alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a5ac1337f9334f84eb990/khofifah-minta-maaf-jika-ada-ucapan-warganya-singgung-masyarakat-papua
Lapor Hansip
19-08-2019 15:16
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua
Past Hot Thread
Quote:
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua


Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta maaf kepada masyarakat Papua. Permintaan maaf ini terkait kalimat salah satu warganya yang kurang pantas kepada masyarakat Papua.

Khofifah mengatakan hal tersebut dilakukan secara personal, bukan menyangkut seluruh masyarakat Jatim. Dia juga menyebut kalimat itu memang tidak sepantasnya terucap.

"Teman-teman semua ini antara lain yang terkonfirmasi ke beberapa elemen kemudian menimbulkan sensitivitas adalah kalimat-kalimat yang kurang sepantasnya terucap. Saya ingin menyampaikan bahwa itu sifatnya personal itu tidak mewakili masyarakat Jatim," kata Khofifah saat menemani kunjungan Kapolri di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (19/8/2019).

"Oleh karena itu saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas nama masyarakat Jatim. Sekali lagi itu tidak mewakili masyarakat Jatim," imbuh Khofifah.

Tak hanya itu, Khofifah juga menjamin keamanan para mahasiswa yang menjalani studi di Jawa Timur.

"Kedua adalah saya ingin menyampaikan seluruh mahasiswa Papua yang sedang studi di Jatim mereka akan terjaga keamananannya, mereka akan terlindungi. Jadi saya berharap mereka bisa melanjutkan studinya dengan baik," pungkas Khofifah.

SUMBER


Quote:
Gubernur Khofifah Telepon Gubernur Papua untuk Minta Maaf
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua


Surabaya - Merespons kerusuhan di Manokwari, Gubernur Khofifah Indar Parawansa langsung menelepon Gubernur Papua Lukas Enembe. Gubernur Lukas berjanji akan datang ke Jatim.

"Tadi saya telepon dengan Gubernur Papua kami mohon maaf karena sama sekali itu (ujaran rasis ke mahasiswa papua) bukan mewakili suara masyarakat Jatim," kata Khofifah saat mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (19/8/2019).

Dari obrolan itu, Khofifah mengatakan Lukas berjanji akan ke Jatim untuk berkomunikasi dengan mahasiswa Papua di Jatim. Kepada Khofifah, Lukas berpesan agar para mahasiswa tetap dijamin haknya untuk mengenyam pendidikan di Jatim.

"Insyaallah nanti Gubernur Papua akan ke Jatim. Beliau juga akan mengomunikasikan dengan mahasiswa papua yang sedang studi di Jatim tak hanya Surabaya dan Malang tapi daerah lain," ungkap Khofifah.

"Itu yang beliau sampaikan bahwa harapannya semua mahasiswa Papua di Jatim terlindungi dan mereka aman bisa mengikuti studi dengan baik," lanjut Khofifah.

Khofifah menambahkan selama ini komunikasi pihaknya dengan masyarakat Papua yang tinggal di Surabaya juga terjalin baik.

"Komunikasi Forkopimda dengan Mahasiswa Papua selama ini terjalin sangat baik dan intensif. Pada saat kita kampanye untuk membangun pemilu damai mereka juga hadir, upacara saat hari Bhayangkara mereka juga hadir, hari kebangkitan nasional dan hari pendidikan nasional juga hadir ikut upacara di Grahadi," papar Khofifah.

Di kesempatan yang sama, Khofifah mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati satu sama lain. Hal ini untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Dalam dinamika kehidupan berbangsa, bernegara ini masing-masing harus membangun komitmen kita menjaga NKRI, Pancasila, merah putih. Atas nama komitmen itulah mari bersama-sama kita menempatkan satu yang lain setara. Harus saling menghormati, saling menghargai. Ketika kemudian terviralkan sesuatu menjadi sensitif dengan sebutan-sebutan tertentu," ucap Khofifah.

"Untuk itu harus dibedakan antara letupan yang bersifat dari personal, dengan apa yang sebetulnya menjadi komitmen Jatim selalu mengingatkan jogo Jatim. Oleh karena itu hal yang bisa kita komunikasikan mari kita maksimalkan," pungkas Khofifah.

SUMBER


KOMEN TS
Semoga upaya permohonan maaf dari Gubernur Jatim ini bisa meredakan suasana yang memanas.
Yuk kita kembali lagi bersatu, mumpung masih dalam suasana kemerdekaan Indonesia.
emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
20-08-2019 10:44
wah makin ga jelas ni negara
0
Lapor Hansip
20-08-2019 15:13
Balasan post novembermann
@novembermann ya diserahkan ke polkis donk.
Untuk apa si FPI atau si PP yang gerak ? Mereka badan hukum sekarang?
0
20-08-2019 16:19
Quote:Original Posted By BANNED.USER
emang buat apa nyalonin jd capres dan cawapres jika sudah jelas gak punya basis masa di seluruh RI.

makanya sampe skrg presiden blm keluar dari pulau jawa.
yusuf kala jg menang krn dr golkar


Dengan segala kekurangan ogud..
Ogud mau nanya
Basis nya jokowi dimana yah awalnya?
Krna sblmnya jg banyak yg ga kenl kecuali warga solo dan sekitrnya.

Sekali lgi ogud mnta maf nih,butuh bnyk ilmu dr om yg ilmunya sudh jauh banget sepertinya.

Krna pernyataan dari om kurang adem dibaca,buat orang yang pingin maju..langsung patah deh

Seperti mau sesuatu ,kl kita orng susah dan lahir dr keluarga yg susah ga perlu mimpi deh punya ini itu.
Krna lu susah ga bakaln mampu.

Padhal kl kita mau kan kita butuh usaha yah.

Maaf om mungkin ogud kbnyakan mimpi,dan ilmu ogud masih jauh dari om.

Dengan ilmu bahasa om dan pengetahuan om ,ogud masih hrs bnyak belajar

Terimakasih
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
21-08-2019 08:34
Balasan post television89
kenyataan itu pahit bray!
gak usah terlalu berandai-andai, nanti jd gila

jokowi dapat panggung krn "orang jawa" dan juga namanya melambung tinggi sejak menjadi gubernur "jakarta".

coba lu sebutin lah 1 atau 2 nama yg menurut lu dikenal luas "seluruh Indonesia" yg berasal dari selain pulau jawa yg menurut ente cocok utk calon berikutnya

krn kalo dari yg ada skrg kemungkinan capres/cawapres 2024 calonnya ya org pulau jawa lagi:
- risma
- RK
- anis
- ahok
- agus
- prabowo
- dll
0
21-08-2019 12:06
Quote:Original Posted By BANNED.USER
kenyataan itu pahit bray!
gak usah terlalu berandai-andai, nanti jd gila

jokowi dapat panggung krn "orang jawa" dan juga namanya melambung tinggi sejak menjadi gubernur "jakarta".

coba lu sebutin lah 1 atau 2 nama yg menurut lu dikenal luas "seluruh Indonesia" yg berasal dari selain pulau jawa yg menurut ente cocok utk calon berikutnya

krn kalo dari yg ada skrg kemungkinan capres/cawapres 2024 calonnya ya org pulau jawa lagi:
- risma
- RK
- anis
- ahok
- agus
- prabowo
- dll


Ga tau om..
Tar ane jd org gila seperti kata ente

Bagus ane ga banyak tau
Tar banyak berandai2..

Yang ane tau ,kalau ane mau sesuatu ane hrus berusaha..
Bukan berandai andai..

Thx om ilmu dan waktunya
Semoga sukses dan keluarga di berkati
emoticon-Shakehand2
0
23-08-2019 14:51
yang sono dah minta maaf belom,

kl warganya suka mabok2 dan buat rusuh dikampung orang?

emoticon-Cool
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.