alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d1241e83c7257b4574cf0/ustaz-abdul-somad-penuhi-panggilan-mui
Lapor Hansip
21-08-2019 16:43
Ustaz Abdul Somad Penuhi Panggilan MUI
Past Hot Thread
Ustaz Abdul Somad Penuhi Panggilan MUI
Ustaz Abdul Somad mendatangi MUI. (Eva/detikcom)

Jakarta- Ustaz Abdul Somad (UAS) memenuhi panggilan Majelis Ulama Indonesia (MUI). UAS akan dimintai keterangan untuk mengklarifikasi soal ceramahnya tentang salib yang viral belakangan ini.

UAS tiba di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) pukul 15.52 WIB. UAS tiba menggunakan mobil SUV hitam berpelat nomor D-1173-AGS.

Tidak ada keterangan apa pun yang diberikan UAS. Setiba di MUI, ia langsung naik ke lantai 4 untuk bertemu dengan pihak MUI. Sempat tertahan oleh media ketika ingin masuk, UAS naik menggunakan tangga.

Sebelumnya, MUI mengundang UAS untuk bertabayun mengenai ceramahnya tentang salib yang viral belakangan ini. MUI menegaskan pihaknya menjadi mediator dalam menyelesaikan kasus UAS ini agar masalah tersebut cepat selesai.

"Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 WIB di kantor MUI," ucap Waketum MUI Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangannya, Rabu (21/8).

"Untuk hal tersebut, MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama," lanjutnya.

Seperti diketahui, video UAS yang membahas salib beredar di media sosial. UAS sendiri sudah menyampaikan klarifikasi dan menyebut ceramahnya dilakukan di forum internal tertutup.

Atas video tersebut, beberapa pihak melaporkan UAS ke polisi. Setidaknya ada empat pihak yang telah melaporkan UAS, yaitu Horas Bangso Batak (HBB), seorang dosen universitas swasta di Jakarta bernama Manotar Tampubolon, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Presidium Rakyat Menggugat (PRM).


https://news.detik.com/berita/d-4675...m=news_mostpop
Quote:
Semoga hasil tabayyun yang dilakukan MUI membawakan argumen yang bijak dan adil. Dan, yang terpenting Indonesia bisa aman serta damai kembali dalam keberagaman. Itu harapan ane.

emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fawwaz14 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
21-08-2019 17:24
Wah, kalo ini mah akhirnya sudah ketebak 😂
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
2
21-08-2019 17:25
Tabayyun mencari kejelasan akan segala sesuatu hingga jelas benar keadaan nya.

Artinya MUI mengesampingkan bukti otentik dari video yg viral di masyarakat.

Jangan-jangan video nya di curigai hasil editan ya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
2
21-08-2019 17:26
Sungguh jantan somad emoticon-Matabelo
Diubah oleh unicorn.phenex
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
21-08-2019 17:26
bagiku agamaku, bagimu ikut aturan agamaku. emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riskywira dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-08-2019 17:33
Semoga jgn terulang
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
2
21-08-2019 17:34
Andai dari awal minta maap...emoticon-Cape d...





Ane yakin saudara2 ane yg nasrani pasti memaapkan tapi mank ini jalan yg kau pilih mat,sekalipun ujung2nya minta maap bukan kemuliaan yg kau dapat tapi menyadarkan betapa hatimu mank kerdil emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hirak0 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
21-08-2019 17:41
Quote:"Untuk hal tersebut, MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasioleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama," lanjutnya.

lha yg memprovokasi kan yg koar-koar membenci ini-itu....
emoticon-Cape d...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 17:44
somad jd bintang iklan pepsodent
profile-picture
profile-picture
profile-picture
32000pmpo dan 2 lainnya memberi reputasi
1
21-08-2019 17:51
jangan kabur ke Sudan dgn alasan nuntun ilmu lho
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan samsol... memberi reputasi
2
21-08-2019 17:57
walaupun tausiahnya internal di masjid,pasti suaranya kedengar sampe keluar,secara suara dr mic pasti keluar dr toa CMIIW
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
21-08-2019 17:57
hiyaaahh UAS lagi emoticon-Leh Uga
saya liat komeng komeng aja lah emoticon-Nyepi
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 17:58
Quote:Original Posted By tukangbeling7
klarifikasinya ya ke PGI, KWI ... kok ke MUI? emoticon-Cool


biar bisa ditutupin aibnya emoticon-Cool
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 18:00
MUI menegaskan pihaknya menjadi mediator dalam menyelesaikan kasus UAS ini agar masalah tersebut cepat selesai.
_________________

Hmmmm....
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 18:00
Uas tidak bersalah
profile-picture
profile-picture
noisscat dan samsol... memberi reputasi
2
Lapor Hansip
21-08-2019 18:04
Balasan post zheeppj78
UAS sudah benar dalilnya...emangnya pendeta gak ngomong macam² di gereja tentang islam dan nabi kami, tonton tuh banyak pendeta juga yg menjelekan islam dan nabi kami di youtube, jangan naif dan munafiklah beruntungnya mayoritas umat muslim di indonesia bukan bangsa bar bar......
profile-picture
32000pmpo memberi reputasi
1
21-08-2019 18:05
ni org wajah ga ganteng, kelakuan minus ya, bikin eneg ngeliatnyaemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
32000pmpo dan 2 lainnya memberi reputasi
1
21-08-2019 18:11
Orang Indonesia itu tidak akan bisa diperangi !! Semuanyaaa berjiwa kesatria pejuang tempur yg tangguh.
Tapi sangat mudaaaah membuat para kesatria itu saling bunuh. Musuh tdk perlu cape cape menembaki atu atu.
Cukup sentil aja keyakinannya.

We wiill not go down
emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 18:15
Kualitas ceramah sudah pasti mempengaruhi perilaku umat yang mendengarkan...
emoticon-Leh Uga
0
21-08-2019 18:15
jadi penasaran gimana akhirnyaemoticon-Bingung
Diubah oleh kalong.albino22
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.