alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d567338f0bdb27957446d40/cerita-gunung-angker-di-indonesia-bersama-mbah-mijan
Lapor Hansip
16-08-2019 16:11
Cerita Gunung Angker di Indonesia Bersama Mbah Mijan
Past Hot Thread
Cerita Gunung Angker di Indonesia Bersama Mbah Mijan

Mendaki gunung adalah hobi yang sedang jadi tren beberapa tahun belakangan. Beberapa lokasi pegunungan pun jadi tempat wisata yang kian ramai dan menjadi sesak. Namun hadirnya pendaki baru karena demi eksistensi ini kerap berdampak buruk terhadap lokasi tersebut.

Cerita Gunung Angker di Indonesia Bersama Mbah Mijan

Kebanyakan pendaki baru ini kurang memiliki kesadaran maupun pengalaman sehingga seringkali berkontribusi terhadap banyaknya sampah-sampah di gunung, tidak memiliki sopan santun selama mendaki, membawa cinderamata berupa tanaman dilindungi, melakukan vandalisme di bebatuan untuk menandakan mereka pernah ke tempat tersebut.

Cerita Gunung Angker di Indonesia Bersama Mbah Mijan

Hal ini tentunya akan bertentangan dengan para"penghuni gunung sebenarnya"  mereka akan merasa terusik dengan gunung yang kian kotor, penuh polusi suara, dan ramai sesak.

Cerita Gunung Angker di Indonesia Bersama Mbah Mijan


Penghuni yang dimaksud di sini adalah makhluk ghaib penunggu gunung-gunung. Menurut penerawangan Mbah Mijan wajar saja jika para "penghuni asli" akan merasa terusik dengan kehadiran manusia apalagi yang benar-benar tidak mengenal sopan santun. Alhasil, para pendaki sering bertemu penampakan ketika mendaki ataupun mengalami hal-hal yang ganjil di atas gunung sana.

Nah buat agan dan sista yang hobi mendaki gunung, dengerin Kaskus Podcast spesial bersama Mbah Mijan yang akan membahas sebab musabab misteri-misteri yang sering sekali terjadi di pegunungan Indonesia.


Cerita Gunung Angker di Indonesia Bersama Mbah Mijan



emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



Diubah oleh kaskus.podcast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rirandara dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
16-08-2019 16:57
Hiiii serem
emoticon-Takut

Btw cendolnya dong gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bangliam dan 9 lainnya memberi reputasi
10
16-08-2019 17:02
terima kasih kepada film 5cm yang malah menambah volume sampah di gunung,juga MTMA yang bikin anak" alay jadi berkeliaran di alam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bangliam dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Lihat 3 balasan
16-08-2019 17:06
wah ketemu si mbah
profile-picture
kaskus.podcast memberi reputasi
1
16-08-2019 17:06
Quote:Original Posted By saya.kira
Hiiii serem
emoticon-Takut

Btw cendolnya dong gan


Ada apaan kok emoticon-Takut
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
16-08-2019 17:08
Quote:Original Posted By pabloo
Ada apaan kok emoticon-Takut


Banyak sampah di Ranu Kombolo, sialnya banyak yg mandi disana pake sabun. Padahal kan sumber air minum.
0
Lihat 1 balasan
16-08-2019 17:11
semua gunung ada cerita nya
0
Lapor Hansip
16-08-2019 17:31
Balasan post saya.kira
Quote:Original Posted By saya.kira


Banyak sampah di Ranu Kombolo, sialnya banyak yg mandi disana pake sabun. Padahal kan sumber air minum.


Nah ini, kelakuan buruk yang merusak lingkungan. Menurut mimin sih seharusnya pemda dan warga sekitar memberikan sebuah kelas untuk mendapatkan lisensi jika ingin mendaki gunung. Ini mimin contoh dari film Everest sih beberapa bulan sebelum pendakian para calon pendaki diberikan wawasan tentang tatakrama terhadap kebudayaan sekitar, penyuluhan tentang keselamatan dan kebersihan, serta merta diberikan latihan fisik agar siap untuk menghadapi tantangan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hellbreaksloose dan 3 lainnya memberi reputasi
4
16-08-2019 17:36
wah bakal seru nehh
0
16-08-2019 17:39
Quote:Original Posted By kaskus.podcast
Nah ini, kelakuan buruk yang merusak lingkungan. Menurut mimin sih seharusnya pemda dan warga sekitar memberikan sebuah kelas untuk mendapatkan lisensi jika ingin mendaki gunung. Ini mimin contoh dari film Everest sih beberapa bulan sebelum pendakian para calon pendaki diberikan wawasan tentang tatakrama terhadap kebudayaan sekitar, penyuluhan tentang keselamatan dan kebersihan, serta merta diberikan latihan fisik agar siap untuk menghadapi tantangan alam.


Betul selama ini di Indonesia terlalu mudah, cukup surat dokter , bayar simaksi nanjak deh. Tapi sekarang ada sedikit kabar baik, pendaki wajib bawa pulang sampahnya. Cuma ya etika dan wawasan disana ada beberapa yg masih rendah, maka banyak pendaki yg jadi korban baik jiwa maupun luka. Terlalu meremehkan alam, persiapan minim.
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
16-08-2019 17:44
Quote:Original Posted By kaskus.podcast
Nah ini, kelakuan buruk yang merusak lingkungan. Menurut mimin sih seharusnya pemda dan warga sekitar memberikan sebuah kelas untuk mendapatkan lisensi jika ingin mendaki gunung. Ini mimin contoh dari film Everest sih beberapa bulan sebelum pendakian para calon pendaki diberikan wawasan tentang tatakrama terhadap kebudayaan sekitar, penyuluhan tentang keselamatan dan kebersihan, serta merta diberikan latihan fisik agar siap untuk menghadapi tantangan alam.


Ane setuju gan, yg penting ga buang sampah sembarangan trs kalau terbakar bisa bahaya tuh hutan..
emoticon-Traveller
0
16-08-2019 17:50
gunung sahari
0
16-08-2019 17:52
Banyak gunung yg sudah gundul karena pembalakan liar mengakibatkan tanah longsor dan rawan akan bencana alam,,,marilah sama2 kita jaga alam ini agar anak cucu kita bisa merasakannya
0
16-08-2019 17:54
yah yg penting jaga sopan santun dan jangan nyampah klo mo naek gunung
0
16-08-2019 18:05
Ijin tinggalin jejak dulu gan 👣👣👣 trimss
0
16-08-2019 18:06
uwooogh 😱😱😱😱
0
16-08-2019 18:24
jejak dulu emoticon-Paw
0
16-08-2019 18:34
asik ni.. tandai dl
0
16-08-2019 18:38
Quote:Original Posted By edsixteen
jejak dulu emoticon-Paw


Oke oke saja
0
16-08-2019 18:47
mantul
0
16-08-2019 18:57
gunung sukmailang tuh yg angker di kabupaten pesawaran Lampung...konon 1 kompi tentara jepun ,pernah hilang disitu..gk krmbali..entah karna gas beracun ato mistik
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.