alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5c884865b24d63aa5b31bf/ade-armando-pertanyakan-rujukan-uas-sebut-ada-setan-dan-jin-kafir-di-salib
Lapor Hansip
21-08-2019 06:54
Ade Armando Pertanyakan Rujukan UAS Sebut Ada Setan dan Jin Kafir di Salib
Ade Armando Pertanyakan Rujukan UAS Sebut Ada Setan dan Jin Kafir di Salib
Quote:
Pengamat komunikasi politik Ade Armando menyesalkan pernyataan Ustaz Abdul Somad yang menyinggung soal simbol Salib.
Ade menilai, rujukan Abdul Somad jelas mengarang kalau mengatakan bahwa menurut ajaran Islam, dalam salib ada ‘setan dan jin kafir’.

"Rujukan apa yang ia gunakan untuk menyatakan dalam salib Kristen ada ‘setan dan jin kafir’?," kata Ade dalam keterangannya, Senin (19/8).
UAS menyatakan bahwa ceramah itu disampaikannya beberapa tahun lalu. Tapi ia sama sekali tidak menyatakan bahwa pandangannya tersebut keliru.
Dia justru mengatakan bahwa pandangan itu perlu disampaikan agar hadirin (umat Islam) dapat memahami ajaran Tauhid dan syariat Islam.
"Jadi dia memang sengaja menyebarkan pandangan yang kurang baik," sesal Ade yang juga pengajar dari Universitas Indonesia ini.

Ade beranggapan, pandangan ini kurang baik bagi kehidupan bangsa. "Dia seenaknya berbohong, menghina, memfitnah agama lain; dan merasa berhak melakukan itu semua karena dia menganggap dirinya ulama," ungkap Ade.
Salah satu hal yang paling mengherankan bagi Ade adalah jawaban para pembela UAS bahwa dalam Islam memang ada ajaran yang menyatakan bahwa patung adalah tempat bersemayam setan dan jin kafir
"Siapapun yang belajar Al Quran akan tahu bahwa tidak ada ayat Al Quran yang mengatakan bahwa dalam patung ada jin kafir," terang Ade.
Ade menganggap, hal inilah bukti tentang betapa berbahayanya gerakan kaum konservatif Islamis di dunia.
"Mereka dengan seenaknya mengharamkan ini dan itu, karena kepercayaan sempit mereka terhadap ucapan para guru yang memang sempit cara berpikirnya," sebut Ade.(Knu)






https://merahputih.com/post/read/ade...afir-di-salib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pdt.henderson dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
21-08-2019 14:34
kapan mau maju kalo masih percaya jin dan hal-hal sebangsanya..?

emoticon-Bingung (S)
0
21-08-2019 16:59
bener jg sih kata ade armando ini,, cuma ane lebih demen dibawa pengadilan agar para pembela (pakar2 agama dan hukum pidana) saling berdebat mengenai boleh atau tidak boleh mengejek agama lain walaupun di dalam kalangan internal,, dan ini akan menguras energi semua masyarakat,, dan rating di tv pasti tinggi kalo tentang yang beginian
0
Lapor Hansip
21-08-2019 17:23
Balasan post ustad.syam
Quote:Original Posted By ustad.syam
@cocktail1987
@lupa.nama.
@noisscat
@sniper2777

ayo pajang ayat qsnya

bela somad .. lawan ade armando


Ade Armando Pertanyakan Rujukan UAS Sebut Ada Setan dan Jin Kafir di Salib
0
21-08-2019 17:36
Cuma ini aja bantahan kampret taikk di atas ane emoticon-Ngakak

Mendingan pajang gambar memek dari pada hanya dengan gambar meme emoticon-Wkwkwk

Diubah oleh loebis.caem
0
Lihat 1 balasan
21-08-2019 18:55
Quote:Original Posted By Junaism
Salib itu kan karya setan.. ga percaya... baca Alkitab


Salib bisa buat org murtad.
0
Lihat 1 balasan
21-08-2019 18:56
Quote:Original Posted By fransto
semoga jin nya segera di tangkep bikin rusuh aja ni si jin


Jin nya dulu pernah maen film Jin dan Jun
0
21-08-2019 19:42
Quote:Original Posted By Ust.Bemasalah
Belum dpt dalilnya jin di salib......emoticon-Big Grin ane setuju sm pak Ade armando

Salib dilarang karena menjadi alat sesembah bagi penyembahan kepada makhluk itu aja maka ya dilarang .....tiang jemuran tidak dilarang ....tanda plus tidak dilarang.....intinya yg dilarang alat alat yg mebjadi sarana penyembahan kepada makhluk.........emoticon-Big Grin


Bawa2 jemuran, nyindir lu? mentang2 gw nyuci baju ndiri, jemur ndiri? anak mana lu?
#sensitingkattinggi
emoticon-Wakaka
0
Lapor Hansip
21-08-2019 22:13
Balasan post Ust.Bemasalah
0
Lapor Hansip
21-08-2019 22:53
Balasan post durexz
bisa diisi jin?

ada qs/hadits shahih yg bahas tentang hal diatas?emoticon-Request

terus caranya tahu itu patung berisi jin kafir gimane?

nda ngucapin alohuakbar kalo disapa sama si uas...u?emoticon-Big Grin

btw tuh jin biru akladin jin kafir/muslim?emoticon-Request
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
21-08-2019 23:07
Ndak ada habisnya bahas JIN yak


emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
21-08-2019 23:18
Balasan post jemsby
muslim sih sama tomat takut murtademoticon-Embarrassment

Ade Armando Pertanyakan Rujukan UAS Sebut Ada Setan dan Jin Kafir di Salib
Diubah oleh singawallah
0
21-08-2019 23:42
makin rame saja kasus ini
0
22-08-2019 01:24
Quote:Original Posted By singawallah
bisa diisi jin?

ada qs/hadits shahih yg bahas tentang hal diatas?emoticon-Request

terus caranya tahu itu patung berisi jin kafir gimane?

nda ngucapin alohuakbar kalo disapa sama si uas...u?emoticon-Big Grin

btw tuh jin biru akladin jin kafir/muslim?emoticon-Request


Bisa, tinggal suruh tuh jin masuk ke patung. Tapi sebelum itu ajak kenalan dulu jinnya. Akrabin dulu, kalo perlu suruh kenalan ke ortu. Kalo dah cocok ya tinggal suruh masuk ke patung. emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
22-08-2019 14:03
Balasan post suryahendro
@suryahendro to long ya dek biasakan sblm quote di mengerti dulu tulisannya.....coba baca dulu baek baek ......tulisan om lo ini.....emoticon-Cool
0
22-08-2019 14:05
ini yg gw tny dr kmrn, adakah dalil yg dipake si somad bilang salib /sesmbahan agama lain ada jin setan?
0
Lapor Hansip
22-08-2019 16:00
Balasan post Ust.Bemasalah
@Ust.Bemasalah
kuot yg ini....nyambung kan jawabannya.
emangnya ambulance disembah?
ubin bentuk disembah ?
0
Lapor Hansip
22-08-2019 17:25
Balasan post suryahendro
@suryahendro bagi lu nyambung ya dek......emoticon-Big Grin
Ywdc
0
Lapor Hansip
22-08-2019 17:33
Balasan post loebis.caem
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By loebis.caem
Cuma ini aja bantahan kampret taikk di atas ane emoticon-Ngakak

Mendingan pajang gambar memek dari pada hanya dengan gambar meme emoticon-Wkwkwk


Lha pak ustadnya aja sampai sekarang belum bisa ngasih rujukan mana yang dipakai
apalagi kampret kaskus emoticon-Hammer
0
25-08-2019 00:37
Quote:Original Posted By jemsby
Salib bisa buat org murtad.


Sama salib ko bisa murtad... Oon banget tuh orang
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.