakan fasilitas kereta api gratis ke Plered. Kereta api Cibatuan ini kerera dengan jurusan Purwakarta-Garut, dan berhenti di beberapa stasiun di kota-kota yang dilaluinya.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Kebetulan, Ladita kemarin mampir di warung Mang Wahyu. Dan, rata-rata harga satu porsi sate di Kampung Maranggi itu sama, sekitar 17 ribu rupiah. Kalau nasi sendiri dihargai 3000 rupiah. Selain sate ada juta sup iga. Sup ini pun dihargai 17 ribu saja. Biasanya, para pengunjung mengombinasikan antara sate Maranggi dan sup iga ketika bersantap.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Di Kampung Maranggi ini juga ada warung oleh-oleh khas Purwakarta. Jadi, selain nyate Maranggi, Agan dan Sista juga bisa pilih-pilih penganan khas Purwakarta di sana.

Kalau yang menggunakan kereta api tidak usah khawatir cara pulangnya. Sewaktu turun di stasiun Plered, Agan bisa langsung membeli tiket pulangnya. Biasanya, para penjual di warung pun akan mengingatkan pengunjung kalau jam kereta api telah tiba waktunya.

Gimana, pada penasaran enggak nyate di Plered? Sekalian jalan-jalan pake kereta api, sekalian juga nyate Maranggi.



Sumber: dokumen pribadi



Nyate Maranggi Bareng PT. KAI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhon19 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
22-08-2019 19:28
Quote:Original Posted By babibuncit
Enak banget.. di plered sy juga suka dolay


iya, kemaren kekenyengan jadi ga sempet makan hehe..padahal murah 10 rebu
profile-picture
profile-picture
bedypop dan babibuncit memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
22-08-2019 19:43
pengen banget deh gan!!!
icipi-icip
AHAYYYYY!! Kalau ngomongin kuliner emang nggak ada habisnya deh. Bener-bener berbagai macam kuliner Indonesia dari A-Z nggak akan ada habisnya kalau mau dibahas. Bener-bener cuma bikin ngiler dan pengen segera nyobain makanan yang satu ini! LEZATTTTT!! Kuliner memang selalu bikin ane semangat 45 untuk membaca threadnya…uwwoooo nggak sabar deh pokoknya buat ICIP!!FIX!!
siapa yang nggak ngilerr sih hahahhaa gilsssemoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
0 0
0
22-08-2019 19:44
deuh deuh deuhhhhh sedep bener keliatannya nih jadi pengen makan sate juga ane
profile-picture
bedypop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
22-08-2019 19:44
Balasan post Laditachuda
wowww 10 rebu?
serius
semurah itukah makin penasaran ane gannn
plissss mauuu deh mauuuu
pengen banget huhhuhuemoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
0 0
0
22-08-2019 19:45
siapa yang melek kalau bahas kuliner hayooo
auwooo siapa hayooo
salah satu topic kuliner yang selalu bikin ane semangat buat membaca. HAHAHA mau gimana lagi kalau Namanya kuliner selalU BERURUSAN DENGAN ISI PERUT!!!thanks ya gan sis yang udah bagi-bagi info bermanfaat ini. PASTI akan ane coba deh hahaha, dari tampilannya aja udah menggoda dan segera menyantapnya widihhhh..kalian nggak pada pengen tuh icip-icip kuliner yang satu ini? GASS kan masuk bucketlist makanan yang wajib di coba wohooooooo
makan makan makannnn nyam nyam nyammmemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Lapor Hansip
22-08-2019 19:46
Balasan post Laditachuda
gass kan nyoba incip incip.... kalau mauu pasti mau
karena murah kann
YES!setuju gan sis sama threadnya
Makasih banyak ya, jadi nambah wawasan dan pengetahuan ane gegara baca ini thread
Ane tunggu deh next threadnya ya gan
Semoga sukses selalu..cmiwwwwww!!

TOSS!
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Lapor Hansip
22-08-2019 19:47
Balasan post japarina
sedep???YESSS SETUJU BANGET
hahahhaa
kulineran emang tiada dua nyaa ahayy ahayyy
YES!setuju gan sis sama threadnya
Makasih banyak ya, jadi nambah wawasan dan pengetahuan ane gegara baca ini thread
Ane tunggu deh next threadnya ya gan
Semoga sukses selalu..cmiwwwwww!!

TOSS!
yuk yang mauuuu icipi2emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Lapor Hansip
22-08-2019 19:48
Balasan post babibuncit
pleret jogjaa brooo
ente orang jogja?
ciehhhh cieehh
ALL right!
Komennya sangat bermanfaat banget dan ane sangat setuju
Hehehhe
Selalu suka dengan komen dan thread yang positif dan membangun!
Satu kata “bermanfaat gan!!”
enak enakan sama sateeeeee..nyam nyamm
0 0
0
Lapor Hansip
22-08-2019 19:48
Balasan post iissuwandi
iya yakk,,,n=jadi ngiler pengen nyobain dan incip deh huhuhu
siapa sih yang nggak maoooo
cunggggg
TOSS!
Kok sama sih komennya,dalam hati ane juga sependapat dengan ente gan sis
Untuk hal yang satu ini hahaha
emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Lapor Hansip
22-08-2019 19:49
Balasan post agungdar2494
samaaaa ane juga ngileerrrrr gegara inii
tosss dehhh
thanks gan-sis
udah berbagi info, semoga bermanfaat bagi kita semua..
demen mah ane sama yang beginian, sharing positif vibes!
ane tunggu next thread ya gan sis
saatnya ngiler time dlu , bsk pagi gass belii brgkt . hahahhaha
0 0
0
Lapor Hansip
22-08-2019 19:51
Balasan post opabani
banget!!
reportnya aja bikin ngilerrr hahhahaha
kalau benran ikut nyammmm sedepnyooo
tiada duanyaaa ahak ahak ahakkk
YES!setuju gan sis sama threadnya
Makasih banyak ya, jadi nambah wawasan dan pengetahuan ane gegara baca ini thread
Ane tunggu deh next threadnya ya gan
Semoga sukses selalu..cmiwwwwww!!
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan \siapa sih yang nolak haha
0 0
0
22-08-2019 19:52
Quote:Original Posted By bedypop
wowww 10 rebu?
serius
semurah itukah makin penasaran ane gannn
plissss mauuu deh mauuuu
pengen banget huhhuhuemoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh


iya hehe, tips beli es dolay tuh enaknya dibungkus, kalo dibungkus banyak banget isinya
0 0
0
22-08-2019 19:52
Quote:Original Posted By bedypop
pengen banget deh gan!!!
icipi-icip
AHAYYYYY!! Kalau ngomongin kuliner emang nggak ada habisnya deh. Bener-bener berbagai macam kuliner Indonesia dari A-Z nggak akan ada habisnya kalau mau dibahas. Bener-bener cuma bikin ngiler dan pengen segera nyobain makanan yang satu ini! LEZATTTTT!! Kuliner memang selalu bikin ane semangat 45 untuk membaca threadnya…uwwoooo nggak sabar deh pokoknya buat ICIP!!FIX!!
siapa yang nggak ngilerr sih hahahhaa gilsssemoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh


betul gan
0 0
0
22-08-2019 19:53
Quote:Original Posted By japarina
deuh deuh deuhhhhh sedep bener keliatannya nih jadi pengen makan sate juga ane


sipp, gan.. yuk, nyate maranggi
profile-picture
profile-picture
japarina dan bedypop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
22-08-2019 19:53
Balasan post Laditachuda
joss sjosss enaknyaaa hahhaa
yuk ah icip icip juga deh hahaha
dijamin nggak nyesel deh yakin dehh
0 0
0
22-08-2019 19:54
Quote:Original Posted By bedypop
banget!!
reportnya aja bikin ngilerrr hahhahaha
kalau benran ikut nyammmm sedepnyooo
tiada duanyaaa ahak ahak ahakkk
YES!setuju gan sis sama threadnya
Makasih banyak ya, jadi nambah wawasan dan pengetahuan ane gegara baca ini thread
Ane tunggu deh next threadnya ya gan
Semoga sukses selalu..cmiwwwwww!!
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan \siapa sih yang nolak haha


makasih kembali
0 0
0
Lapor Hansip
22-08-2019 19:55
Balasan post Laditachuda
maranggi...marangii...maranggiii
dimanakah andaah hahah
pengen nyicip deh mauuuu hahaha
atau borong deh se penjualnyaa
bikin pengen lagi dan lagi deh pokoknyaaaemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
0 0
0
22-08-2019 20:48
wahhhh seru juga yess gaannnn... nice thread nih gan... info menarikkk juga buat ane... mantulll...
0 0
0
22-08-2019 21:01
wah sate kuah, jauh ah bandung... ka bandung sataon sakali juga engga
0 0
0
22-08-2019 21:19
mantap nih gannn... informasi bagus nih gan... menarik banget... lanjutin share nya gann... ditunggu...
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.