alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d59f66fb8408847f304e0e1/sku-ini-aku-pinjam
"Sialan, dimana buku kecil berwarna merah itu?" Gumam Romi yang sedari tadi sibuk mencari buku SKU miliknya yang dia simpan di dalam kantong tasnya. SKU sendiri adalah sebuah buku yang berisi informasi dan hal-hal yang berkaitan dengan pramuka. Dulu buku ini berukuran kecil sehingga muat untuk dimasukkan kedalam kantong. twitter.com "Gimana Rom? Ketemu ga?" Tanya Bakti yang sed
Lapor Hansip
19-08-2019 08:07

SKU Ini Aku Pinjam

SKU Ini Aku Pinjam

"Sialan, dimana buku kecil berwarna merah itu?" Gumam Romi yang sedari tadi sibuk mencari buku SKU miliknya yang dia simpan di dalam kantong tasnya. SKU sendiri adalah sebuah buku yang berisi informasi dan hal-hal yang berkaitan dengan pramuka. Dulu buku ini berukuran kecil sehingga muat untuk dimasukkan kedalam kantong.

SKU Ini Aku Pinjam

twitter.com

"Gimana Rom? Ketemu ga?" Tanya Bakti yang sedari menemani Romi mencari buku SKU nya. Keduanya memang telah bersahabat baik sejak di bangku SD. Walau sekarang keduanya telah menduduki kelas 2 SMP, mereka masih menjalin persahabatan itu.

"DALAM 10 HITUNGAN SEMUA SUDAH BERKUMPUL DI LAPANGAN DAN MEMBENTUK BARISAN!" Teriak kakak pembina kepada seluruh siswa di SMP Negri 70. 

Para siswa yang awalanya asik bersenda gurau dengan teman-teman disekitarnya sontak berlarian menuju lapangan dan mulai membentuk barisan. 

"10....9.....8.... Ayo tunjukkan bukti disiplinmu sebagai Praja Muda Karana!" Teriak kakak pembina sambil memulai hitungan mundur.

Romi yang sedari tadi masih sibuk mencari buku SKU mulai mempercepat pencariannya. Jantungnya mulai berdebar cepat dan keringat mulai menetes dari keningnya. Bakti yang berada di sebalahnya bisa melihat dengan jelas raut pucat Romi. 

"Duh kok ga ada sih, padahal ga pernah aku keluarin dari tas" Gumam Romi yang semakin panik. Wajar saja Romi menjadi panik, karena hukuman yang Romi anggap sangat memalukan akan menimpanya.

Dari kejauhan tampak Rinjani yang sedari tadi juga mengamati sosok Romi secara diam-diam. Dan secara diam-diam pula dia mengantongi SKU di kantong kirinya, karena kantong kanannya sudah diisi dengan SKU juga.

Bukan, Rinjani tidak mencuri atau mengambil SKU milik Romi. Namun Rinjani memang memiliki 2 buku SKU yang sengaja ditaruh ditempat yang berbeda bila suatu ketika dirinya terlupa membawa SKU.

"4.....3.....2.....Sampe hitungan selesai masih ada yang di dalam kelas maka akan kakak beri hukuman!" Teriak kakak pembina yang dari tadi terus menghitung mundur dan hampir selesai menghitung. 

Romi yang tampak pasrah segera lari keluar kelas dan diikuti oleh Bakti. Sedangkan Rinjani sudah keluar lebih dulu saat hitungan ke 3. Dan tepat saat mereka sampai di barisan, kakak pembina telah selesai menghitung. 

"SIAPA DISINI YANG LUPA MEMBAWA SKU!" Teriak kakak pembina menanyakan kepada para siswa. Kakak pembina itu biasa dipanggil Roy, anak-anak memanggilnya dengan sebutan kak Roy. Dia adalah orang yang tegas, walaupun begitu dia juga adalah orang yang humoris dan cerdas.

"YANG TIDAK MEMBAWA SKU KAKAK MINTA MAJU KEDEPAN!" Perintah kak Roy kepada anak-anak. Karena sejak minggu lalu dirinya sudah memerintahkan kepada anak-anak untuk membawa SKU.

Romi yang masih dag dig dug dan semakin berkeringat mulai keluar barisan dan berjalan ke depan. Namun baru jalan dua langkah, tiba-tiba ada sebuah tangan yang lembut menarik tangannya dan menahan langkahnya. Dengan sigap Rinjani mengeluarkan SKU cadangannya dari kantong kirinya dan memberikannya pada Romi.

Wajah Romi yang awalnya cemas berubah menjadi sumringah. Debaran jantungnya seketika melambat. Romi merasa seperti ada malaikat yang membawakan kebahagiaan untuk dirinya. Namun momen indah itu tidak berlangsung lama ketika teman-teman lain menyadari hal itu dan mulai mencie-ciekan Romi dan Rinjani.

Dengan Pe-De nya Romi berkata "SKU ini aku pinjam".

Kak Roy yang sedari tadi menunggu para siswa untuk maju kedepan mulai mencoba cara lain. Dia meminta anak-anak untuk mengangkat SKU dan menyuruh pembina lainnya untuk memeriksa anak-anak yang tidak membawa SKU. Dan dengan Pe-De nya Romi mengangkat SKU itu setinggi-tingginya sambil tersenyum pada Rinjani. Rinjani yang menyadari senyuman itupun pura-pura membuang muka walau di dalam hatinya dia merasa senang.

"Kenapa kakak menyuruh kalian membawa SKU? Karena buku ini adalah syarat sebagai seorang Praja Muda Karana untuk membuktikan dirinya bahwa dia pantas menjadi seorang Pramuka!" Teriak Kak Roy kepada seluruh siswa. 

Dan kegiatan pramuka pada minggu itupun dimulai. Tak ada satu siswa yang lupa membawa SKU. Begitu pula denga Romi yang akhirnya bisa mengikuti kegiatan pramuka dengan teman-temannya.

Tamat.

0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
one-more-hour
Stories from the Heart
second-love
Stories from the Heart
rekan-kerja
Stories from the Heart
true-story-mengejar-marika
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.